Sukses

Kolaborasi Pizza Hut X Genshin Impact Targetkan Pasar Gen Z Pecinta Gim

Potensi menggaet pasar anak muda lewat kolaborasi dengan komunitas gim pun terjalin antara Pizza Hut dengan Genshin Impact, salah satu suksesor game dari HoYoverse terkenal yang dimainkan oleh banyak kalangan muda di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi kalangan muda di Indonesia, gaming adalah salah satu hobi yang sudah menjadi keseharian. Potensi menggaet pasar anak muda khususnya Gen Z lewat kolaborasi dengan komunitas gim pun dinilai akan berdampak besar.

Alasan itu memperkuat Pizza Hut Indonesia (PHI) melakukan ekspansi ke dunia gaming dengan melakukan kolaborasi untuk pertama kalinya dengan game berskala internasional, Genshin Impact. Gim ini merupakan salah satu suksesor game dari HoYoverse terkenal yang dimainkan oleh banyak kalangan muda di Indonesia.

Kolaborasi unik bertajuk kampanye "A Tasty Adventure with Pizza Hut" terjalin, menyusul sukses peluncuran Melts Pizza yang menawarkan konsep baru yaitu on the go pizza. Boy Lukito selaku Director of Operations Pizza Hut Indonesia mengungkapkan, bahwa gim ini tidak hanya menjadi hiburan untuk para gamers tetapi juga para cosplayer.

"Kami melihat pentingnya berada di tengah-tengah minat dan budaya kalangan muda," ujar Boy saat peluncuran kampanye "A Tasty Adventure with Pizza Hut" di kawasan Jakarta Selatan, Selasa, 19 Septembet 2023.

Ia melanjutkan, kolaborasi Pizza Hut dengan Genshin Impact adalah inovasi agar bisa terhubung dengan generasi yang gemar bermain game atau cosplay di Indonesia. Dalam kolaborasi kali ini, konsumen mendapatkan bukan hanya inovasi menu baru dari PHI tetapi juga merchandise spesial bertema Genshin Impact, in-game furniture, dan item eksklusif in-game. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dekorasi Genshin Impact di 10 Outlet Pizza Hut

Anda dapat memilih dua set menu kolaborasi Genshin Impact Pizza yakni Set Standar dan Set Premium dengan pilihan dine in, takeaway, atau delivery. Dengan menu Set Standar, konsumen bisa mendapatkan satu Personal Pizza rasa baru Chicken Sesame atau Tokyo Gyu, dua Steak Skewer atau minuman beserta stiker karakter Genshin Impact.

Set Premium juga hadir dengan Reguler Pizza dalam salah satu rasa baru dan kartu koleksi Genshin Impact dengan redeem code berhadiah in-game. Produk baru PHI yang disertai dengan special merchandise yang dihadirkan khusus untuk kolaborasi ini dapat dinikmati mulai 18 September hingga 29 Oktober 2023 dengan melakukan pembelian di seluruh 610 outlet Pizza Hut Restaurant & PHD.

"Konsumen PHI dan para Travelers Genshin Impact dapat merasakan bukan hanya petualangan makanan tetapi juga pengalaman masuk ke dalam dunia Genshin di 610 outlet kami," lanjut Boy Lukito. 

Ia menambahkan, terdapat 10 outlet yang secara khusus kami dekor secara lengkap dengan karakter Genshin untuk menghadirkan pengalaman lengkap tersebut. Sebanyak 10 outlet yang didekor penuh bisa dikunjungi di Pizza Hut Gatot Subroto Jakarta, Pizza Hut Harapan Indah Bekasi, Pizza Hut Margonda Depok, Pizza Hut Symphony Puspitek Tangerang Selatan, Pizza Hut Setiabudi Bandung, Pizza Hut Pandanaran Semarang, Pizza Hut Darmo Surabaya, Pizza Hut Pettarani Makassar, Pizza Hut Ring Road Medan, dan Pizza Hut Sudirman Palembang.

3 dari 4 halaman

Tokyo Gyu Pizza hingga Sesame Chicken Pizza

Untuk inovasi pizza baru yang dihadirkan dalam kolaborasi ini, menawarkan pengalaman berbeda antar satu varian dengan varian lainnya dan hal yang menarik adalah PHI menggunakan bahan baku paprika merah dan paprika hijau yang disuplai langsung oleh petani binaan PHI melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang dilakukannya.

Pilihan pizza untuk kolaborasi ini yang pertama adalah Tokyo Gyu Pizza. Menghadirkan sensasi burger sapi yang lezat, dipadukan dengan kelezatan beef gyudon, potongan bawang, dan paprika merah, semuanya diselimuti oleh keju mozzarella yang meleleh. 

Topping ini disempurnakan dengan sentuhan mayones yang khas, membawa lidah Anda dalam perjalanan kuliner dan cita rasa tak terlupakan. Kemudian kedua, varian Sesame Chicken Pizza adalah kombinasi harmonis antara gurihnya ayam dalam bentuk Chicken Popcorn dan Chicken Sticks, yang disajikan dengan potongan bawang, paprika hijau, dan lapisan saus wijen yang lembut.

Semua elemen ini dipadukan dengan rasa lembut darikeju mozzarella untuk menemani konsumen melakukan petualangan rasa di Pizza Hut. "Kami sangat antusias untuk menghadirkan Sesame Chicken Pizza dan Tokyo Gyu Pizza kepada para penggemar setia Pizza Hut dan pemain Genshin Impact di seluruh Indonesia. 

4 dari 4 halaman

Animo Tinggi Pizza Limo dan Pizza Melts

Sebelumnya Pizza Hut juga mendapat animo tinggi dari masyarakat dengan LIMO Pizza dan memperkenalkan menu baru dengan konsep pizza baru lainnya dengan Pizza Melts. "Kami menjawab keinginan masyarakat akan pengalaman berbeda menikmati pizza dengan Pizza Melts," terang Wawa Suwanto selaku CMO Pizza Hut Indonesia melalui keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, Senin, 24 Juli 2023.

"Kami menyadari adanya kebutuhan makanan yang mudah dibawa, digenggam, dan dinikmati masyarakat. Pizza Melts dengan roti tipis yang renyah, keju berlimpah serta isi yang banyak bisa menjawab kebutuhan tersebut," sambungnya.

Pizza Melts hadir dengan lima pilihan topping yang menjadi signature Pizza Hut Indonesia yaitu BBQ Meat Lovers, Hawaiian Chicken, Spicy Pepperoni, Cheese Overload, dan Creamy Chicken Truffle. Mereka menawarkan cara baru menikmati pizza tanpa kehilangan sensasi menikmati pizza pada umumnya dan diluncurkan serentak mulai 24 Juli 2023 dengan harga Rp50 ribu.

Peluncuran Pizza Melts secara simbolis dilakukan bersamaan dengan pembukaan gerai Pizza Hut ke-620 di Symphony Puspitek, Pamulang pada 23 Juni 2023. Acara juga dimeriahkan program Pizza Melts gratis di 12 kota di Indonesia. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.