Sukses

Siapa Sangka, Dilarang Jajan Bikin Irlina Pohan Sukses Bisnis Makanan

Coba-coba bikin cake dan roti di rumah, ternyata kreasinya disukai keluarga dan justru jadi awal manis bagi SGI Kitchen.

Liputan6.com, Jakarta Tahun 2020 menjadi momen yang bersejarah bagi banyak orang, tak terkecuali bagi Irlina Pohan. Berawal dari larangan sang suami untuk jajan selama pandemi, ia justru menemukan potensi dan ide bisnis yang menjanjikan. Coba-coba bikin cake dan roti di rumah, ternyata kreasinya disukai keluarga dan justru jadi awal manis bagi SGI Kitchen.

Usung Tagline 'More Than Just an Ordinary Bite'

“Sekarang sudah banyak sekali produk baru, tentunya sebagai owner harus bisa membranding usaha secara maksimal hingga memiliki perbedaan dengan bakery lain,” jawab Irlina saat ditanya soal tantangan yang dihadapi di awal merintis SGI Kitchen. Bukan hanya produknya saja yang berbeda dengan usaha kuliner sejenis, tapi identitas brand-nya pun harus kuat.

Selain hanya menggunakan premium ingredients, kebersihan produknya pun terjamin. Begitu juga kualitasnya selalu fresh, karena akan dikirim sehari setelah order. "Tagline kami, More Than Just an Ordinary Bite, menggambarkan komitmen kami untuk memberikan pengalaman yang tak hanya enak di mulut, tapi juga menyenangkan untuk dilihat dan dinikmati," jelas Irlina.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tahun 2021 Jadi Pengalaman Pertama Open PO Hampers Idul Fitri

Buat para sweet tooth, beragam menu dari SGI Kitchen dijamin akan memuaskan craving akan kudapan manis. Marmer Cake Full Butter menjadi best seller dan bisa dipesan dalam bentuk potongan yang dijual 4 slice per box, atau Whole cake dalam satu Loyang. Selain itu, ada juga kreasi Irlina lainnya seperti fudgy brownies, lapis legit, dan lapis Surabaya yang bisa dikirim ke luar kota, bahkan luar negeri. 

"Pengalaman berharga bagi saya adalah berhasil unlock menemukan passion baru dalam membuat kue dan membangun bisnis ini," ucap Irlina. Bukan hanya itu saja, momen berkesan pun dirasakan saat membuka PO Hampers Idul Fitri untuk pertama kalinya di tahun 2021. Sang owner mengaku menikmati semua prosesnya, mulai dari memilih packaging, trial kue kering hingga mendapatkan kualitas terbaik versi SGI Kitchen, hingga hampers diterima konsumen.

3 dari 3 halaman

Mimpi Besar Irlina untuk SGI Kitchen

Bagi Irlina, keberhasilan SGI Kitchen tak lepas dari kualitas produk yang terjaga, serta interaksi yang dibangunnya dengan pembeli. “Kami tak hanya membuat content to sell tetapi juga memberikan informasi atau fakta menarik dari produk yang kami jual. Secara marketing, kami juga senang berinteraksi dengan para followers,” jelasnya.

Ke depannya, Irlina berharap usaha kuliner yang berlokasi di Jakarta Selatan ini terus berkomitmen untuk menjaga kualitas produknya, juga mendapatkan lebih banyak pelanggan loyal. Selain itu, ia memiliki Impian untuk membuka bakery, yang nantinya menjadi destinasi utama para pecinta kue dan roti.

Lagi cari camilan di rumah atau hampers buat kerabat? Menu-menu manis dari SGI Kitchen ini juga bisa dipesan lewat ManisdanSedap.com yang bebas biaya layanan. Yuk, order sekarang juga!

Penulis: Rizky Maulana Syahputra

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.