Sukses

Tiba di Milan Fashion Week Bersama Prada, Karina aespa Dikerumuni Lautan Manusia

Kehadiran Karina aespa sukses menarik perhatian para penggemar, hingga kerumunan besar terbentuk di tempat acara Milan Fashion Week hingga mencuri perhatian publik dan media.

Liputan6.com, Jakarta - Karina aespa kembali jadi bahan pemberitaan saat menghadri event Milan Fashion Week bersama brand mewah asal Italia, Prada. Kehadirannya sukses menarik perhatian para penggemar, hingga kerumunan besar terbentuk di tempat acara berlangsung hingga mencuri perhatian publik dan media.

Momen itu seperti menegaskan popularitas Karina yang tanpa diduga ternyata cukup besar di Italia. Mengutip laman Allkpop, Senin (15/1/2024), sejumlah warganet mengungkapkan rasa kaget mereka setelah melihat Karina aespa dikerumuni penggemar saat menghadiri Milan Fashion Week untuk event ‘Prada F/W Menswear Fashion Show’.

Beberapa warganet juga membagikan foto dan video saat Karina aespa disambut meriah oleh kerumunan penggemar yang padat di Galleria Vittorio Emanuelle II. Sang idola bahkan tak terlihat di tengah lautan manusia saat ia melewati kerumunan tersebut bersama para pengawal.

Sejumlah wartawan lokal juga dibuat terkejut dengan banyaknya reporter dan penggemar yang menunggu kehadiran Karina. Ia juga tampak kesulitan saat ingin menemukan sosok sang idola.

Di video lain, idol berusia 23 tahun itu terlihat menyapa para penggemar dengan sopan. Meski harus berjuang melawan kerumunan manusia, pelantun lagu ‘Spicy’ itu tetap tersenyum. Karina juga tampak menunduk dan menyapa para penggemar sekilas saat mereka meneriakkan namanya.

Dalam kesempatan itu, Karina aespa terlihat memakai gaun putih yang membuat dirinya semakin menonjol di antara tamu yang lain yang mayoritas mengenakan pakaian warna hitam. Kabarnya, pihak Prada sengaja memilihkan itu agar sang idola menjadi sorotan utama dalam acara mereka.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karina Jadi Brand Ambassador Converse

Popularitas Karina memang meningkat pesat baru-baru ini, seperti menjadi idola K-Pop generasi keempat tercepat yang berhasil meraih 10 juta followers di Instagram. Karina juga baru saja didapuk sebagai brand ambassador untuk Converse Korea.

Ia resmi ditunjuk jadi brand ambassador baru Converse Korea yang diumumkan pada Rabu, 3 Januari 2024. Mengutip dari laman Soompi, Karina akan memulai aktivitasnya sebagai brand ambassador Converse pada musim semi ini. Wanita bernama asli Yu Ji Min akan memulai dengan kampanye bertajuk "Create Next, Nothing’s Wrong," yang diluncurkan pada hari yang sama saat penunjukan Karina.

Converse menjelaskan, mereka berencana menyampaikan pesan dukungan kepada generasi muda melalui kampanye tahun 2024 "Create Next, Nothing’s Wrong" bersama Karina. Video kampanye dan gambar yang menampilkan Karina sudah bisa dilihat di situs resmi Converse dan media sosial.

Memperkenalkan siluet baru Converse, Deluxe Wedge. Lihatlah gaya Karina (@katarinabluu) yang berani dan edgy dengan deluxe wedge, yang memadukan siluet klasik dengan wedge heel dan square toe untuk menambah kemewahan dan memberikan tingkat kenyamanan yang benar-benar baru," keterangan yang diunggah akun resmi Converse Korea Selatan @converse_kr.

3 dari 4 halaman

Karina Isi Soundtrack Serial Netflix

Para penggemar Karina dan juga Converse pun berkomentar atas peran duta baru dan kampanye teranyar brand tersebut. Di antaranya juga sudah tertarik untuk membeli koleksi yang dikenakan oleh Karina aespa.

"Terima kasih Karina, aku akan membelinya," tulis seorang warganet.  "Converse X Karina tampak luar biasa," komentar yang lain.

Sebelumnya diberitakan, Karina Aespa memamerkan bakat vokalnya yang luar biasa dengan debut solo untuk soundtrack asli serial Netflix berjudul ‘Song of the Bandits.’ Dilansir dari Allkpop, pada Jumat, 22 September 2023, serial drama terkenal ini menayangkan soundtrack aslinya, "Sad Waltz," yang dibawakan oleh Karina.

Debut ini menandai usaha solo pertamanya ke dunia soundtrack asli untuk drama, mewujudkan tonggak sejarah baru dalam kariernya. 'Song of the Bandits' sendiri adalah drama Korea baru yang sedang menjadi sorotan. Mengutip dari kanal Citizen Liputan6.com, Rabu, 3 Januari 2024, drama ini berlatar belakang pergolakan tahun 1920-an selama masa kolonial Jepang dan telah memikat penonton dengan alur cerita yang menarik dan penampilan yang luar biasa.

4 dari 4 halaman

Kontroversi Karina Aespa

Suara emosional Karina Aespa, yang terdengar jelas dalam lagu "Sad Waltz", dengan mudah berhasil merangkum narasi emosional kompleks serial tersebut dan konteks historisnya. Melalui hal ini, ia berhasil membawa pendengar ke era alur cerita, yang dipuji sebagai salah satu komponen kunci utama yang berkontribusi terhadap popularitas serial tersebut secara keseluruhan.

Tak hanya dikenal dengan prestasinya, Karina juga pernah membuat kontroversi hingga ia harus meminta maaf. Ia menyatakan permintaan maaf melalui aplikasi Bubble, lantaran merekomendasikan serial anime Jepang yang kontroversial kepada para penggemarnya.

Sebelumnya, idol wanita yang dikenal sebagai penyuka budaya Jepang tersebut, mendapat reaksi "keras" setelah merekomendasikan serial anime populer My Hero Academia, yang dikenal kontroversial baik di Korea maupun China karena merujuk pada eksperimen manusia selama Perang Dunia II.

Dilansir dari Allkpop, pesan Bubble-nya diunggah pada, Selasa, 27 Juni 2023, berisi pengakuan Karina yang baru saja mendengar keributan atas rekomendasi anime-nya. "Saya akhirnya sadar bahwa ada masalah dengan anime yang saya sarankan. Saya tidak berpikir saya tahu apa jenis masalah yang ada sebelumnya karena nama karakter itu berbeda," tulisnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.