Sukses

Dispatch Sebut Park Min Young Berbohong soal Tak Terima Duit Mantan Pacar, Penggemar Serukan Boikot Drakor Marry My Husband

Dispatch menyatakan Park Min Young yang saat ini membintangi drakor Marry My Husband menerima uang hampir Rp3 miliar rupiah dari perusahaan mantan pacarnya, Kang Jong Hyun.

Liputan6.com, Jakarta - Dispatch membongkar dugaan kebohongan yang dilakukan aktris Park Min Young. Pemeran Kang Ji Won dalam drama Korea  (drakor) Marry My Husband itu sebelumnya mengaku tak pernah menerima uang dari mantan pacarnya yang kontroversial, Kang Jong Hyun.

Mengutip laman Koreaboo, Senin (15/1/2024), Dispatch menjelaskan bahwa Park Min Young sebelumnya mengatakan bahwa dia tidak menyadari kelakuan Kang Jong Hyun saat berkencan dengannya. Ia juga mengaku sudah putus sebelum berita penangkapan bos kripto Bithumb itu keluar ke publik.

Pada saat kasus merebak, Park Min Young langsung menjauhkan diri dari Kang Jong Hyun seraya menyatakan tidak pernah mendapat dukungan keuangan darinya. Saudara perempuannya juga mengundurkan diri dari posisinya sebagai direktur di perusahaan yang berafiliasi dengan Kang Jong Hyun.

Namun, laporan Dispatch menunjukkan sebaliknya. Park Min Young menerima 250 juta won, sekitar Rp2,95 miliar, saat berkencan dengan Kang. Uang tersebut dikirim dari perusahaan Kang Jong Hyun ke rekening bank pribadi Park Min Young melalui proses tiga langkah.

Uang dari perusahaan afiliasi Kang Jong Hyun diambil dan kemudian disamarkan sebagai pinjaman. Selanjutnya, uang tersebut dikirim ke rekening Park Min Young. Uang itu disamarkan sebagai 'biaya hidup'. Sebelumnya, Kang dituduh menggelapkan dana lebih dari 60 miliar won atau sekitar Rp710 miliar. dari Bithumb dan afiliasinya.  Dispatch menghubungi Kang Jong Hyun dan Park Min Young terkait hal ini. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Reaksi Park Min Young

Pihak Kang Jong Hyun menolak menjawab. Pihak Park Min Young menerima pertanyaan dari Dispatch, namun belum mengirimkan jawaban apa pun. Agensi Park Min Young, Hook Entertainment, mengatakan kepada MBC bahwa mereka sedang menyelidiki laporan Dispatch.

Warganet mengaku kaget dengan pengungkapan Dispatch tersebut. Banyak yang menghujatnya setelah kebohongannya terbongkar.

"Ini menghancurkan citranya di mataku," kata warganet.

"Mereka mengatakan uang itu untuk biaya hidup, tapi kita semua tahu seperti apa itu," imbuh warganet berbeda.

"Mengapa kamu terima uang itu?" sambung yang lain.

Sebagian warganet lainnya menyinggung soal boikot drama terbaru Park Min Young yang sedang berjalan. "Dia kembali dengan cepat setelah kontroversi pertama, dan sekarang lihat apa yang dia lakukan pada drama itu," ucap seorang warganet.

"Ah, ini membuat frustasi karena dramanya menyenangkan. Aku menontonnya untuk melihat Lee Yi Kyung, tapi ini membuat sangat frustasi," sambung warganet berbeda.

"Ini alasannya aku tak menonton dramanya. Aku tak akan menonton dramanya lagi di masa depan," imbuh warganet berbeda.

3 dari 4 halaman

Dispatch Bongkar Hubungan Asmara Park Min Young

Pada September 2022, Dispatch mengungkapkan bahwa Park Min Young berkencan dengan Kang Jong Hyun. Meski tidak menyatakan berapa lama mereka telah berkencan, jejak Kang Jong Hyun dilacak selama dua bulan terakhir sebelum berita itu keluar.

Diketahui kontrak eksklusif Park Min Young dengan Namoo Actors berakhir pada 29 Desember 2021, ketika dia menyatakan akan mencari agensi baru. Namun, pernyataannya hanyalah formalitas, karena dia telah memutuskan agensi barunya, HOOK Entertainment, dan menandatangani kontrak eksklusif hanya satu hari kemudian pada 30 Desember 2021.

HOOK Entertainment adalah anak perusahaan dari Chorokbaem Media yang dipimpin oleh Won Shik muda. Perusahaan juga memiliki hubungan dengan Kang Jong Hyun, CEO yang dikabarkan sekarang berpacaran dengan sang artis.

Dispatch memberikan ringkasan detail sebelum artikel panjang yang menyelami hubungan Park Min Young dan Kang Jong Hyun serta mengapa dia adalah sosok yang kontroversial. Kang Jong Hyun diketahui lahir 1982, ia adalah seorang pria kaya yang introvert. Kang Jong Hyun memiliki hubungan bisnis dengan beberapa perusahaan, termasuk menjadi ketua untuk Vidente, Inbiogen, Bucket Studio, dan Bithumb Live. Vidente dan Bucket Studio terdaftar di KOSDAQ dan Inbiogen terdaftar di KOSPI.  

4 dari 4 halaman

Disebut-sebut Terima Hadiah Mobil Mewah

Kang Jong Hyun juga merupakan ketua Bithumb, salah satu platform perdagangan digital terbesar di Korea Selatan. Vidente adalah pemegang saham tunggal terbesar di Bithumb Holdings, perusahaan induk dari Bithumb.

Kang Jong Hyun tinggal di sebuah vila mewah di Hannam-dong. Park Min Young sering menginap di rumahnya. Dispatch menyaksikan beberapa kali Park Min Young pergi bekerja dari vila milik Kang Jong Hyun, bukan di rumahnya sendiri. Koleksi mobil Kang Jong Hyun antara lain SUV Mercedes Maybach, Lamborghini, Bentley, dan Rolls Royce.

Ia juga menaiki Mercedes Sprinter saat mengunjungi lapangan golf mewah seperti Wellington Country Club di Incheon, untuk memanfaatkan jalur carpool di jalan tol. Park Min Young juga sempat berpergian dengan Kang Jong Hyun dengan Lamborghini Urus dan Bentley miliknya.

Dispatch menerima informasi bahwa Lamborghini Urus adalah hadiah dari Kang Jong Hyun untuk Park Min Young, tetapi tidak secara resmi dimiliki olehnya. Dispatch mengindikasikan kecurigaan bahwa Kang Jong Hyun menggunakan akun dengan nama pinjaman, karena tidak ada yang terdaftar atas namanya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini