Sukses

Usung Resep Keluarga, Ayam Goreng Kreasi Depot Surya Pare Sedapnya Juara

Bermodalkan resep turunan keluarga dan hobinya memasak, ia memutuskan untuk menjalankan usaha kuliner rumahan di Kediri.

Liputan6.com, Jakarta Kelezatan ayam goreng nyatanya telah meraih tempat istimewa di hati banyak orang. Dibalut dengan rempah-rempah dan proses penggorengan yang sempurna, hidangan ini dijamin akan memuaskan selera makan. Selain itu, aroma ayam goreng yang khas sanggup memunculkan nostalgia enaknya masakan rumahan. 

Dari sekian banyaknya varian ayam goreng, kreasi Sarah pemilik Depot Surya Pare ini wajib dicoba. Bermodalkan resep turunan keluarga dan hobinya memasak, ia memutuskan untuk menjalankan usaha kuliner rumahan di Kediri. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sempat Punya Depot dengan Pelanggan Setia

Melihat kesibukan sang Mama yang membuka usaha katering, rupanya menginspirasi Sarah untuk menekuni dunia kuliner. Suka memasak sejak SMA, owner Depot Surya Pare ini pun tetap mempertahankan resep ayam goreng andalan orangtua. Sempat membuka tempat makan di tahun 2016, Sarah terpaksa menutupnya karena mengikuti sang suami yang pindah dinas.

Mencoba merintis kembali usaha kuliner di Kediri, Sarah mendapatkan dorongan dari temannya yang menyukai ayam goreng buatannya. “Saya pernah memberikan ayam goreng ke teman dan dia suka. Disarankan buka ayam goreng di Kabupaten Kediri ini. Kita masih buka di rumah dengan open PO dan merchant online saja,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Teguh Pertahankan Prinsip “Kalau Masak Jangan Pelit Bumbu”

Bagi Sarah, kuantitas dan kualitas bahan yang diolah dengan komposisi yang pas merupakan rahasia sedap dari menu-menunya. “Pemilihan bahan rempahnya, pengolahannya, jumlah rempah yang digunakan. Prinsip ortu saya, kalau masak jangan pelit bumbu, itu yang selalu saya ingat,” jelasnya saat ditanya tim ManisdanSedap soal apa yang membuat hidangannya berbeda dari penjual makanan sejenis.

Depot Surya Pare pun terus berinovasi dan menjual beberapa olahan makanan. Mulai dari Ayam Goreng, Ayam Ungkep Rempah, Ayam Ungkep Rempah Kampung, Ayam Charsiu, Sambal Baby Cumi, dan Sambal Bawang. Seluruh menu ini dikemas vakum, agar dapat dikirim ke luar kota, salah satunya Jawa Tengah. Tahan sehari dalam suhu ruang dan 6 bulan dalam freezer, Sarah mengaku rasanya semakin mantap karena bumbunya kian meresap.

Selalu memperlakukan pelanggan seperti keluarga sendiri, Depot Surya Pare menjamin kualitas makanannya terus terjaga. “Saya mampu memberikan garansi keamanan produk-produk saya, misal sambal atau ayam bocor karena murni dari kesalahan packaging saya, maka uang akan dikembalikan,” jelas Sarah menjawab kekuatiran akan pengiriman produknya.

4 dari 4 halaman

Tantangan dan Harapan Sarah untuk Depot Surya Pare

Tak jauh berbeda dengan usaha kuliner rumahan lainnya, Depot Surya Pare pun mengalami berbagai kendala, salah satunya dalam menarik perhatian pelanggan. Terlebih, usaha kuliner rumahan ini berada di kompleks perumahan, sehingga jarang dilewati banyak orang. 

Saat ini, Sarah lebih memprioritaskan untuk mengembangkan Depot Surya Pare berbasis online. Harapannya, usaha ini bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas dan segera memiliki tempat penjualan offline. 

Jadi, tunggu apalagi? Produk best seller dari Dapur Surya Pare, seperti Ayam Goreng dan Sambal Baby Cumi, bisa dipesan sekarang juga di ManisdanSedap.com. Selain praktis dan bebas biaya layanan, juga melayani pemesanan produk kuliner di berbagai kota.

Penulis: Ira Ima Diyanti

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.