Sukses

Gemasnya Putri Anies Baswedan Pamer Kucing Peliharaan yang Mau Jadi Pawsiden

Di tengah agenda jadi salah satu muse jenama fesyen lokal di gelaran Jakarta Muslim Fashion Week 2024, putri Anies Baswedan, Mutiara Baswedan, masih sempat menggoda seekor kucing peliharaan di rumah mereka. Kucing berbulu itu disebut mau jadi "pawsiden."

Liputan6.com, Jakarta - Di tengah agenda jadi salah satu muse jenama fesyen lokal di gelaran Jakarta Muslim Fashion Week 2024, putri Anies Baswedan, Mutiara Baswedan, masih sempat menggoda seekor kucing peliharaan di rumah mereka. Kucing berbulu itu disebut mau jadi "pawsiden."

Melalui Instagram Story-nya, Jumat, 20 Oktober 2023, ia menulis seraya menyertakan potret kucing diketahui bernama Aslan itu, "Ada yang ngambek enggak diajak ke KPU." Menyambung itu, akun Instagram yang didedikasikan untuk kucing-kucing peliharaan keluarga Baswedan pun membahas si "calon pawsiden."

Di unggahan terbaru, pihaknya menulis, "Aslan habis ke Komisi Pemilihan Ucing mau daftar jadi Pawsiden Ucing dengan Visi Misi memperjuangkan hak Ucing supaya bisa makan ikan di meja makan tanpa digebah-gebah dan dihush-hushh 😼."

Bersama keterangan itu, unggahan yang dimaksud menyertakan video memperlihatkan kucing berwarna belang itu. Ia terlihat ditanya, "Gimana kabar di KPU, Aslan?" "Berhasil? Lancar semua?" "Dokumen lengkap kan, Aslan?" Klip ini pun mengundang berbagai komentar warganet.

Salah satunya menulis, "Nanti kalo Aslan jadi Plesiden tolong dibikin Mpus-Kesmas ya di setiap kecamatan biar bisa ada program steril murah, kalo bisa gratis 😂😂." "Gratis steril dan vaksin diseluruh indonesia ya,Aslan!!!bisa ya!!!!!????" sahut yang lain.

"Aslan perjuangin juga dong hak para ucing buat nongkrong di jok motor, biarpun jotok motornya di cakar-cakar 😁," kata seorang warganet. Sementara, ada juga akun kucing lain yang ingin maju jadi wakil pawsiden. "Pupu mau dong dampingin Aslan jadi wakil pawsiden. Kita kan satu visi misi," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dukungan Sebelumnya

Sebelum ini, konten Aslan "mendukung" Anies Baswedan sudah lebih dulu dibagikan pada Kamis, 19 Oktober 2023 di akun @pawswedan yang sekaligus menandai akun @aniesbaswedan. Rekaman diawali si anabul tengah santai rebahan. "Pagi fans. Akutuh shock!" bunyi keterangan dalam video, seolah-olah Aslan sedang berbicara.

"Biasanya bangun tidur sarapan aku udah siap, tapi ini kok ga ada??? Yaudah aku minum infused water aja," bunyi keterangan sembari memperlihatkan Aslan tengah asyik minum dari kolam. Video lantas menyoroti meja yang dipenuhi piring-piring berisi makanan, termasuk donat. "Tiba-tiba banyak donat, tapi aku diet," terangnya.

Disorot pula Anies yang telah dinanti banyak rekan jurnalis jelang mendaftar ke KPU sebagai capres. "Tiba-tiba banyak kamera! Tapi aku introvert. Aku harus gimana? Kabur.. kabur kabuurrr," lanjut keterangan video tersebut.

Tidak lama, Aslan digendong salah seorang anak Anies, Mikail Azizi Baswedan. "Oh nooo! Ketangkep Mikaiil. Yaudahlah.. Aku gabung aja, ikut doain abah sama mamah. Semangat ya Bah! Nanti pulang aku pijetin," lanjut keterangan itu.

Sementara, keterangan unggahan berbunyi, "Oh hari ini tuh hari penting buat Abah ya 😱 yaudah Aslan ikut doain deh… Semangat ya Bah nanti pulang dipijetin. #aslanbingung."

3 dari 4 halaman

Lakukan Tes Kesehatan

Setelah mendaftar sebagai capres-cawapres ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kamis, 19 Oktober 2023, hari ini, Sabtu (21/10/2023), Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar rampung menjalani tes kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Senen, Jakarta Pusat.

Tercatat Anies-Cak Imin melakukan tes kesehatan selama sembilan jam sejak 07.19 WIB sampai 16.05 WIB. Menurut Anies, segala prosesnya berjalan dengan lancar, lapor kanal Pemilu Liputan6.com per Sabtu.

 "Izinkan kami menyampaikan terima kasih pada Bapak Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto dan seluruh jajaran yang tadi telah melaksanakan tugas dengan amat baik. Kami merasakan sebuah proses yang dilaksanakan dengan amat profesional, dijalankan secara cepat, ringkas, efisien," kata Anies.

Ia menyampaikan, seluruh rangkaian berlangsung lebih cepat dari yang diprediksi. Semula, Anies-Cak Imin diperkirakan bakal selesai tes kesehatan sekira pukul 17.00 WIB. Anies berharap hal ini dapat menjadi awalan yang baik.

"Alhamdulillah semua rangkaian yang seharusnya selesai jam 5 telah selesai jauh lebih awal ... Kami sampaikan apresiasi, terima kasih, dan mudah-mudahan dengan awalan yang baik ini, proses-proses ke depannya menjadi makin baik lagi," kata dia.

4 dari 4 halaman

Syarat Pendaftaran Capres dan Cawapres

Lebih lanjut, Anies menjelaskan tidak ada kendala yang ia dan Cak Imin hadapi selama proses pemeriksaan kesehatan berlangsung. Selanjutnya, Anies-Cak Imin tinggal menunggu hasil tes kesehatan.

Tes kesehatan merupakan salah satu syarat pendaftaran capres dan cawapres untuk Pemilu 2024. RSPAD Gatot Subroto melibatkan sekitar 50 orang dokter dalam pemeriksaan ini. Kepala Rumah Sakit Kepresidenan RSPAD Gatot Soebroto Budi Sulistya berkata, "Pemeriksaan ini intinya supaya bisa melaksanakan undang-undang, yaitu capres dan cawapres itu sehat jasmani rohani."

Ia menjelaskan, capres dan cawapres akan diperiksa jasmani, rohani, dan tes bebas narkoba. RSPAD Gatot Subroto juga melibatkan kolegium kedokteran terkait untuk membantu proses pemeriksaan kesehatan.

"Selain dari RSPAD, (ada) juga dari kolegium terkait, dalam hal ini, kami sudah bersurat pada Menkes (Menteri Kesehatan) dan memperoleh jawaban dari semua kolegium yang diperlukan untuk menjadi tim pemeriksa pada hari ini," terang dia.

"Pemeriksaan akan dilaksanakan dengan durasi kurang lebih antara 8 sampai 10 jam. Sangat tergantung pengisian MRI-nya dan sebagainya," ucap dia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini