Sukses

Skandal Guncang Kerajaan Monako, Pangeran Albert Kerap Kirim Uang Rahasia pada Selingkuhannya

Mantan orang kepercayaan Pangeran Albert membocorkan kalau orang nomor satu di Kerajaan Monako itu masih punya 'hubungan' dengan mantan-mantan selingkuhannya dan bahkan masih suka memberikan uang.

Liputan6.com, Jakarta - Penguasa Monako, Pangeran Albert diketahui punya dua orang anak yang lahir tanpa ikatan pernikahan. Yang pertama adalah Jazmin Grace Grimaldi yang lahir pada 4 Maret 1992. Ibunya seorang mantan pramusaji yang kini menjadi agen real estate Amerika, Tamara Jean Rotolo.

Jazmin baru dipertemukan dengan ayah kandungnya di usia 11 tahun. Kedua adalah Éric Alexandre Stéphane Tossoukpé yang lahir pada 24 Agustus 2004. Remaja kelahiran Paris tersebut merupakan anak Pangeran Monako dengan pramugari Nicole Coste.

Hubungan Albert II dan Coste ditentang oleh Prince Rainier III. Setelah bukti tes DNA keluar, namanya berubah menjadi Alexandre Grimaldi-Coste. Baik Jazmin dan Alex tidak punya hak mewarisi takhta di Kerajaan Monako, karena orangtua mereka tidak pernah menikah. Namun, keduanya termasuk beruntung karena tetap mendapat dukungan finansial serta keamanan khusus keluarga kerajaan.

Namun tak hanya pada kedua anaknya, baru-baru ini mantan orang kepercayaan Pangeran Albert membocorkan kalau orang nomor satu di Kerajaan Monako itu masih punya 'hubungan' dengan mantan-mantan selingkuhannya dan bahkan masih suka memberikan uang. Dilansir dari laman New York Post, Sabtu, 27 Januari 2024, informasi mengejutkan itu datang dari mantan akuntan keluarganya, Claude Palmero yang diam-diam sudah dipecat Albert pada 2023 lalu.

Padahal selama ini Palmero menjadi akuntan kepercayaan keluarga kerajaan Monako Grimaldi selama 22 tahun. Palmero sendiri meneruskan tugas ayahnya yang juga menjadi akuntan mendiang ayah Pangeran Albert, Rainier.

Setelah dipecat, Palmero kini menuntaskan dendamnya dengan membongkar skandal dan rahasia mantan bosnya. Skandal yang diungkap Palmero bahkan disebut seperti cerita di film noir atau bernuansa kelam karya Alfred Hitchcock yang pernah dibintangi aktris Hollywood Grace Kelly, ibu dari Pangeran Albert.

Palmero mengungkapkan pada koran terkemuka Prancis, Le Monde jika Albert kerap mengirim hadiah rahasia kepada para mantan kekasihnya dan kedua anaknya di luar hubungan resmi. Hal tersebut juga dituduhkan oleh mantan akuntannya, Claude Palermo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pengeluaran Istri Pangeran Albert

Suami dari Putri Charlene itu bahkan memiliki akun rekening terpisah yang ditujukan untuk orang-orang terkaitnya itu di luar kerajaan. Menurut media lokal, Jazmin pernah diberikan uang sekitar Rp1,3 miliar.

Ia juga pernah mendapat hadiah senilai sekitar Rp80 juta saat ulang tahun ke-17 dan dibelikan rumah di New York pada usia 25. Sementara Alexandre mendapatkan asuransi antipenculikan.

Tak hanya Albert, pengeluaran besar-besaran Putri Charlene juga terungkap. Meski pernah dirawat selama empat bulan di rumah sakit pada 2022 lalu karena kelelahan. wanita 45 tahun itu disebut masih sempat menghabiskan uang sekitar Rp24 miliar per tahun yang dianggap terlalu besar.

Pengeluaran Putri Charlene disebut sulit untuk dikontrol. Ia juga mengeluarkan banyak uang untuk merenovasi rumah liburan di Corsica dan mendekorasi kantornya. Palmero juga menuntut mantan bosnya itu sebesar 1 juta dolar AS karena memecat dirinya sekaligus membantah telah tuduhan pihak istana kerajaan bahwa dirinya mencuri uang.

Sementara Pangeran Albert telah membuat pernyataan singkat yang membantah segala informasi yang diungkapkan mantan akuntannya. "Serangan yang dilakukan (Palmero) terhadap diriku dan kerajaan (Monako) dan institusi yang berkaitan dengannya menunjukkan karakter aslinya dan mengungkapkan sikapnya yang sangat tidak hormat, baik kepada keluarga kami maupun kerajaan," terang Albert.

3 dari 4 halaman

Jazmin dan Alex Bertemu Anak Pangeran Albert

Sebelumnya pernah diberitakan Jazmin dan Alex sering bertemu dengan kedua anak Pangeran Albert dari pernikahannya dengan Putri Charlene, yaitu Jacques dan Gabriella.  Jazmin langsung berangkat ke Monako untuk menemui ayahnya, setelah Albert mengungkapkan bahwa ia mempunyai seorang anak yang tinggal di Amerika Serikat.

"Aku saat itu ingin bertemu ayahku untuk bisa menjalin koneksi dengannya. Aku ingin lebih mengenalnya dan aku ingin dia juga ingin tahu tentang diriku," ucap Jazmin pada Harper's Bazaar. Di usia 31 tahun, Jazmin bukan hanya dekat dengan ayahnya tapi juga dengan Putri Charlene serta kedua saudara tirinya, Putri Gabriella dan Pangeran Jacques, maupun saudara tirinya yang lain, Alexandre.

Pada 2021 sempat beredar kabar kalau Pangeran Albert juga punya anak dengan seorang wanita Brasil yang tidak diketahui namanya pada 2005. Namun, kabar itu dibantah dan disebut hoaks oleh pengacara Albert.

Di sisi lain, Putri Charlene sempat lama berpisah dari Pangeran Albert kedua anak mereka. Itu terjadi karena masalah kesehatan yang pernah diderita sang putri. Namun, kini ia kembali berkumpul bersama dengan menghabiskan liburan di rumah. 

4 dari 4 halaman

Kondisi Putri Charlene

Di sisi lain, Putri Charlene sempat lama berpisah dari Pangeran Albert kedua anak mereka. Itu terjadi karena masalah kesehatan yang pernah diderita sang putri. Namun, kini ia sudah kembali berkumpul bersama dengan menghabiskan liburan di rumah.

Dalam sebuah foto keluarga yang diunggah Minggu sore, 17 April 2022 di akun Instagram Putri Charlene, para bangsawan Monako berpose bersama dalam balutan pakaian putih dan kelinci serta keranjang untuk Paskah. Charlene membagikan foto tambahan di Instagram Story-nya, termasuk salah satu keluarga di kapel pribadi istana yang merayakan Misa Paskah bersama Père Penzo, pendeta istana sejak 1958.

Sesi foto diadakan di istana di samping kolam renang keluarga kecil, yang dipasang Pangeran Rainer III di taman. Ini adalah potret keluarga pertama sejak November 2021. Saat itu, ia mengunggah foto dengan pose informal di halaman istana dibuat untuk merayakan kepulangan Putri Charlene dari Afrika Selatan.

Beberapa hari setelah potret itu, Pangeran Albert mengungkapkan bahwa istrinya pergi mencari bantuan medis di sebuah klinik Swiss. Putri kembali ke Monako pada awal Maret 2022 melanjutkan perawatannya di kerajaan, tetapi saat itu belum terlihat secara publik dan belum melanjutkan fungsi resminya. Potret itu diunggah hanya beberapa jam setelah Pangeran Albert dibebaskan dari karantina setelah dites positif untuk kedua kalinya untuk Covid-19.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini