Sukses

Top 3 Berita Hari Ini: Pasangan Pengantin di Irak Mati Rasa Usai Tragedi Kebakaran Pesta Pernikahan Menelan Ratusan Korban Jiwa

Top 3 Berita Hari Ini, pasangan pengantin di Irak mati rasa usai tragedi kebakaran, petugas damkar viral dan fakta menarik Gunung Andong.

Liputan6.com, Jakarta - Top 3 Berita Hari Ini tentang pasangan pengantin yang pesta pernikahannya berakhir dengan kebakaran yang menewaskan lebih dari 100 tamu tak bisa lagi tinggal di kampung mereka. Keduanya begitu terpuruk dengan insiden tersebut.

Pasangan Revan dan Haneen menyebut bahwa mereka mati rasa walau selamat dari tragedi kebakaran itu. Kobaran api dimulai dari dalam aula pernikahan yang penuh sesak oleh tamu di Qaraqosh, di provinsi Nineveh, Irak utara.

Pengantin pria berusia 27 tahun itu mengatakan dia kehilangan 15 anggota keluarganya dalam kebakaran tersebut. Berita kedua yang banyak diminati adalah tentang aksi petugas pemadam kebakaran alias damkar jadi sorotan online.

Kali ini, atensi warganet tengah menuju pada aksi petugas damkar Kota Batu, Jawa Timur yang tidak keberatan membantu menangkap tokek kecil di sebuah kamar warga. Di klip berdurasi 39 detik tersebut, tampak tangkapan layar isi chat seorang warga dengan petugas damkar. "Pak, damkar itu apa bisa mengusir tokek?" terlihat ia bertanya, yang dijawab, "Bisa. Alamatnya mana?"

Si pengadu juga menjelaskan bahwa tokek tersebut sebenarnya tidak terlalu besar, hanya seukuran botol minyak kayu putih sedang. Berita ketiga yang banyak menarik perhatian adalah tentang Gunung Andong di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Tepatnya, Gunung Andong berada di antara Desa Ngablak di Kecamatan Ngablak dan Desa Tlogorejo di Kecamatan Grabag. Meski puncak tertingginya hanya sekitar 1.726 mdpl, tapi pengalaman mendaki Gunung Andong dijanjikan akan sangat mengesankan. Jalur pendakian tidak terlalu terjal, waktu tempuh singkat, terbilang aman bagi pendaki pemula, dan suguhan pemandangan memesona akan menunggu pendaki di Gunung Andong.

Secara etimologi, Gunung Andong memiliki aktivitas magma vulkanik aktif dan bertipe perisai gunung yang melingkari Kabupaten Magelang. Untuk lebih lengkapnya simak Top 3 Berita Hari Ini berikut ini.

Pasangan Pengantin di Irak Mati Rasa Usai Tragedi Kebakaran Pesta Pernikahan Menelan Ratusan Korban Jiwa

 

Pasangan pengantin yang pesta pernikahannya berakhir dengan kebakaran yang menewaskan lebih dari 100 tamu tak bisa lagi tinggal di kampung mereka. Keduanya begitu terpuruk dengan insiden tersebut.

Dikutip dari Sky News, Selasa, 3 Oktober 2023, pasangan Revan dan Haneen menyebut bahwa mereka mati rasa walau selamat dari tragedi kebakaran itu. Kobaran api dimulai dari dalam aula pernikahan yang penuh sesak oleh tamu di Qaraqosh, di provinsi Nineveh, Irak utara.

Selengkapnya…

Viral Petugas Damkar Kota Batu Bantu Tangkap Tokek Kecil di Kamar, Dipuji Penuh Totalitas

 

Lagi, aksi petugas pemadam kebakaran alias damkar jadi sorotan online. Kali ini, atensi warganet tengah menuju pada aksi petugas damkar Kota Batu, Jawa Timur yang tidak keberatan membantu menangkap tokek kecil di sebuah kamar warga.

Konten ini jadi viral setelah dibagikan akun TikTok @sabillmutiara, Senin, 2 Oktober 2023. Di klip berdurasi 39 detik tersebut, tampak tangkapan layar isi chat seorang warga dengan petugas damkar. "Pak, damkar itu apa bisa mengusir tokek?" terlihat ia bertanya, yang dijawab, "Bisa. Alamatnya mana?"

Selengkapnya…

6 Fakta Menarik Gunung Andong di Magelang yang Bersebelahan dengan Gunung Telomoyo

 

Gunung Andong merupakan sebuah gunung di Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tepatnya, Gunung Andong berada di antara Desa Ngablak di Kecamatan Ngablak dan Desa Tlogorejo di Kecamatan Grabag.

Mengutip laman resmi Kabupaten Magelang, Selasa, 3 Oktober 2023, meski puncak tertingginya hanya sekitar 1.726 mdpl, tapi pengalaman mendaki Gunung Andong dijanjikan akan sangat mengesankan. Jalur pendakian tidak terlalu terjal, waktu tempuh singkat, terbilang aman bagi pendaki pemula, dan suguhan pemandangan memesona akan menunggu pendaki di Gunung Andong.

Selengkapnya…

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini