Sukses

Potret Taeyong NCT Berbalut Baju Batik Gedog Tuban Rancangan Mel Ahyar

Taeyong NCT kembali mencuri atensi penggemarnya di Indonesia. Kali ini, pemilik nama lengkap Lee Taeyong tersebut bikin heboh setelah mengenakan baju Batik Gedog Tuban rancangan desainer Mel Ahyar.

Liputan6.com, Jakarta - Taeyong NCT kembali mencuri atensi penggemarnya di Indonesia. Kali ini, pemilik nama lengkap Lee Taeyong tersebut bikin heboh setelah mengenakan baju Batik Gedog Tuban rancangan desainer Mel Ahyar.

Rapper sekaligus penulis lagu ini membagikan deretan potretnya berbalut baju batik bernuansa hitam tersebut. Taeyong juga menuliskan pesan singkat di kolom keterangan unggahan yang dibagikannya pada Jumat, 8 Desember 2023 tersebut.

"Hello?," demikian tulisnya. Keterangan itu dilanjutkan dengan pertanyaa, "I received a gift. Is this batik? (Saya menerima hadiah. Apakah ini batik?)," tanyanya.

Pertanyaan Taeyong tersebut telah disukai lebih dari 47 ribu kali. Kolom komentarnya pun dibanjiri lebih dari 2 ribu jawaban dari para penggemar yang mengatakan "ya, itu batik" disertai pesan cinta untuk sang idola.

Kolom komentar dibanjiri dengan beragam tanggapan. "bangga bgt batik gedog tuban bisa dipakai artis korea apalgi taeyong yg pake cakep bgt, saya sendiri asli orang tuban ikut 😊❤," bunyi salah satu komentar.

Respons lainnya berbunyi, "Ku kira taeyong pake baju Koko, tpi kok udelnya keliatan ya? Rupanya bukan😭 tpi ni ya Yong, mending ditutup perutnya, dah malem ntar masuk angin lagi😌."

Desainer Mel Ahyar turut membagikan deretan potret Taeyong NCT yang mengenakan karya rancangannya. "Hello back @taeoxo_nct ✨🫶🇮🇩

#MelahyarArchipelago #BatikGedogTuban#MELAHYAR," bunyi keterangan di unggahan pada Sabtu, 9 Desember 2023.

Akun Instagram resmi Pemerintah Kabupaten Tuban ikut berkomentar di unggahan Mel Ahyar. "Makasih selalu mendukung potensi Batik Gedog Tuban 🔥🔥🔥," bunyi keterangan itu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Potret Taeyong NCT 127 Pakai Batik Hadiah dari Jerome Polin

Sebelumnya, potret Taeyong NCT mengenakan kemeja batik sukses mencuri atensi. Hal tersebut diketahui lewat unggahan terbaru Taeyong di Instagram. 

"batik💚 thank you @jeromepolin 💚," tulis Taeyong di keterangan foto akun Instagram pribadinya @taeoxo_nct, dikutip Minggu, 6 November 2022.

Dikutip dari Tim Citizen, Sabtu, 6 November 2022, Taeyong tertangkap kamera memakai batik sesampainya di Korea Selatan. Seorang NCTzen membagikan unggahan di Twitter mengenai hal ini dan membuat heboh para penggemar lainnya.

"Urichil udah sampe korea, taeyong make batik woe," bunyi salah satu komentar.

Mencuri perhatian warganet Indonesia, ada banyak komentar yang menanyakan apakah itu batik asli atau hanya baju yang memiliki motif seperti batik.  "Ini beneran batik indo apa baju desain mirip batik branded gitu ya," kata lainnya.

Setelah ditelusuri, ternyata baju yang dikenakan oleh Taeyong merupakan hadiah dari Jerome Polin. Diketahui memang dirinya sempat memberikan hadiah kepada para anggota NCT 127 saat pertemuannya itu.

3 dari 4 halaman

Hadiah dari Jerome Polin

Sontak Jerome pun mengaku kaget dan mencuit dalam akun Twitter memiliknya bahwa batik yang digunakan Taeyong adalah pemberian darinya. "Wah Taeyong pake batik dari aku,” ujar Jerome di akun Twitter @JeromePolin.

Bukan hanya itu, ia pun memperlihatkan proses ketika dirinya memberikan buah tangan kepada Taeyong dalam akun Twitternya. Dengan bangganya batik Indonesia pemberian Jerome langsung dipakai sang idola.

Meskipun batik biasanya dipakai untuk acara resmi, tampak hal itu tetap cocok dikenakan Taeyong saat kasual. Batik dengan dominasi warna cokelat dan kuning kunyit itu juga cukup serasi dengan warna rambutnya.

Para warganet langsung membanjiri unggahan potret Taeyong saat mengenakan batik. Tak sedikit yang berkomentar memuji Taeyong.

"DEMI APAPUN COCOK JD DOSEN," tulis warganet.

"yaolo yaolo kasep pisan euy make batik," komentar yang lain.

"Batik dan blangkon cocok dikamu taeyong," sebut warganet.

"Aaaa gantengnya," kata yang lain.

"Besok anter aku kondangan ya syng," tulis warganet lagi.

4 dari 4 halaman

Makan Sale Pisang Dicelup ke Es Teh

"Selamat malam sayang," begitu bunyi keterangan unggahan terbaru Taeyong NCT, ternyata bukan satu-satunya cara menggoda penggemar di Indonesia. Sebagaimana diketahui, Taeyong NCT baru saja jadi salah satu pengisi acara CXO Media Live on Stage pada Minggu malam, 9 Juli 2023, di bilangan Jakarta Utara.

Di sela agendanya di Jakarta, Taeyong, yang juga sempat memakai sarung dan peci di atas panggung acara, bahkan menciptakan sekte baru, yakni makan sale pisang dicelup es teh. Kombinasi sajian tersebut beredar di jagat maya, baru-baru ini, yang salah satunya dibagikan akun Twitter @starfess.

Tertulis di sana, "Taeyong makan sale pisang, tapi dicelupin ke es teh." Sementara beberapa warganet mengaku keheranan, mempertanyakan, "Sekte apalagi ini?" sebagian justru menyebut tidak heran.

"Aku juga begini (makan sale pisang dicelup es teh). Enak tahu," aku seorang warganet, sementara yang lain berkomentar, "Ini enak banget, supaya sale pisangnya enggak terlalu keras." "Bubu (panggilan Taeyong) astaga. Si paling lokal emang," kata penggemar lain.

Ada juga yang menulis, "Semoga dia dapet sale pisang yang rasanya enak. Soalnya sering nemu sale yang rasanya enggak enak padahal harganya mahal." Yang lain menimpali, "Keknya dia pegel deh soalnya kan sale pisang alot gitu, nah biar ga pegel direndem teh biar lembek."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.