Sukses

Erina Gudono-Kaesang Pangarep Gelar Sayembara Memuji Pasangan, Warganet: Yang Jomblo Cuma Bisa Nyimak

Kesibukan di bidang politik membuat pasangan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep tak sempat merayakan satu tahun pernikahan mereka. Untuk menebusnya, Erina memnbuat semacam sayembara berhadiah bagi para warganet menyambut 14 Februari.

Liputan6.com, Jakarta - Kesibukan di bidang politik membuat pasangan Erina Gudono dan Kaesang Pangarep tak sempat merayakan satu tahun pernikahan mereka pada Desember 2023 lalu. Untuk menebusnya Erina memnbuat semacam sayembara berhadiah bagi para warganet menyambut 14 Februari.

Tanggal 14 Februari diperingati sebagian orang sebagai Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day di seluruh dunia. Tapi di tahun ini, 14 Februari 2024 adalah momen pemilu dan pilpres. Dalam unggahan di akun Instagram keduanya, Erina mengumumkan bahwa giveaway itu sebagai perayaan satu tahun pernikahannya dengan Kaesang.

"Dalam rangka merayakan anniversary dan ulang tahun kami berdua bulan kemarin, kami mau berbagi kebahagiaan ke teman-teman online kami," tulis Erina dalam unggahannya, Kamis (1/2/2024). Erina menuliskan bahwa ia dan Kaesang awalnya ingin berkeliling Indonesia pada Desember 2023 tapi urung terlaksana karena kegiatan politik sang suami.

"Rencana awal harusnya bulan Desember tapi keburu padat keliling indonesia, jadi sekalian aja sekarang sekaligus merayakan hari kasih sayang nanti 14 Februari 2024," tulisnya. Erina dan Kaesang resmi melangsungkan akad nikah dan resepsi pada 10 Desember 2022 di Pendopo Agung Ambarrukmo, Yogyakarta.

Soal hadiah masih dirahasiakan oleh wanita berusia 27 tahun itu. Ia hanya menegaskan bakal ada hadiah spesial untuk para pemenang. "Hadiahnyaa dan jumlah pemenangnya berapa masih rahasia yang pasti InshaAllah hadiah spesial dari kami berdua," ungkapnya.

Bagi warganet yang ingin mendapatkan hadiah spesial itu, Erina memberitahukan caranya yaitu memberikan komentar pada foto dirinya dan Kaesang. "Komen di post ini, berisi harapan dan doa kalian yang terbaik untuk pasangan suami/istri kalian masing masing - Mention pasangan kalian masing masing - Pemenang giveaway diumumkan 14 Februari 2024," tulisnya lagi.

Unggahan ini mendapat banyak komentar dari warganet. Selain membahas soal giveaway, tak sedikit komentarnya berisi doa dan harapan bagi Kaesang dan Erina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Selamat untuk Erina dan Kaesang

"Yg jomblo cuma bisa nyimak doang gabisa ikutan giveaway 🥹,” komentar seorang warganet.

"Happy wedding anniversary & selamat ulang tahun untuk mas @kaesangp dan mba @erinagudono, semoga rumah tangga kalian senantiasa bahagia, diberi kedamaian dalam rumah tangga dan dijauhkan dari segala bentuk hal buruk dan langgeng sampai maut memisahkan❤️," tulis warganet yang lain.

"Happy Anniversary Mas Kaesang Dan mba Erina semoga sakinah mawadah warohmah. Begitu juga dengan Saya dan suami saya @bolang5432 dibulan February ini Adalah Anniversary pernikahan Kami yang ke 2," kata warganet yang lainnya.

"Happy wedding anniversary mbak @erinagudono dan mas @kaesangp semoga sakinnah mawadah warahmah dan segera di beri momongan yang sholeh sholehah aamiin bahagia until jannah 🤲...Dan doa yang sama untuk pernikahan kita @jonoalex31 semoga sampai maut memisahkan Aamiin,” ujar warganet lainnya.

Masa kampanye pemilihan presiden dan pemilu legislatif mendorong politisi makin sering hilir mudik ke berbagai daerah. Begitu pula dengan Kaesang Pangarep. Ia sempat mengunjungi Aceh membawa serta sang istri.

Dalam sebuah kesempatan, Kaesang yang mengenakan kaus putih dan celana khaki meluangkan waktu menjawab beberapa pertanyaan dari pegiat konten kreatif setempat. Erina mendampingi di sampingnya terlihat berbeda dalam balutan hijab. Ia saat itu lebih banyak mendengarkan suaminya berbicara.

3 dari 4 halaman

Erina Gudono Pakai Hijab

Sosok menantu Presiden Jokowi (Joko Widodo) yang mengenakan inner putih dibalut blus warna hijau emerald itu tak langsung dikenali oleh warganet. Hal itu terlihat dari sejumlah komentar warganet.Banyak pula yang menganggap Erina makin cantik dengan berhijab. "Pangling poll mba Erina," tulis warganet.

Selain hijab, warganet juga salah fokus dengan kemesraan yang ditunjukkan pasangan yang menikah pada 10 Desember 2022 itu. "Tangannya gandengan," tulis warganet. Padahal, konten yang diunggah mengulas soal Kaesang yang bisa menjabat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) di usia 29 tahun.

"Ya inilah kita jangan ngomong-ngomong jadi ketua umum di usia muda, tapi yang paling penting kita belajar berorganisasi sejak dini," kata Kaesang dikutip dari TikTok @karyamedia_, yang diunggah pada Minggu, 7 Januari 2024.

Di sela-sela kesibukan mereka, Erina Gudono sempat berinisiatif menggelar acara ulang tahun untuk Kaesang. Erina Gudono mengikutsertakan anak-anak kecil untuk merayakan ulang tahun ke-29 Kaesang Pangarep. Karena mengundang anak-anak kecil, maka Erina memutuskan untuk memilih dekor bak perayaan ulang tahun seorang bocah.

4 dari 4 halaman

Perayaan Ulang Tahun Kaesang

Bukan tanpa alasan, Erina sengaja mengundang sejumlah bocil alias bocah kecil karena Kaesang tak pernah merasakan perayaan ulang tahunnya seumur hidupnya. "Mas Kaesang pernah bilang sama aku seumur hidup ulang tahunnya belum pernah dirayain. Mas memang nggak mau perayaan kalau hanya dirasakan dirinya sendiri," ujar Erina melalui akun Instagramnya @erinagudono, Selasa, 26 Desember 2023.

Yang menarik banyak perhatian adalah meski sudah dewasa, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono menggelar pesta ulang tahun di sebuah taman bermain anak-anak dengan tema Mario Bros yang identik dengan karakter jamur dan bintang dan balon berbagai warna. Kaesang juga terlihat mengundang anak-anak dan beberapa rekan terdekatnya untuk bersenang-senang bersama.

Konsep acara ulang tahun yang dipilih Erina ialah bermain dengan anak-anak, mulai dari tiup lilin, penampilan badut, bermain sampai makan pun bersama-sama. Adik Gibran Rakabuming ini mendapatkan banyak kue ulang tahun dengan berbagai tema. Salah satunya ada yang berbentuk Stadion Manahan, Solo berukuran cukup besar. Kemudian di ujung meja terdapat sebuah kue tar lain yang temanya paling berbeda, yakni memperlihatkan figur Kaesang sebagai ketua umum PSI (Partai Solidaritas Indonesia).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini