Sukses

Berakhir Pekan di IMBEX 2023, Ada Lebih dari 500 Brand hingga Ragam Aktivitas Seru untuk Ibu Hamil dan Anak

Gelaran Indonesia Maternity, Baby and Kids Expo (IMBEX) 2023 kembali diselenggarakan di Jakarta Convention Center dan diselenggarakan selama tiga hari, yaitu 1--3 Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi ibu hamil dan calon ayah yang sedang mempersiapkan persalinan istri, membeli kebutuhan anak sebelum lahir biasanya dilakukan sejak jauh-jauh hari. Akhir pekan kali ini pun jadi momen tepat untuk datang di gelaran tahunan Indonesia Maternity Baby and Kids Expo (IMBEX) 2023 yang kembali diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta.

IMBEX 2023 berlangsung selama tiga hari, yaitu 1--3 Desember 2023. Pameran menempati empat hall, yakni Hall A, Hall B, Cendrawasih dan Plenary Hall JCC. Beragam penawaran spesial sudah disiapkan untuk pengunjung yang ingin memenuhi kebutuhan selama kehamilan maupun persalinan. 

IMBEX 2023 adalah pameran produk dan jasa kebutuhan ibu dan anak terbesar di Indonesia yang diselenggarakan oleh RX Indonesia setiap akhir tahun. Lebih dari 500 brand ternama hadir dengan penawaran yang menarik dari belanja berhadiah, serta diskon hingga 80 persen.

"IMBEX tahun ini akan dimeriahkan beragam kegiatan seru seperti aneka lomba (lomba menyanyi, menari, dan mewarnai), cooking class, belajar bersama sejak usia dini tentang kesehatan diri, lelang kebutuhan ibu hamil dan bayi serta masih banyak lagi," ungkap Project Director, RX Indonesia, penyelenggara IMBEX 2023, Maria Achti saat pembukaan, Jumat (1/12/2023) di JCC Senayan Jakarta.

IMBEX dibuka untuk umum mulai pukul 09.00--21.00 WIB. Dengan harga tiket masuk Rp50.000 dan gratis untuk anak-anak usia di bawah 6 tahun atau tinggi maksimal 120 cm. Brand-brand apa saja yang hadir di IMBEX? Ada Makuku, Almona, Baa baa sheepz, Buds Organic, Bumbu Bunda Elia, Ceradan, Cessa, Daiichi, Dr. Browns, Ergo Baby, Haenim, Hamako, Hegen, Heinz, Joie, Leka, Libby Baby, Maison Elmesa, Nafas Pertama, Sensi, Sleek, Sterimar, Yummy Bites, dan lain-lain. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kegiatan di IMBEX 2023

Lebih lanjut, Maria mengungkapkan, beragam aktifitas dan lomba seru siap sambut kunjungan bunda dan keluarga. Ada zona bermain, zona membaca, mini theatre, experience zone, dan masih banyak lagi. 

Berikut kegiatan yang ada di zona-zona tersebut:

  1. Zona Bermain: dari namanya kita semua tahu zona ini merupakan area bermain untuk anak-anak sambil menunggu bundanya berbelanja, jadi sang buah hati tidak akan bosan karena banyak mainan seru ada disini.
  2. Zona Membaca: di sini pengunjung bisa mengajak sang buah hati untuk kenal huruf dan belajar membaca di Zona ini, karena di sini ayah atau bunda bisa menemani si kecil untuk kenal huruf sambil didampingi oleh sahabat membaca dari majalah CIA.
  3. Mini Theatre: bagi penggemar film animasi, saatnya nonton beragam film animasi bareng dengan ayah, bunda dan teman-teman, Mini Theatre dipersembahkan oleh Pawpawland.
  4. Experience Zone: di Zona ini Anda bisa mengabadikan momen kehamilan atau berphoto dengan keluarga kecil dengan biaya yang sangat terjangkau. 
3 dari 4 halaman

IMBEX Sudah 15 Tahun Digelar

Maria menambahkan bahwa, memasuki tahun ke-15, IMBEX hadir semakin luas, semakin lengkap ragam pilihan produk dan mereknya. "Kami yakin IMBEX mampu menjadi salah satu pilihan destinasi belanja juga tempat untuk mengisi libur akhir pekan keluarga muda Indonesia," katanya.

Selain itu, untuk memenuhi harapan seluruh pengunjung untuk bisa mendapatkan harga spesial penyelenggara telah mempersiapkan program Deals Drop dengan membagi waktu dan area yang berbeda dalam penyelenggaraan program tersebut. Dengan cara ini diharapkan semua pengunjung bisa berkesempatan mendapatkan harga spesial dari tenant peserta IMBEX sesuai jam dan lokasi booth pada setiap hall tersebut.  

Waktu dan area program Deals Drop dibagi tempat berikut:

  1. Plenary Hall pada pukul 10.00--12.00 WIB,
  2. Hall A dan Cendrawasih pada pukul 14.00--16.00 WIB,
  3. Hall B pada pukul 17.00--19.00 WIB. 

Tak hanya pameran, IMBEX juga merupakan wadah untuk mendapatkan beragam informasi dan tips baik di masa kehamilan, pasca-melahirkan dan merawat bayi. Beragam talkshow juga akan digelar dengan tema yang menarik dan menghadirkan para pakar sebagai narasumber sepanjang penyelenggaraan.

4 dari 4 halaman

Sarana Edukasi Parenting untuk Pengunjung

Untuk berbagi informasi mengenai parenting dan apa saja yang akan digelar di event IMBEX melalui media sosial tahun ini. IMBEX menggandeng salah satu working momfluencer Kezia Gloria Christy menjadi Brand Ambassador IMBEX.

Ia akan berbagi informasi mengenai tip dan trik parenting yang menarik serta beragam program di IMBEX. Brand Ambassador IMBEX ini adalah seorang working momfluencer dan penulis buku edukasi parenting dengan jumlah followers Instagram mencapai 115 ribu.

Kezia aktif membagikan konten tips edukasi parenting di media sosialnya, dengan latar belakang tersebut maka sebagai duta IMBEX penyelenggara yakin ia dapat berbagi tips edukasi mengenai dunia parenting kepada seluruh pengunjung IMBEX di manapun berada dengan cara yang mudah dimengerti dan menyenangkan.

IMBEX 2023 juga menyambut anggota keluarga baru, yaitu Makuku sebagai Event Sponsor. "Makuku melihat antusiasme keluarga Indonesia yang tinggi terhadap acara IMBEX dan yakin bahwa acara ini berpotensi untuk mendorong perubahan positif dalam industri kebutuhan ibu dan bayi," kata Titi Nurmalasari, Public Relations Manager Makuku Indonesia, usai mendemokan bagaimana mencegah bayi terkena ruam popok. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.