Sukses

Sosok Ambar Dwi Klaudiyah Ajudan Selvi Ananda yang Curi Perhatian, Dijodohkan dengan Mayor Teddy

Ambar Dwi Klaudiyah dinilai cocok menjadi pasangan Mayor Teddy yang akhir-akhir ini jadi idola baru kaum hawa. Keduanya juga sama-sama pernah jadi pengawal Presiden Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Sebagai anggota keluarga presiden RI, Selvi Ananda memiliki paspampres sendiri yang bertugas mengawalnya setiap kali berkegiatan di luar rumah. Belakangan, ada salah satu paspampres Selvi Ananda yang viral kerena parasnya yang cantik. Perempuan itu diketahui bernama Ambar Dwi Klaudiyah.

Anggota TNI Angkatan Laut (AL) dengan pangkat Sersan dua (Serda) itu sempat viral di media sosial dan mencuri perhatian ketika sedang mengawal Selvi Ananda dalam sebuah acara. Namun, viralnya Serda Ambar justru membuat warganet gerak cepat alias gercep untuk menjodohkan perempuan itu dengan salah satu ajudan pribadi Prabowo Subianto, Mayor Teddy.

Nama Mayor Teddy memang belakangan viral lebih dulu karena parasnya yang tampan dan pembawaannya yang cool. Di akun TikTok @berita_segar, warganet malah berupaya menjodohkan Ambar dengan Mayor Teddy.

"Cocok dengan Mayor Teddy!? Paras ajudan Selvi Ananda jadi sorotan, latar belakang tak kalah dari Mayor Teddy," tulis keterangan unggahan pada Sabtu, 24 Februari 2024. 

Meski berbeda anggota TNI dan beda pangkat, Ambar dinilai cocok menjadi pasangan Mayor Teddy yang akhir-akhir ini jadi idola baru kaum hawa. Diketahui Mayor Teddy merupakan anggota TNI Angkatan Darat (AD) dengan pangkat perwira mayor. Sedangkan Ambar baru berpangkat bintara serda.

Warganet menilai kecocokan di antara keduanya karena sama-sama sebagai anggota TNI.  "Cocok cantik dan ganteng,profesi pun SM doa kan saja yg terbaik buat mayor Teddy," komentar seorang warganet. "Yg begini baru dishiperin gpp, sefrekuensi karirnya," ujar warganet yang lain.

Dilansir dari berbagai sumber, Serda Ambar adalah anggota TNI Angkatan Laut (AL) yang masuk pada tahun 2015. Serda Ambar sudah mempunyai cita-cita menjadi polisi sejak kecil, namun dia gagal dalam seleksi Polwan di tahun 2014.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Serda Ambar Tak Kenal Menyerah

Meski begitu, Serda Ambar memutuskan untuk tidak menyerah begitu saja. Dia sempat mengenyam pendidikan di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Jurusan Akutansi selama satu tahun. Hingga akhirnya pada tahun 2015, Serda Ambar berhasil lolos seleksi TNI AL.

Sebelum menjadi pengawal Selvi Ananda, Ambar juga pernah juga sempat mencuri perhatian saat masih ditugaskan untuk mngawal Presiden Jokowi. Salah satunya saat Jokowi melaksanakan salat Hari Raya Idul Adha di i Lapangan Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, 22 Agustus 2018 lalu.

Dilansir dari kanal Citizen6 Liputan6.com, . paras cantiknya berhasil mencuri perhatian masyarakat Cibinong saat membantu membagikan suvenir. Tak hanya masyarakat Cibinong, potret-potret Serda Ambar saat bertugas mengawal Jokowi tersebut juga menjadi perbincangan hangat para pengguna media sosial, yang dibuat terpesona dengan paras cantik prajurit TNI Angkatan Laut tersebut.

Sementara itu, Mayor Teddy juga kembali jadi bahan pembicaraan soal kabar asmara dengan artis Celine Evangelista. Pemilik nama lengkap Mayor Teddy Indra Wijaya itu dikabarkan sukses merebut hati Celine, setelah menjanda dari Stefan William. Janda empat anak itu disebut-sebut memberi kode kepada warganet tentang identitas pacar barunya yang diduga adalah ajudan pribadi Prabowo itu.

3 dari 4 halaman

Mayor Teddy Jadi Ajudan Presiden Jokowi

Melalui akun instagramnya, Celine mengunggah foto sedang duduk bersama boneka Teddy Bear. Ia menuliskan status teks yang langsung bikin warganet heboh. "Tuhan tolong jaga dia.. Doa ku yg tulus selalu ada untuk mu 🐻 🤎," tulis Celine dalam unggahannya pada Minggu, 18 Februari 2024.

Dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, seperti sudah dianggap anak sendiri, Teddy bahkan pernah menerima ucapan selamat ulang tahun yang spesial dari Prabowo. Tidak hanya itu, Teddy juga telah memiliki karier yang cemerlang di usia yang masih terbilang muda.

Sama seperti Serda Ambar, karier Teddy mulai bersinar karena ketika masih berpangkat Letnan Satu (Lettu) ia dipercaya menjadi ajudan Presiden Jokowi. Posisinya sebagai ajudan Presiden Jokowi tersebut berlangsung dalam periode pertama kepemimpinannya yaitu periode 2014-2019.

Mayor Teddy sempat meneruskan pendidikan militernya di Amerika Serikat (AS) dan meraih prestasi yang cukup cemerlang. Ia berhasil mendapatkan tab ranger yang menunjukkan bahwa ia memenuhi syarat sebagai anggota elit Angkatan Darat AS atau US Army Ranger School.

Ranger School adalah program pendidikan bagi pasukan elit Angkatan Darat AS. Program ini menerapkan sistem gugur, dimana setiap minggunya siswa menghadapi serangkaian ujian. Ujian tersebut meliputi tes kemampuan fisik, navigasi darat, tes taktis, serta kepemimpinan. Tingkat kelulusan di sekolah ini berkisar antara 20 hingga 25 persen dari total jumlah siswa.

4 dari 4 halaman

Dedikasi Mayor Teddy

Ranger School adalah program pendidikan bagi pasukan elit Angkatan Darat AS. Program ini menerapkan sistem gugur, dimana setiap minggunya siswa menghadapi serangkaian ujian. Ujian tersebut meliputi tes kemampuan fisik, navigasi darat, tes taktis, serta kepemimpinan. Tingkat kelulusan di sekolah ini berkisar antara 20 hingga 25 persen dari total jumlah siswa.

Saat memulai tugasnya bersama presiden, Teddy berpangkat Letnan Satu. Berkat dedikasinya yang tinggi, ia naik pangkat menjadi Kapten dan saat ini telah mencapai pangkat Mayor.

Selama bertugas, Teddy dikenal sebagai individu yang tegas dalam menjalankan tanggung tugasnya. Namun, disisi lain ia juga dikenal sebagai ajudan yang ramah dan murah senyum.

Bukan hanya itu, ia juga pernah disinggung oleh Prabowo dalam satu kesempatan. Pada saat itu, Prabowo sedang memberikan pidato yang berlangsung selama beberapa puluh menit dalam sebuah acara doa di Lebak, Banten.

Kemudian, ia meminta izin untuk menghentikan pidatonya setelah menyadari bahwa ia telah mendapat isyarat melalui pelototan dari ajudannya  "Saudara-saudara, saya sudah dipelototin oleh ajudan saya. Berdiri di depan saya ini matanya melotot," kata Prabowo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.