Sukses

Potret Pernikahan Aktor Thailand Fifa Premanan Secara Islam, Istrinya Anggun Berhijab

Aktor Thauland Fifa Premanan baru saja resmi menikah secara Islam dengan wanita pujaannya bernama Deena Mardy atau Mardy Laojoroen. Paras tampan Fifa Premanan selalu mencuri perhatian para fans.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari aktor Thailand Fifa Premanan. Ia baru saja resmi menikah secara Islam dengan wanita pujaannya bernama Deena Mardy atau Mardy Laojoroen. Paras tampan Fifa Premanan selalu mencuri perhatian para fans. Bukan hanya sebagai artis, potret pernikahan dirinya juga membuat para warganet terpukau.

Sontak hal ini membuat sosok Fifa Premanan menjadi sorotan warganet untuk menelusuri lebih dalam tentang profil dan biodata dirinya. Pernikahan artis Thailand ini, digelar pada Sabtu, 17 Februari 2024. Tanggal ini merupakan tepat satu hari sebelum Fifa berulang tahun.

Momen pernikahannya itu hanya dihadiri oleh keluarga, kerabat, dan teman dekat. Pasalnya, waktu persiapan jelang hari bahagianya itu sangat terbatas. Hal itu diketahui dari unggahan di akun Instagram Fifa maupun Deena.

Prosesi pernikahan keduanya terlihat berlangsung sangat khusyuk dan khidmat secara Islam. Momen ijab kabul begitu lancar diucapkan oleh sang mempelai pria. Premanan tampak gagah dan tampan dalam balutan tuksedo dan celana panjang hitam dan kemeja putih untuk inner.

Sementara, sang istri yang bukan berasal dari kalangan artis tampil tak kalah menawan. Deena memakai gaun serba putih, lengkap dengan balutan hijab berwarna senada yang membuatnya kian anggun dan memesona.

Raut bahagia terpancar dari pasangan pengantin, ditambah backdrop yang sepertinya menampilkan nama panggilan keduanya yaitu Rayhan dan Madina. Terpajang juga potret bersama keluarga yang semakin menambah kesan bahagia dan hangat turut menyelimuti acara pernikahan tersebut.

Menariknya lagi, dalam salah satu unggahan foto pernikahannya pada Senin, 19 Februari 2024, Fifa menuliskan kutipan ayat suci Alquran. Fifa Premanan mengunggah kutipan ayat Alquran surah An-Nisa ayat ke-1.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mengutip Ayat Alquran

"Alhamdulillah. O mankind, fear your Lord, who created you from one soul and created from it its mate and dispersed from both of them many men and women (Segala puji bagi Allah/Wahai manusia! Bertakwalah kepada Tuhanmu yang telah menciptakan kamu dari diri yang satu (Adam), dan (Allah) menciptakan pasangannya (Hawa) dari (diri)-nya; dan dari keduanya Allah memperkembangbiakkan laki-laki dan perempuan yang banyak)," tulisnya di keterangan foto.

Pernikahan keduanya ini juga didukung penggemar sampai dibanjiri ucapan selamat dan doa di akun Instagram pribadi masing-masing Unggahan pernikahan itu sepertinya membuat banyak warganet penasaram untuk mencari tahu sosok Fifa lebih lengkap lagi.

Artis Thailand memiliki nama lengkap Fifa Premanan Sripanich atau lebih populer dengan nama Fifa Premanan. Ia lahir di Thailand, 18 Februari 1998 dan merupakan salah satu aktor yang berada di bawah naungan Channel 7.

Hal ini diketahui dari paparan bio Instagram miliknya @fifa_premanan yang diikuti oleh sejumlah 216 ribu followers itu. Dirinya juga mempromosikan serial drama yang dibintanginya, Mafia Lamsing.

 

3 dari 4 halaman

Pernikahan Korea-Indonesia

Di tahun lalu, viral di media sosial pria Korea Selatan menikah dengan seorang wanita Aceh. Cerita pernikahan lintas negara ini menjadi sorotan warganet setelah videonya diunggah oleh akun Instagram dan TikTok @kimgunwoooooo.

Pernikahan ini diketahui berlangsung di di Meulaboh, Aceh Barat pada Selasa, 8 Agustus 2023. Pengantin wanita tersebut bernama Arma Yulisa, sedangkan sang pengantin pria Korea Selatan bernama Park Sang Hyeok.

Jodoh memang bisa datang dari mana saja dengan cara yang tak disangka. Ada yang akhirnya menikah dengan orang terdekatnya seperti tetangga, tapi ada juga yang menemukan pasangan hidupnya dari negeri seberang seperti dialami pasangan dari Aceh dan Korea ini.

Dalam video yang beredar, kita bisa melihat momen resepsi Arma dengan pria dari Negeri Ginseng itu. Di acara pernikahannya, venue maupun pakaian adat mereka bernuansa warna biru muda dan putih. Pelaminannya terlihar sangat cantik dihiasi dengan ornamen motif khas Aceh dan berbagai bunga berwarna pastel.

Meski menikah dengan ‘oppa Korea’, pasangan ini tetap memilih resepsi dengan adat Indonesia. Saat akad nikah, Arma terlihat cantik dengan balutan busana warna cokelat muda. Begitu pula Park Sang Hyeok yang menggunakan pakaian senada lengkap dengan peci warna hitam.

4 dari 4 halaman

Suasana Pernikahan Seperti di Drakor

Pria Korea itu tampak lancar mengucapkan ijab kabul. Di dekatnya juga terlihat sang ayah yang ikut menggunakan pakaian adat. Park Sang Hyeok diketahui meminang wanita pujaannya itu dengan mahar berupa emas 62 gram.

Tak hanya tamu orang Indonesia, resepsi pernikahan mereka juga dihadiri banyak keluarga dan tamu orang Korea Selatan. Karena itu, suasana pernikahan mereka terkesan seperti di drama Korea (drakor).

Kedua pengantin itu sangat bahagia sebagaimana ekspresi yang ditampilkan dari senyum lebar di wajahnya. "Korea Selatan X Aceh Barat Meulaboh, kalau udh jodoh kenegeri ginseng pun jadi," tulis keterangan videonya.

Usai dibagikan, video pernikahan wanita Aceh dan pria Korea ini pun viral di media sosial. Di kolom komentar, banyak warganet yang merasa iri dan berharap bisa berjodoh dengan aktor maupun penyanyi Korea Selatan idola mereka.

"Lagi ngebayangin jaemin jodoh gw trus make adat aceh," komentar seorang warganet. "Semakin yakin jodoh saya kim taehyung 😭,” tulis warganet lainnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.