Sukses

Kata Agensi soal Rumor Kencan Karina aespa dan Lee Jae Wook yang Dibocorkan Dispatch

Pertemuan di pertunjukan busana Prada disebut jadi awal hubungan Karina aespa dan Lee Jae Wook.

Liputan6.com, Jakarta - SM Entertainment dan C-JeS Studio baru merilis pernyataan perdana terkait rumor kencan Karina aespa dan Lee Jae Wook. SM Entertainment membagikan pernyataan mereka pada Joy News24.

"Kami sedang memeriksa laporannya," kata agensi itu, dikutip dari Koreaboo, Selasa (27/2/2024). Lalu,dalam pernyataan yang dibagikan pada media Osen, agensi Lee Jae Wook membagikan pernyataan awal mereka.

"Kami baru saja melihat artikelnya," kata mereka. "Kami sedang memeriksa laporannya."

Sebelumnya, Dispatch mengungkap bahwa Jae Wook dan Karina sedang menjalin hubungan. Menurut laporan eksklusif outlet tersebut, keduanya dilaporkan menghabiskan waktu bersama di peragaan busana Prada pada 14 Januari 2024, tempat hubungan mereka dimulai.

"Menurut saya, wajar bila mereka jatuh cinta pada pandangan pertama. Mereka jatuh cinta sejak pertama kali bertemu di peragaan busana (Prada)," sebut orang dalam.

Meski Karina saat ini tinggal di asrama aespa, keduanya bisa menikmati kencan bersama kapan pun mereka punya waktu, katanya. Karina biasanya bertemu sang aktor di wilayah tempat tinggalnya. Leader aespa itu terlihat di dekat rumah Jae Wook saat larut malam.

Ini bukan kali pertama Karina terlibat rumor kencan. Tahun lalu, dara berusia 23 tahun ini sempat dilaporkan menjalin hubungan dengan RM BTS. Serangkaian unggahan Instagram diduga sebagai titik awal kabar itu berhembus.

Unggahan yang dimaksud, lapor allkpop, menampilkan band Se So Neon, di mana RM dikenal sebagai teman main vocalist, Hwang So Yoon, memicu intrik tentang kemungkinan koneksi antara Karina dan leader BTS tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rumor Kencan Karina aespa

Warganet juga menyoroti foto serasi berwarna hitam putih yang dibagikan secara terpisah oleh RM dan Karina di Instagram Story mereka. Setiap gambar menampilkan pose masing-masing dengan Hwang So Yoon, yang menunjukkan bahwa unggahan terkoordinasi ini mungkin gambaran rahasia tentang hubungan antara kedua bintang tersebut.

Namun, kebanyakan warganet Korea menganggap ini adalah rumor kencan paling konyol yang pernah ada. Mereka berkomentar, "Saya pikir ini adalah hal yang paling konyol dalam menyatukan dua idola."

Lalu, pada 2021, Karina sempat dilaporkan dekat dengan Hyunjin Stray Kids. Rumor ini bermula saat lock screen ponsel main dancer grup asuhan JYP Entertainment itu memperlihatkan diduga foto selfie Karina.

Namun, tidak butuh waktu lama bagi kabar ini beredar liar, karena Hyunjin secara personal langsung mengungkap lock screen ponselnya di tengah ramai berita tersebut, menulis, "Hati saya ikut berbunga saat menonton drama, jadi inilah croquis (sketsa cepat dari adegan di drama tersebut)."

3 dari 4 halaman

Kontroversi Laporan Dispatch

Dispatch sendiri tercatat telah mengungkap berita kencan banyak pasangan terkenal. Di daftarnya ada Song Joong Ki-Song Hye Kyo, Hyun Bin-Son Ye Jin, Woo Bin-Shin Min Ah, Jennie-Kai, dan Taeyeon-Baekhyun.

Foto-foto eksklusif yang diterbitkan Dispatch biasanya diambil pada malam hari di lokasi pribadi, seperti di luar rumah, di dalam mobil, atau di restoran. Pengawasan terus-menerus terhadap artis selama 24/7 telah menimbulkan kritik terhadap Dispatch karena melanggar privasi dan mengganggu kehidupan pribadi para pesohor.

Pada 2018, lebih dari 200 ribu warga Korea Selatan menandatangani petisi yang mendesak pemerintah menutup Dispatch karena tindakannya yang melanggar privasi artis. Petisi tersebut menyatakan, "Dispatch memiliki dampak signifikan terhadap media hiburan. Harap hapus entitas ini. Selebritas juga manusia. Mereka mempunyai kehidupan pribadi yang tidak ingin mereka bagikan pada publik."

Terlepas dari beragam pendapat, kontroversi seputar liputan berita selebritas Dispatch terus berlanjut. Laporan paling ikonisnya adalah "pasangan tahun baru" Dispatch, yang mana tahun ini absen diduga karena tidak ingin mengalihkan perhatian dari isu kepergian mendiang aktor Lee Sun Kyung.

4 dari 4 halaman

Tetap Berlanjut

Seorang reporter anonim dari majalah hiburan Korea pernah mengatakan, "Semua reporter hiburan mengetahui kisah kencan para bintang di industri ini. Namun, Dispatch adalah unit yang mengumpulkan bukti terbaik, sehingga mereka selalu mendapatkan berita eksklusif."

"Surat kabar lain tidak akan menerbitkan berita kencan tanpa bukti foto. Ini adalah aturan yang tidak diucapkan dalam industri ini. Sulit untuk menggambarkan ketika semua reporter mengetahui tentang hubungan rahasia, tapi tidak dapat mempublikasikannya."

Dispatch mengklaim bahwa mereka tidak menargetkan artis pendatang baru atau artis yang baru debut. Publik percaya ini adalah alasan yang cerdas, karena mereka tampaknya tidak menyukai pendatang baru karena kurangnya ketenaran, yang tidak akan menarik minat publik.

Meski Dispatch berjanji untuk tidak mengekspos bintang-bintang di puncak karier mereka, publikasi ini telah memberi pukulan yang signifikan pada artis, seperti Jennie, Seolhyun, Kang Daniel, dan Yoona, ketika mereka berada di puncak popularitas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini