Sukses

5 Fun Fact Nasi Goreng Pattaya yang Kini Tengah Digemari

Ada hal menarik nih jika berbicara tentang nasi goreng pattaya. Bukan hanya soal cita rasanya yang lezat, tetapi juga banyak fakta menarik dan keunikan lain yang pastinya belum kalian ketahui.

Liputan6.com, Jakarta Ketika bicara soal kuliner, sudah pasti banyak sekali referensi menu yang bisa dinikmati. Bukan hanya dari Indonesia saja, tapi kuliner dari negara tetangga juga banyak yang nikmat untuk disantap, salah satunya adalah nasi goreng pattaya. 

Jika mendengar dari nama menunya, pasti yang terlintas adalah Thailand. Pattaya adalah salah satu menu dari kota wisata di Thailand yang memiliki pesona pantai yang indah, nama pantainya pun bernama Pattaya Beach dan sudah terkenal di seantero dunia.

Namun ada hal menarik nih jika berbicara tentang nasi goreng pattaya. Bukan hanya soal cita rasanya yang lezat, tetapi juga banyak fakta menarik dan keunikan lain yang pastinya belum kalian ketahui. Biar lebih jelas, yuk disimak 6 fun fact tentang nasi goreng pattaya di bawah ini seperti dikutip dari berbagai sumber.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Berasal dari Malaysia

Walaupun nama nasi goreng ini merujuk kepada kota Pattaya yang ada di Thailand, akan tetapi, makanan ini sangat populer di Malaysia, lho. Dilansir dari maggy.my nasi goreng pattaya bahkan berasal dari Malaysia bukan dari Thailand.

 

3 dari 6 halaman

Nama yang Eksotis

Nama pattaya disematkan kepada hidangan kulier nasi goreng ini memang bertujuan untuk menjadikannya sebuah hidangan yang eksotis dan menggugah selera.

 

4 dari 6 halaman

Tampilannya Unik

Nasi goreng pattaya memang dikenal dengan penampilannya yang unik dan anti mainstream. Dibungkus oleh telur dadar atau disebut omelette lalu diatasnya dilumuri saus atau mayonaise sehingga menambah estetika dan menggoda untuk di santap.

 

5 dari 6 halaman

Isiannya yang Variatif

Keunikan dan fakta menarik lainnya tentang nasi goreng pattaya adalah hidangan ini memiliki berbagai jenis isian tergantung pada wilayah ataupun negara yang menjualnya. Biasanya, isian versi umum meliputi ayam, udang, atau daging sapi. Ada juga versi vegetarian yang berisi sayuran seperti wortel, buncis, dan jagung. Isian ini biasanya telah dimasak terlebih dahulu sebelum dicampur dengan nasi. 

6 dari 6 halaman

Sehat dan Bergizi

Bukan hanya lezat, nasi goreng pattaya juga memiliki segudang manfaat karena mengandung gizi yang seimbang. Hal ini karena nasi goreng pattaya menggabungkan nasi dan protein (seperti ayam atau udang) dalam satu hidangan, ini sering dianggap sebagai hidangan yang seimbang karena mengandung nutrisi yang mencakup karbohidrat dan protein dalam satu porsi.

Itulah lima keunikan dan fakta menarik yang ada di nasi goreng pattaya. Nasi goreng ini memang populer khususnya di wilayah asia tenggara, sehingga banyak turis atau pelancong dari berbagai negara yang penasaran untuk mencoba hidangan ini. Buat kamu, jangan lupa untuk mencobanya juga ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini