Sukses

Luncurkan Lini Bisnis Baru, Lifetime Design Ingin Tepis Stigma Layanan Desain Interior Belum Terlalu Berkembang

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan jasa konsultan arsitektur, interior, konstruksi, dan properti, Lifetime Design meluncurkan lini bisnis terbarunya HOIRe (Hotel, Office, Industrial, and Retail) yang akan fokus pada pembangunan konstruksi dan interior dari jenama-jenama komersial. Peluncuran HOIRe ini sekaligus melengkapi lini bisnis Lifetime Design (LD) yang mencakup Lifetime Design (LD) Interior, LD Arsitek, LD Estate, LD Furniture, PIXL Studio dan Chante.

Menurut CEO Lifetime Design, Rachmat Fauzan, saat ini layanan konstruksi dan desain interior belum terlalu berkembang di Indonesia, akibat adanya stigma kerumitan sampai isu kontraktor yang kerap bermasalah. "Pada 2021 lalu kami mulai berkomitmen untuk memberikan layanan pembangunan properti dari nol, dari yang sebelumnya hanya interior. Hasilnya ternyata cukup bagus," ungkapnya dalam acara Lifetime Design Annual Meeting 2024 di sebuah hotel di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 5 Februari 2024.

Dalam menjalankan berbagai unit bisnisnya, LD menerapkan prinsip CARE (Commitment, Accurate, Responsible, dan Efficient). “Kami percaya, sebuah rumah adalah cita-cita tertinggi dari setiap individu,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Head of Business Development of Lifetime Design, Oppy Asrinuddin, mengatakan selama mengerjakan 50 proyek komersial, LD melihat adanya peningkatan permintaan atas proyek desain commercial spaces, seperti hotel, klinik dan perkantoran. Melihat peluang untuk memenuhi tingginya permintaan pasar terhadap layanan desain komersial, perusahaan pun membentuk HOIRe berbekal pengalaman yang ada.

Hal ini diawali dari beberapa proyek commercial spaces dari beberapa brand ternama di Indonesia, seperti ZAP, Klamby, Skintific, dan beberapa lainnya. "Kami menyadari kalau proses untuk membuat commercial spaces berbeda dengan residential. Jadi sekarang di 2024 kami sudah benar-benar siap untuk mengerjakan commercial spaces untuk membantu pengembangan bisnis partner kami,” ujarnya.

Dengan terus mengusung konsep berkesinambungan, LD juga telah mengantongi sertifikasi internasional ISO 9001:2015 serta sertifikasi internasional “great place to work” dalam pengelolaan sumber daya manusia (SDM). Tak hanya desain konstruksi dan interior hunian bernuansa modern klasik yang penuh kemewahan semata, LD juga merambah creative agency, jasa pembangunan gedung komersial, bahkan sektor fesyen mewah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jenama Modest Fashion

LD terus berkomitmen untuk menjadi grup desain kreatif berpengaruh, yang mampu membantu masyarakat Indonesia mengelola properti mereka. "Kami percaya jika sebuah bisnis terdiri dari rangkaian proses, sistem, manajemen, dan upaya mengelola tim yang diperkuat oleh sumber daya manusia terbaik, termasuk perbaikan bisnis yang berkesinambungan,” ucap Fauzan.

Sementara itu, di bidang fesyen, LD juga telah memiliki satu unit bisnis yaitu Chante yang berfokus sebagai jenama modest fashion yang menyediakan pakaian bertema elegan dan didominasi kalangan wanita 25-34 tahun.

"Kami mencari inspirasi dari tren global dan seni kontemporer, untuk menciptakan karya yang tidak hanya trendi, namun juga berkelas," jelas President Director Chante yang juga seorang aktor, Rezky Aditya. "Kami percaya bahwa fesyen itu bukan hanya tentang penampilan, tapi juga tentang ekspresi dan kepercayaan diri."

Di tahun lalu, Lifetime Design mengajak pelanggan merasakan pengalaman langsung tren desain interior terbaru 2023 di Lifetime Design Experience Center Showroom utama di kawasan Antasari, Jakarta Selatan yang baru dibuka kembali.

 

3 dari 4 halaman

Desain Furnitur yang Lebih Segar

Dengan mencari inspirasi langsung Anda bisa melihat dan merasakan secara langsung desain interior impian agar bisa mewujudkannya. "Lifetime Design secara langsung menyediakan mulai dari furniture, desain interior dan ide ruang yang lebih kreatif dan real mengikuti trend 2023,” kata Rachmat Fauzan saat relaunching di Jakarta, Kamis, 15 Desember 2022.

Menurut Rachmat, dari sisi vibrant warna, Lifetime Design menawarkan signature warna yang lebih berani di setiap sentuhan furnitur, aksesori atau konsep ruang. Hal ini dimaksudkan agar ruangan lama bisa disulap menjadi ruangan baru yang lebih nyaman dengan perpaduan warna dan desain furnitur yang lebih segar.

Tren gaya interior 2023 yang diusung Lifetime Design antara lain, pertama luxury contemporary atau modern. Hasil renovasi ini bisa membuat ruangan rumah tampak lebih mewah dan elegar dengan konsep tersebut.

"Tambahkan jendela dan bukaan besar untuk pencahayaan yang maksimal," ujar Gregory Jason, Principal Desiggner di Lifetime Design, pada kesempatan yang sama. Jason mengatakan gaya modern atau kontemporer mendominasi permintaan klien yang pernah dikerjakan oleh Lifetime Design, jumlahnya sekitar 60 persen.

4 dari 4 halaman

Referensi Desain Interior

"Biasanya desain untuk gaya ini terinspirasi dari bentuk klasik, kontemporer klasik ini sedang naik daun di 2022, ke depan kita harapkan seperti ini lagi," paparnya.

Di sela-sela penjelasannya, Jason mengungkapkan bahwa Lifetime Design tidak hanya mendesain, tapi juga mampu membangun rumah, kantor atau area komersil dari nol. "Karena LD memiliki layanan end-to-end yang akan membantu proses pengerjaan dari awal sampai akhir dan memiliki tim designer terbaik, tim konstruksi dan jugaworkshop kayu pribadi di Jawa Tengah yang siap merealisasikan interior dengan kualitas terbaik," tambah Jason.

Dalam re-opening showroom utama Lifetime Design "Experience Center" di Jalan Raya Antasari no. 70, Cilandak, Jakarta yang lebih besar pengunjung akan mendapatkan lebih banyak pilihan produk furnitur dan referensi desain interior yang lebih beragam untuk mewujudkan rumah impian.

Dibukanya kembali showroom utama Lifetime Design Experience Center" di kawasan Antasari ini diharapkan dapat menjadikan pengalaman baru bagi calon pelanggan dan pelanggan untuk mengenal Lifetime Design lebih dekat dengan merasakan pengalaman ruang yang lebih beragam.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini