Sukses

Seulgi Red Velvet Wisata Kuliner Usai Manggung Lagi di Indonesia, Santap Nasi Goreng dan Petai

Red Velvet tahun ini cukup sering berkunjung ke Indonesia. Sebelum kembali ke Korea, para personel Red Velvet memutuskan untuk berwisata kuliner khas Indonesia, termasuk menyantap petai dan nasi goreng.

Liputan6.com, Jakarta - Girl band Korea Selatan, Red Velvet baru saja kembali menyapa dan menghibur para penggemarnya di Indonesia. Kang Seulgi dan kawan-kawan sukses menggelar konser musik di kawasan Stadion Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Rabu, 13 Desember 2023.

Sejumlah penggemar menyebut mereka sebagai anak rantau yang kembali pulang kampung mengingat Red Velvet tahun ini cukup sering berkunjung ke Indonesia. Sebelum kembali ke Korea, para personel Red Velvet memutuskan untuk berwisata kuliner Indonesia.

Momen ini terungkap lewat unggahan di Instagram story pribadi sang main dancer, Kang Seulgi, @hi_sseulgi. Seulgi terlihat membagikan momen kulinerannya di sebuah restoran mewah yang terkenal menyajikan masakan khas Indonesia yang berlokasi di sebuah mal di kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Dari foto yang diunggah Seulgi lewat Instagram Story, terlihat pelantun Red Flavor tersebut menyantap setidaknya tiga hidangan khas Nusantara. Yang paling menyita perhatian warganet adalah menu tumis bunga pepaya dan nasi goreng.

Pasalnya, di tumis bunga pepaya terdapat beberapa potongan petai, sedangkan nasi goreng yang dipesan Seulgi dilengkapi dengan emping melinjo.Warganet tak pernah membayangkan bahwa seorang idol Kpop makan petai dan juga emping melinjo.

Instagram story Seulgi Red Velvet ini ramai jadi perbincangan warganet Indonesia dan kemudian dibagikan ulang di beberapa akun media sosial, salah satunya di akun Twitter @starfess.  "Itu ada Pete di Tumis Kembang Pepaya nya, wkwkwkwk,” komentar seorang warganet.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Seulgi Diajak Makan Lesehan

"Seulgi makan pete dooongg,” ujar warganet yang lain.

"Next time kalo ke indo lagi makan di ampera aja yuk, kita sundaan lesehan,” ujar warganet lainnya.

"Bagus, kita harus mengenalkan makanan kita ke luar juga, jangan apa2 di sini jadi ala2 samyang, tokpoki, odeng, dll. Sekali2 ketoprak, pecel, gado2 mendunia juga,” timpal warganet lainnya.

Bukan hanya Seulgi, dua personel Red Velvet lainnya, Yeri dan Irene juga sempat tertangkap kamera para penggemar sedang asyik ngopi cantik di salah satu kedai kopi hits di kawasan Sudirman Central Business District (SCBD) dan kemudian di kawasan Senopati.

Tak hanya Seulgi Red Velvet, D.O EXO juga termasuk artis Korea yang menyukai makanan Indonesia. Hal itu diakui sendiri oleh D.O saat manggung bersama EXO di Indonesia, beberapa bulan lalu.

Lebih dari sekadar seorang penyanyi, D.O telah membuktikan dirinya sebagai seorang aktor berbakat dan memiliki pesona hangat yang sulit dilupakan. Selain itu,  D.O ternyata pandai memasak.

 

3 dari 4 halaman

D.O. EXO Suka Nasi Goreng

Dikutip dari kanal Regional Liputan6.com, 19 September 2023, saat menjawab pertanyaan dari presenter Indra Herlambang, D.O mengatakan bahwa nasi goreng menjadi salah satu yang ia rindukan dari Indonesia. Pertama dia bilang pastinya kangen dengan fans.

Kedua dia kangen dengan Scarlett. Ketiga, ia rindu dengan nasi goreng. Dengan kemampuannya dalam bidang memasak, D.O ternyata ingin sekali belajar memasak nasi goreng.

Nasi goreng, sejatinya, merupakan hidangan lezat yang berasal dari Indonesia dan memikat selera banyak orang di luar negeri. Rasa gurih dan kaya rempah, serta keunikannya yang dapat diadaptasi sesuai selera.

Di sisi lain, sudah bukan rahasia lagi kalau manajemen atau agensi artis di Korea Selatan memberlakukan berbagai aturan ketat terhadap para bintang yang berada di bawah naungannya. Salah satunya soal makanan. Latihan dan pengendalian diet sangat penting untuk mempertahankan sosok ramping dan massa otot moderat.

Kalau ketahuan melanggar, akan mendapat peringatan dan teguran keras. Seperti dilansir dari laman Koreaboo, sedikitnya ada lima makanan yang mungkin terkesan biasa saja bagi sebagian orang, tapi ternyata dilarang untuk disantap oleh para idola Korea.

 

4 dari 4 halaman

1. Roti Tawar Putih

Saat ingin menurunkan atau menjaga berat badan, roti disebut salah satu makanan terburuk. Kandungan karbohidrat putih atau gulanya cukup tinggi dan berpotensi menyebabkan kenaikan berat badan kalau dikonsumsi setiap hari, kecuali jika yang dikonsumsi adalah roti gandum utuh.

2. Nasi dan Produk Olahannya

Nasi juga jadi makanan 'terlarang' di sebagian besar agensi K-pop. Tapi jika memang artisnya benar-benar harus makan nasi, mereka akan membolehkan untuk makan nasi merah. Selain nasi dalam bentuk butiran, agensi biasanya juga melarang para idol makan makanan dari tepung beras atau teokpokki.

3. Mi

Makanan yang umumnya terbuat dari tepung dilarang oleh manajemen artis Korea karena bisa merusak diet penurunan berat badan, termasuk mi. Seperti halnya roti, mi juga mengandung karbohidrat tinggi. Maka konsumsi mi dilarang khususnya pada masa-masa promosi album maupun lagu baru.

4. Burger

Burger termasuk junk food dengan kalori dan garam sangat tinggi. Tidak perlu jadi pertanyaan kenapa makanan ini juga terlarang bagi para idol.

5. Jokbal

Jokbal atau kaki babi termasuk makanan khas yang banyak disukai orang Korea. Biasanya dimakan sebagai camilan saat larut malam. Jokbal punya kalori sangat tinggi sehingga agensi melarang para idol memakannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini