Sukses

Karina Aespa Resmi Ditunjuk Jadi Brand Ambassador Converse Korea

Converse menjelaskan, mereka berencana menyampaikan pesan dukungan kepada generasi muda melalui kampanye tahun 2024 "Create Next, Nothing’s Wrong" bersama Karina.

Liputan6.com, Jakarta - Karina Aespa resmi ditunjuk jadi brand ambassador baru Converse Korea. Converse Korea mengumumkan penunjukan Karina pada Rabu, 3 Januari 2025. 

Mengutip dari laman Soompi, Karina akan memulai aktivitasnya sebagai brand ambassador Converse pada musim semi ini. Wanita bernama asli Yu Ji Min akan memulai dengan kampanye bertajuk "Create Next, Nothing’s Wrong," yang diluncurkan pada hari yang sama saat penunjukan Karina. 

Converse menjelaskan, mereka berencana menyampaikan pesan dukungan kepada generasi muda melalui kampanye tahun 2024 "Create Next, Nothing’s Wrong" bersama Karina. Video kampanye dan gambar yang menampilkan Karina sudah bisa dilihat di situs resmi Converse dan media sosial.

"Memperkenalkan siluet baru Converse, Deluxe Wedge. Lihatlah gaya Karina (@katarinabluu) yang berani dan edgy dengan deluxe wedge, yang memadukan siluet klasik dengan wedge heel dan square toe untuk menambah kemewahan dan memberikan tingkat kenyamanan yang benar-benar baru," keterangan yang diunggah akun resmi Converse Korea Selatan @converse_kr)

Para penggemar Karina dan juga Converse pun berkomentar atas peran duta baru dan kampanye teranyar brand tersebut. Di antaranya juga sudah tertarik untuk membeli koleksi yang dikenakan oleh Karina Aespa.

"Terima kasih Karina, aku akan membelinya," tulis seorang warganet. 

"Converse X Karina tampak luar biasa," komentar yang lain.

"Kamu memilih duta merek yang tepat," kata warganet yang lain.

"Aku menginginkan sepatu ini karena Karina," kata warganet. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Karina Aespa Debut Lagu Solo

Sebelumnya diberitakan, Karina Aespa memamerkan bakat vokalnya yang luar biasa dengan debut solo untuk soundtrack asli serial Netflix berjudul ‘Song of the Bandits.’ Dilansir dari Allkpop, pada Jumat, 22 September 2023, serial drama terkenal ini menayangkan soundtrack aslinya, "Sad Waltz," yang dibawakan oleh Karina. 

Debut ini menandai usaha solo pertamanya ke dunia soundtrack asli untuk drama, mewujudkan tonggak sejarah baru dalam kariernya. 'Song of the Bandits' sendiri adalah drama Korea baru yang sedang menjadi sorotan.

Mengutip dari kanal Citizen Liputan6.com, Rabu, 3 Januari 2023, drama ini berlatar belakang pergolakan tahun 1920-an selama masa kolonial Jepang dan telah memikat penonton dengan alur cerita yang menarik dan penampilan yang luar biasa. 

Ceritanya berpusat pada karakter Lee Yoon (Dimainkan oleh Kim Nam Gil), yang awalnya bertugas di tentara Jepang, namun bertransisi ke kehidupan pemberontak dan pencuri setelah menjadi saksi kekejaman kehidupan di bawah pemerintahan kolonial yang sering terjadi. 

3 dari 4 halaman

Kontroversi Karina Aespa hingga Minta Maaf

Suara emosional Karina Aespa, yang terdengar jelas dalam lagu "Sad Waltz", dengan mudah berhasil merangkum narasi emosional kompleks serial tersebut dan konteks historisnya. Melalui hal ini, ia berhasil membawa pendengar ke era alur cerita, yang dipuji sebagai salah satu komponen kunci utama yang berkontribusi terhadap popularitas serial tersebut secara keseluruhan.

Tak hanya dikenal dengan prestasinya, Karina juga pernah membuat kontroversi hingga ia harus meminta maaf. Karina Aespa telah menyatakan permintaan maaf melalui aplikasi Bubble, lantaran merekomendasikan serial anime Jepang yang kontroversial kepada para penggemarnya.

Sebelumnya, idol wanita yang dikenal sebagai penyuka budaya Jepang tersebut, mendapat reaksi "keras" setelah merekomendasikan serial anime populer My Hero Academia, yang dikenal kontroversial baik di Korea maupun China karena merujuk pada eksperimen manusia selama Perang Dunia II.

Dikutip dari Allkpop, pesan Bubble-nya diunggah pada, Selasa, 27 Juni 2023, berisi pengakuan Karina yang baru saja mendengar keributan atas rekomendasi anime-nya. "Saya akhirnya sadar bahwa ada masalah dengan anime yang saya sarankan. Saya tidak berpikir saya tahu apa jenis masalah yang ada sebelumnya karena nama karakter itu berbeda," tulisnya. 

4 dari 4 halaman

Karina Aespa Minta Maaf

Pelantun "Spicy" itu juga akan berhati-hati dalam membagikan informasi kedepannya, “Aku akan menjadi Karina yang lebih bijaksana di masa depan sehingga saya dapat berbagi informasi yang baik dengan MY🤗🤗!!!”

Banyak nwarganet menyambut permintaan maaf dari Karina, dan menyatakan kelegaan melihat kontroversi akan segera berakhir, "Aku senang dia meminta maaf."

Yang lain memohon kepada pemberi komentar yang sangat jahat untuk menghentikan masalah ini dan berhenti menyebarkan desas-desus lebih lanjut. “Permintaan maaf diterima! Semua orang bisa bergerak sekarang!” tulis penggemar yang meminta agar semua orang berhenti memikirkan permasalahan ini.

Ada juga penggemar yang menganggap permintaan maaf Karina sebenarnya tak diperlukan dan reaksi warganet yang dinilai berlebihan, "Karina tidak punya alasan untuk meminta maaf, tapi dia tetap menanganinya seperti malaikat total.” "Tidak perlu meminta maaf, orang bereaksi berlebihan lagi..." ungkap yang lainnya.

Idol yang punya nama asli Yoo Jimin sempat diserbu oleh warganet Tiongkok melalui akun Instagramnya. Mereka menuntun Karina untuk meminta maaf, usai merekomendasikan anime yang sudah diblokir di Tiongkok sebab penamaan karakter yang kontroversial serta menyinggung insiden sejarah di perang Tiongkok-Jepang.  

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.