Sukses

Miley Cyrus Raih Piala Pertama di Grammy Awards 2024, Gaun Peniti Emas Bolong-Bolong di Karpet Merah Tuai Perhatian

Liputan6.com, Jakarta - Miley Cyrus menjadi salah satu pemenang dalam ajang Grammy Awards 2024. Ia mendapatkan piala Grammy pertamanya untuk kategori Best Pop Solo Performance lewat lagu Flowers.

Mariah Carey menyebutkan nama Miley sebagai pemenang, yang dilanjutkan dengan pemutaran lagu Flowers untuk mengiringi langkah mantan bintang Disney itu ke atas panggung. "Mengapa kalian berakting seolah tidak tahu lagu ini," ucapnya mengajak para penonton Grammy Awards bernyanyi, dikutip dari laman Page Six, Senin (5/2/2024).

Ia juga sempat menyebutkan, "Mulailah menangis, tapi ingatlah Aku Baru Saja Memenangkan Grammy pertamaku!"

Sebelum itu, Miley lebih dulu menarik perhatian karena tampil dengan gaun keemasan dan rambut sasak tinggi di karpet merah acara yang berlangsung di Crypto.com Arena di Los Angeles, Minggu, 4 Februari 2024, waktu Amerika. Musisi berusia 31 tahun itu mengenakan gaun rancangan desainer Maison Margiela.

Tampaknya, gaun yang seluruhnya terbuat dari peniti emas itu mengambil inspirasi dari cone bra (bra runcing) ikonis Madonna. Hampir seluruh kulitnya terlihat dalam balutan gaun mesh, yang hanya menutupi payudaranya dan membentuk celana dalam logam di pinggangnya.

Cyrus juga mungkin mendapat inspirasi dari bintang terkenal lainnya, dengan menata rambutnya yang tinggi seperti ibu baptisnya, Dolly Parton. Ada pula media yang mencandai tatanan rambut Miley dengan menyebut sang bintang seolah habis dikejut listrik. Melengkapi seluruh penampilan, ia mengenakan sepatu hak Tabi emas, membiarkan gaunnya berbicara tanpa aksesori.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Raih 6 Nominasi

Bintang pop itu tiba tanpa pacarnya Maxx Morando, 25, yang mulai dikencaninya pada 2021 setelah pasangan itu melakukan kencan buta. Sementara, ibunya Tish dan saudara perempuannya Brandi juga terlihat di karpet merah di acara penghargaan sebelum kedatangan Miley.

Miley pada malam itu mengubah penampilannya dengan mewarnai rambutnya menjadi warna cokelat untuk pertama kalinya sejak 10 tahun lalu. Selain menerima penghargaan, ia juga beraksi langsung pertama kalinya di panggung Grammy dengan membawakan single hitsnya, Flowers. Itu sekaligus menandai pertama kalinya dia tampil membawakan lagu ciptaannya sendiri di Grammy. 

Pelantun Used to Be Young itu total meraih enam nominasi, termasuk kategori album of the year untuk Endless Summer Vacation dan song of the year untuk lagu Flowers. Kolaborasinya dengan Brandi Carlile, “Thousand Miles,” juga mendapat penghargaan sebagai penampilan duo/grup pop terbaik.

Para penggemar kemungkinan besar menunggu pengumuman besar dari mantan bintang “Hannah Montana” tersebut setelah Pharrell menggunakan lagu yang belum pernah dirilis yang dikenal oleh para penggemar sebagai “Doctor” yang dikabarkan menjadi bagian dari albumnya pada 2013, “Bangerz,” selama show koleksi Louis Vuitton Men's, awal bulan ini.

3 dari 4 halaman

Penampilan Grammy Terakhir

Penampilan Grammy terakhir sang bintang terjadi pada 2019, ketika dia tampil di panggung dua kali. Pertama, ia di panggung bersama Shawn Mendes membawakan In My Blood dan, kemudian, sebagai penghormatan kepada ibu baptis Cyrus, Dolly Parton bersama Katy Perry, Kacey Musgraves, dan banyak lagi.

Meskipun dia sebelumnya dinominasikan untuk album vokal pop terbaik pada 2015 untuk Bangerz dan sebagai bagian dari “Montero” milik Lil Nas X pada 2022, Cyrus belum pernah memenangkan penghargaan Grammy. Sementara, lagu Flowers yang dirilis pertama kali pada 13 Januari 2023 disebut-sebut menceritakan soal mantan suaminya, Liam Hemsworth.

Ada tiga alasan mengapa spekulasi itu muncul. Dilansir dari E! News, Rabu, 18 Januari 2023, tanggal perilisannya adalah tanggal ulang tahun adik Chris Hemsworth tersebut.

Tak hanya itu, pada 9 Januari 2023, Miley juga mencuit soal jam pasti perilisan lagu ini di sejumlah wilayah dunia. Salah satu yang disebut adalah Australia yang menjadi kampung halaman Liam.

4 dari 4 halaman

Alasan Lagu Miley Cyrus untuk Liam Hemsworth

Alasan kedua berkaitan dengan Bruno Mars. Banyak penggemar yang menyadari bahwa lirik lagu “Flowers” seakan menjadi jawaban dari “When I Was Your Man" dari Bruno Mars.

Dalam petikan lirik “When I Was Your Man" berbunyio, "I should have bought you flowers. And held your hand. Should have gave you all my hours. When I had the chance."

Bandingkan dengan lirik “Flowers” yang berbunyi, "I can buy myself flowers." Begitu pula lanjutannya, "I can take myself dancing. And I can hold my own hand. Yeah, I can love me better than you can." Dalam pernikahan Miley dan Liam pada 2018, mereka berdansa bersama dengan iringan lagu dari Bruno Mars.

Adapun alasan ketiga berkaitan dengan rumah yang dulu mereka tempati bersama di Malibu, California. Rumah ini terbakar dalam kebakaran besar di California November pada 2018. Ada lirik lagu ini, yang dianggap merepresentasikan pengalaman mereka kala itu. Bunyinya, "We were right 'til we weren't. Built a home and watched it burn."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini