Sukses

Belajar Rendah Hati dari Putri Anne, Tenteng Tas Sendiri dan Naik Pesawat Komersial Saat Kunjungan Kerja ke Sri Lanka

Putri Anne dan suaminya, Timothy Laurence, melakukan perjalanan kerajaan pertama ke luar negeri pada 2024, yakni ke Sri Lanka, dengan naik pesawat komersial.

Liputan6.com, Jakarta - Putri Anne tampaknya tidak berniat melepaskan titel sebagai anggota keluarga Kerajaan Inggris yang paling bekerja keras. Di awal tahun, putri semata wayang mendiang Ratu Elizabeth II itu langsung tancap gas dengan melakukan perjalanan kerajaan internasional pertama 2024 pada Rabu, 10 Januari 2024.

Mengutip People, Kamis, 11 Januari 2024, ia mendarat di Sri Lanka bersama suaminya, Wakil Laksamana Timothy Laurence. Pasangan kerajaan itu menggunakan penerbangan komersial untuk perjalanan tersebut, dan SriLankan Airlines mendokumentasikan perjalanan mereka di media sosial.

Di foto-foto yang diunggah maskapai penerbangan di X, dulunya Twitter, sifat rendah hati Putri Anne dan Timothy terlihat dengan membawa tas sendiri ke dalam penerbangan.

"Sebuah layanan yang cocok untuk seorang bangsawan! Kami dengan senang hati menyambut kedatangan Yang Mulia Putri Kerajaan dalam perjalanannya dari London ke Kolombo dalam kunjungan resmi dua hari untuk menandai 75 tahun hubungan diplomatik antara (Inggris dan) Sri Lanka," SriLankan Airlines memberi keterangan pada gambar tersebut.

Maskapai itu menambahkan, "Jadi suatu kehormatan untuk menyampaikan kehangatan dan keramahtamahan yang melekat pada Yang Mulia dan delegasi Sri Lanka, dengan menghadirkan cita rasa pertama pulau kami melalui layanan kami. Kami berterima kasih pada Yang Mulia karena telah menghargai kami dengan kehadirannya dan memilih kami untuk perjalanan ini."​

Putri Anne (73) dan Timothy Laurence (68) mendarat di Bandara Internasional Bandaranaike di Katunayak, kembali membawa tas mereka saat turun dari pesawat. Upacara penyambutan di bandara menampilkan para bangsawan disambut penari, musik, bendera Union Jack, dan karpet merah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Langsung Memulai Perjalanan

Putri Anne, yang mengenakan kacamata hitam, diterima para pejabat tinggi termasuk Komisaris Tinggi Inggris untuk Republik Sosialis Demokratik Sri Lanka, Andrew Patrick, dan Menteri Luar Negeri Sri Lanka, Ali Sabry. Begitu sampai, Putri Anne dan suaminya segera memulai perjalanan mereka.

Pertama-tama, mereka menuju MAS Active Factory, salah satu perusahaan teknologi pakaian terbesar di Asia Selatan dan diidentifikasi Asosiasi Mode dan Tekstil Inggris sebagai mitra penting. Sebagai Presiden UKFT, putri kerajaan itu bertemu staf dan mengunjungi fasilitas tersebut untuk mendengar lebih banyak tentang desain inovatif dan kemitraan dengan merek Inggris.

Agenda lainnya adalah kunjungan ke Kantor Pusat Save The Children di Sri Lanka dan Rumah Sakit Anak Lady Ridgeway. Pada Rabu malam, pasangan kerajaan diterima Presiden Sri Lanka Ranil Wickremesinghe, dan Ibu Negara Sri Lanka, Maithree Wickremesinghe, untuk menandai 75 tahun hubungan diplomatik kedua negara.

3 dari 4 halaman

Putri Anne Dikenal Pekerja Keras

Putri Anne dikenal sebagai pekerja keras di keluarga kerajaan karena banyaknya tugas yang ia lakukan setiap tahun. Ia menjadi anggota kerajaan pertama yang menghadiri lawatan resmi di tahun baru dengan mengunjungi Konferensi Pertanian Oxford.

Bangsawan itu mengatakan dalam pidatonya minggu lalu, "Bertani sebagai usaha keluarga memahami nilai jangka panjang," menurut Crediton Milling.

Padahal, anggota keluarga kerajaan lain belum sepenuhnya kembali menjalankan tugas publik setelah liburan Natal. Kate Middleton dan Pangeran William memulai tahun 2024 dengan menghabiskan waktu bersama ketiga anak mereka, yakni Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis, selama liburan sekolah.

Kate juga merayakan ulang tahun ke-42 pada Selasa, 9 Januari 2023, dan pasangan tersebut kemungkinan besar menghabiskan akhir pekan untuk merayakannya secara pribadi bersama teman dan keluarga. Tahun lalu, William dan Kate mengadakan kunjungan publik pertama mereka pada 12 Januari 2023. 

4 dari 4 halaman

Panggilan Putri Anne untuk Raja Charles III

Sementara itu, Raja Charles terlihat dmengobrol dengan dua anak muda yang bepergian dengan Land Rover mainan di sebuah tamasya gereja, akhir pekan kemarin. "Itu adalah pengalaman yang sangat nyata," kata Georgina, ibu dari anak-anak tersebut, menurut PA melalui BBC.

"Kami pergi menemui (Raja Charles), dan kami tidak berencana melihatnya keluar, tapi karena ia langsung menuju ke Landy, kami pikir kami harus kembali dan menunjukkan padanya."

Seperti kebanyakan kakak-adik lainnya, Raja Charles III (75) dan Putri Anne (73) sesekali juga bercanda. Dalam film dokumenter BBC berjudul Charles III: The Coronation Year, pemirsa dapat menyaksikan gambaran "di balik layar" tentang tahun pertama Charles sebagai raja baru Inggris setelah Ratu Elizabeth II meninggal.

Sebut saja klip yang diunggah di X saat penobatan 6 Mei 2023 sebagai salah satunya. Ketika itu, Putri Anne menyambangi ruangan, di mana Charles berada. "Halo, Old Bean," sapa Putri Anne pada kakak laki-lakinya, seperti dilansir Independent, 30 Desember 2023.

Old Bean secara harfiah berarti kacang tua. Sementara itu, Cambridge Dictionary mengartikannya sebagai sapaan ramah untuk seorang pria.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.