Sukses

Sosok Ryeoun, Aktor Korea Selatan di Drakor Twinkling Watermelon

Sosok Ryeoun menjadi sorotan sejak membintangi drama Korea (drakor) Twinkling Watermelon yang belum lama ini tamat pada Selasa, 14 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta Sosok Ryeoun menjadi sorotan sejak membintangi drama Korea (drakor) Twinkling Watermelon yang belum lama ini tamat pada Selasa, 14 November 2023. Serial dengan total 16 episode ini tayang di kanal tvN setiap Senin dan Selasa.

Akhir cerita Twinkling Watermelon disebut sukses dan tamat dengan akhir yang memuaskan sejumlah penonton. Selain dibintangi Ryeoun, drama yang tayang perdana pada 25 September 2023 ini turut diperankan oleh aktor-aktor populer asal Korea Selatan seperti Seol In A, Choi Hyun Wook, hingga Shin Eun Soo.

Usai Twinkling Watermelon tamat, banyak penggemar yang penasaran dengan profil Ryeoun. Mengutip dari laman Biography Mask, Kamis (16/11/2023), sebelumnya pria berzodiak virgo itu sudah mendapatkan ketenaran luar biasa karena penampilannya dalam drama TV seperti "18 Again', "Real-Life Love Story", "Homemade Love Story", dan "IN-SEOUL" di antara beberapa drama lainnya.

Ryeoun lahir pada 26 Agustus 1998. Tempat kelahirannya tidak disebutkan secara pasti tetapi dia adalah warga negara Korea Selatan. Saat menerjemahkan namanya dari Korea ke Inggris, namanya bisa juga dieja sebagai Ryowoon atau Ryeo Woo. Apalagi nama aslinya adalah Go Yoon Hwan.

Tidak ada informasi mengenai orangtua, saudara kandung, dan detail keluarga terdekat lainnya. Berbicara tentang perjalanan pendidikannya, dia adalah seorang mahasiswa di Universitas Seokyeong. Namun, belum ada informasi detail tentang apakah ia masih berstatus pelajar di sana atau sudah lulus dari universitas. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penghasilan Ryeoun Sebagai Aktor

Sebagai aktor, ia telah menghasilkan banyak uang sepanjang karier aktingnya. Ryeoun memiliki kekayaan bersih antara 1 juta dolar AS dan 4 juta dolar AS pada 2022.

Secara profesional, Ryeoun adalah aktor muda. Ia juga mempunyai bakat di bidang tarik suara. Dia telah muncul di berbagai drama TV, drama spesial, dan acara lainnya. Dia menandatangani kontrak di bawah agensi hiburan Korea Selatan bernama Lucky Company saat menulis biografi ini.

Agensi ini juga menaungi beberapa tokoh berbakat lainnya di bidang akting dan menyanyi. Beberapa di antaranya adalah Jang Hee Jin, Park Ji Bin, Lim Kang-sung, Jo Wan Ki, Bae Yoon Kyung, Joo Bo Young, dan masih banyak lainnya.

Berbicara tentang aktingnya, Ryeoun memainkan karakter utama yang berbeda dalam Kisah Cinta Kehidupan Nyata. Dia adalah tokoh utama dalam semua cerita dalam seri ini dan semua bagian yang dirilis pada 2017 dan 2018.

Kisah Cinta Kehidupan Nyata memiliki total 4 musim. Terlebih lagi, serial ini bercerita tentang kisah cinta yang berbeda berdasarkan surat-surat yang diterima produksi di kehidupan nyata. 

3 dari 4 halaman

Daftar Drama Korea yang Dibintangi Ryeoun

Di tahun 2017 saja, ia tampil di dua drama TV yakni "You’re Too Much" dan "Temperature of Love". Dalam film terakhir, ia memainkan peran juru masak termuda di "Good Soup" milik "On Jung Seon" yang diperankan oleh aktor Yang Se-jong.

Kemudian pada 2018, ia membintangi dua drama yaitu Instant Romance dengan pemeran utama karakter Jang Su Ho; dan Kehidupan Sekolah Pretty Easy karya Doo Teob juga memainkan peran utama sebagai karakter Hak Jun.

Pada  2019, ia muncul sebagai peran pendukung saudara laki-laki So Geum, Han Bit dalam drama Doctor Prisoner. Karakter So Geum diperankan oleh aktris ternama Kwon Nara.

Di tahun yang sama, ia juga memerankan karakter utama Yoon Sung Hyun dalam drama IN-SEOUL. Setelah itu, aktor muda ini tampil di total lima drama TV di tahun 2020 saja. Judul drama yang ia ikuti di tahun 2020 adalah 18 Again, Homemade Love Story, IN-SEOUL: Season 2, The World of My 17, dan 365: Repeat the Year.

4 dari 4 halaman

Sinopsis Twinkling Watermelon

Mengutip dari kanal Regional Liputan6.com, Kamis (16/11/2023), drakor Twinkling Watermelon menceritakan tentang seorang siswa SMA bernama Eun Gyeol (Ryeoun) yang memiliki orangtua dengan gangguan pendengaran. Walau kedua orangtuanya tidak bisa mendengar, Eun Gyeoul ternyata sangat berbakat dalam bidang musik.

Dia dikenal sebagai siswa teladan di siang hari dan sering bermain sebagai gitaris di sebuah band pada malam hari. Suatu hari, Eun Gyeol mengunjungi sebuah toko alat musik misterius dan melakukan perjalanan ke masa lalu.

Ketika itu, ia mulai bertemu dengan Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook), Choi Se Kyung (Seol In A), dan Yoon Chung A (Shin Eun Soo). Diceritakan Ha Yi Chan menyukai Choi Se Kyung seorang Dewi Cello di sekolah menengah seni Seowon dan Yoon Chung Ah merupakan siswi pendiam yang ternyata mempunyai gangguan pendengaran. Cerita yang sangat menarik untuk disimak, lantaran semua episodenya sudah lengkap para pecinta drakor kini bisa maraton menyaksikannya. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.