Sukses

Anak Cindy Fatikasari-Tengku Firmansyah Gelar Pesta Usai Pernikahan, Berkonsep Film Horor dengan Kostum Serba Putih

Meski bukan pesta yang terlihat glamor, acara after party pernikahan anak Cindy Fatikasari-Tengku Firmansyah, Syaira Anataya terlihat berlangsung seru dengan konsep yang cukup unik.

Liputan6.com, Jakarta - Anak dari pasangan selebriti Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah, Tengku Syaira Anataya baru saja melangsungkan pernikahan pada 20 Juli 2023 lalu. Ia menikah dengan pria pilihannya, Jodi Andejo Koni yang berlangsung di Balikpapan, Kalimantan Timur.

Usai melangsungkan pernikahan, wanita yang akrab disapa Caca ni diketahui baru saja menggelar pesta usai pernikahan atau wedding after party bersama sahabat-sahabat terdekatnya. Momen bahagia itu diketahui diselenggarakan secara outdoor pada Senin, 4 September 2023 tapi tidak diungkapkan lokasi acara tersebut.

Hal itu diketahui dari sejumlah foto yang dibagikan Syaira Anataya di akun Instagram pribadinya. Dia menggelar pesta dengan meriah. Meski bukan pesta yang terlihat glamor, acara tersebut terlihat berlangsung seru dengan konsep yang cukup unik.

Kehadiran sahabatnya membuat pesta tersebut berlangsung sangat seru. Namun, dalam momen tersebut anak sulung Cindy Fatikasari dan Tengku Firmansyah tidak didampingi oleh suaminya. Caca sepertinya memilih untuk menjaga privasi sang suami.

Meski begitu, pesta tetap berlangsung meriah dan seru. Penampilan Tengku Anataya pun terlihat unik.  Menurutu Caca, pernikahannya tidak dihadiri oleh beberapa teman dan sahabatnya. .Ia pun menggelar pesta untuk merayakannya bersama sahabat tercintanya setelah dirinya menikah.

Ada pula teman-teman sesama selebriti seperti Yasamin Jasem, Afifah Ifah'nda, hingga Tiffany Kenanga hadur di acara tersebut Bukan pesta ala-ala elegan yang mewah, Caca justru memilih menggelar after party dengan tema 'Midsommar'.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dekorasi Cantik dari Film Midsommar

Midsommar dikenal sebagai salah satu film horor yang cukup ikonik dan dirilis pada 2019 lalu. Meski film horor, ada beberapa adegan yang jadi inspirasi untuk menampilkan dekorasi cantik ala summer party dengan bunga-bunga yang indah.

Teman-teman Caca juga berdandan dengan busana serba putih dengan headpiece bunga, senada seperti salah satu adegan di film Midsommar. Sementara Caca tampil beda dengan gaun ala arabian gown bernuansa putih dengan headpiece melingkari dahi. Acara itu juga mengusung tema garden party dan terlihat nuansa taman yang syahdu dalam acara after party tersebut.

Momen after party pernikahan wanita berusia 23 tahun itu terlihat berjalan sangat seru dan teman-temannya pun terlihat menikmati acara. Ditambah lagi saat akhir acara, sahabat Caca berdansa bersama untuk menutup after party pernikahannya.

Saat pernikahan, acara berlangsung khidmat dan penuh haru. Jodi mengucapkan ijab kabul secara lancar dalam satu kali tarikan napas. Mempelai pria saat itu tampil mengenakan pakaian bernuansa merah muda, senada dengan Syaira. 

3 dari 4 halaman

Pernikahan Putri Cindy-Tengku Firmansyah

Ia seperti memakai atribut kedaerahan, tapi menurut event organizer (EO) acara tersebut, tidak ada adat khusus yang ditonjolkan. Sedamgkan Caca mengenakan gaun bernuansa merah muda, lengkap dengan hijab warna senda. Penampilannya kian menawan dengan makeup terkesan lembut, menyesuaikan dengan warna busananya.

"Enggak ada adat kak. Umum saja," balas penyelenggara yang bertanggung jawab untuk fotografi dan sinematik pernikahan kedua mempelai melalui pesan di Instagram pada Liputan6.com, Jumat, 21 Juli 2023.

Di momen tersebut, Cindy Fatika Sari dan Tengku Firmansyah ikut jadi sorot perhatian. Cindy mengenakan gaun berwarna kuning keemasan, sementara Tengku memakai jas hitam dan kopiah. Cindy dan suaminya diketahui menikah muda saat karier keduanya sedang menanjak di dunia hiburan Tanah Air.

Usai menggelar akad nikah, Syaira Anataya dan Jodi Andejo Koni juga mengadakan resepsi. Berbeda dengan suasana akad nikah yang dilaksanakan di area outdoor, resepsi digelar di sebuah gedung. Busana yang dikenakan Syaira ketika itu adalah gaun untuk pengantin Muslim berwarna krem kecokelatan. Sementara, mempelai pria tampil gagah memakai setelan jas hitam.

4 dari 4 halaman

Tengku Firmansyah Gendong Syaira Anataya

Usai menggelar akad nikah, Syaira Anataya dan Jodi Andejo Koni juga mengadakan resepsi. Berbeda dengan suasana akad nikah yang dilaksanakan di area outdoor, resepsi digelar di sebuah gedung. Busana yang dikenakan Syaira ketika itu adalah gaun untuk pengantin Muslim berwarna krem kecokelatan. Sementara, mempelai pria tampil gagah memakai setelan jas hitam.

Sebuah tiara melekat di atas kepala Syaira sebagai aksesori pelengkap hijabnya. Makeup yang dipilihnya masih menonjolkan area mata. Di video Instagram Story, pasangan itu terlihat sedang memotong kue pernikahan yang bertingkat. Melansir kanal Hot Liputan6.com, Jumat, 21 Juli 2023, sebelum akad nikah, ibunda Anataya sempat mengunggah momen acara pengajian. Saat itu, ia tampil anggun dengan busana warna magenta.

Suasana pengajian pun khidmat diiringi doa dan peluk hangat dari kedua orangtua. Sebagai rangkaian acara pernikahan, Tengku dan Cindy juga menggelar acara siraman untuk putri sulung mereka.

Di momen tersebut, tampak Tengku menggendong anak perempuannya dengan kedua tangannya. Didampingi juga Cindy, Tengku menggendong buah hatinya menuju ke dalam rumah. Momen tersebut pun ramai dihadiri keluarga dan kerabat dekat.

Menyertai unggahannya, Tengku Firmansyah berdoa untuk acara yang bakal dijalani sang putri. "Bismillah my baby girl ❤❤❤,” tulis Tengku Firmansyah singkat dalam unggahan dengan latar lagu John Mayer berjudul Daughters.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini