Sukses

Pratama Arhan Resmi Nikahi Azizah Salsha, Desainer Asky Febrianti Ungkap Detail Kebaya Pengantin

Kabar bahagia datang dari pesepak bola Indonesia, Pratama Arhan. Pada hari ini, Minggu (20/8/2023), Pratama Arhan resmi menikah dengan Azizah Salsha di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang.

Liputan6.com, Jakarta - Kabar bahagia datang dari pesepak bola Indonesia, Pratama Arhan. Pada hari ini, Minggu (20/8/2023), Pratama Arhan resmi menikah dengan Azizah Salsha di Masjid Indonesia Tokyo, Jepang.

Momen pernikahan Pratama Arhan dan Azizah Salsha diunggah oleh teman-teman terdekat keduanya di media sosial. Salah satunya unggahan tersebut dibagikan oleh kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam.

Potret itu memperlihatkan pengantin baru tersebut tengah berpose bersama sembari memamerkan cincin kawin. Di belakang Pratama Arhan dan Azizah Salsha, tampak dekorasi cantik dihiasi bunga-bunga dan tulisan "Azizah Arhan".

Di hari bahagiannya, Zize, begitu Azizah akrab disapa, memercayakan kebaya pengantinnya digarap oleh desainer Asky Febrianti. Tepat di hari ini, Asky mengunggah video singkat ketika Azizah fitting terakhir sebelum dipersunting Arhan.

"Awalnya dari pihak keluarga Zize yang menghubungi dan membuatkan jadwal, lalu kami bertemu untuk menentukan design yang diinginkan," ungkap Asky Febrianti kepada Liputan6.com, Minggu (20/8/2023).

Asky melanjutkan beberapa detail di balik kebaya yang dikenakan Zize di hari bahagiannya. "Untuk warna sendiri kebetulan memang inginnya berwarna soft pastel," jelasnya.

Ia menambahkan, "Lalu, kami putuskan berwarna nude salmon, berhubung keluarga berwarna seragam biru, saya masukkan detail berwarna biru di dalam baju nya."

Desainer Asky Febrianti menjelaskan bahwa tak ada makna tertentu yang terselip di kebaya yang dikenakan Zize. "Karena ingin simpel dan cantik saja," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan Garap Kebaya Zize

Mengerjakan kebaya pengantin tersebut tentu bukan tanpa halangan. Asky menyebut bahwa ia membutuhkan 1,5 bulan untuk menyelesaikannya.

"1,5 bulan kebetulan memang sedikit waktunya. Mungkin lebih ke waktu karena waktunya yang sedikit, over all tidak ada masalah berarti," terangnya,

Asky juga menyebut, "Juga Untuk baju Arhan sendiri kebetulan dikirimkan contoh ukuran, jadi tantangannya di situ harus mengira-ngira agar pas dipakai seperti apa karena tidak bertemu langsung."

Sebelumnya, Asky mengunggah video Zize tengah fitting kebaya rancangannya. Perempuan pujaan Arhan tersebut terlihat tersenyum manis sesekali tersipu malu ketika proses perekaman video.

"Tbt, last fitting for @azizahsalsha_ 💖

#askyfebrianti #kebaya," tulis Asky dalam unggahan pada Minggu (20/8/2023).

Karya Asky pun menuai deretan pujian di kolom komentar. "Cantik banget kebayanya warnanya designnya simple tapi keliatan manis elegant juga," bunyi salah satu komentar.

Pujian lain dituliskan, "Aaa mba asky selalu cantik karyanya." "Selalu cantikkkk karya ka @askyfebrianti," tambah lainnya.

3 dari 4 halaman

Profil Azizah Salsha

Sementara, sosok Azizah Salsha, pendamping hidup Pratama Arhan adalah putri anggota DPR RI, Andre Rosiade. Selama ini, Zize juga dikenal dengan konten-kontennya di TikTok saat mengunggah kegiatan yang menjadi hobinya.

Beberapa hobi Azizah kerap ditampilkan seperti bermain golf, berkunjung ke salon, termasuk berbelanja. Momen kedekatan Azizah Salsha dan Pratama Arhan di Jepang juga sempat beredar melalui akun TikTok @meiristanty.

Di video sempat terlihat ayah Azizah dan ibu Pratama sedang berkunjung ke Jepang bersama Azizah. Tawa serta saat mereka bersenda gurau mewarnai momen di Jepang.  

Menilik akun media sosial Instagram miliknya yang beralamat @azizahsalsha_, terdapat foto-foto dirinya sedang traveling maupun main golf. Azizah diketahui memiliki sekitar lebih dari 42 ribu pengikut, namun sejauh ini hanya mengunggah 84 foto dan video.

Di bio Instagram, Azizah mengidentifikasi akun tersebut sebagai personal blog. Ia juga mencantumkan akun manajemen @prabmanagement yang mewakilinya sebagai Social Media Marketing & Talent Management. Azizah diketahui kerap menerima endorse, ia bahkan mencantumkan kontak untuk pihak yang ingin bekerja sama.

4 dari 4 halaman

Kiprah Pratama Arhan

Diketahui Pratama Arhan sendiri saat ini sedang berkiprah sebagai pemain klub Tokyo Verdy di Liga 2 Jepang. Melansir Bola.com, Pratama Arhan perdana kali tampil di Tokyo Verdy dalam laga J2 League 2023 atau kasta kedua Liga Jepang pada 6 Agustus 2023. Saat itu, Pratama Arhan diturunkan sebagai pemain pengganti babak kedua ketika Tokyo Verdy bertanding melawan Shimizu S-Pulse dalam pekan ke-29 J2 League di Ajinomoto Stadium, Tokyo.

Sementara itu pada saat Piala Dunia 2022, eFootball sempat merilis video promosi yang menyertakan Arhan. Video aksi Arhan di iklan terbaru eFootball sudah beredar di media sosial pada pertengahan November 2022. Di video divisualisasikan salah satu momen aksi terbaik Arhan di timnas Indonesia melalui permainan di game eFootball.

Pada video iklan tersebut memakai kaos khas game eFootball. Kaos warna-warni ini juga dipakai brand ambassador lain seperti Lionel Messi, Neymar, gelandang Manchester United/MU Bruno Fernandes, bek kanan Liverpool Trent Alexander Arnold hingga palang pintu Bayern Munchen Dayot Upamecano.

Bedanya Arhan cuma menjadi duta eFootball untuk wilayah Asia. Tugas ini diperankan Arhan bersama dua pesepak bola Asia Tenggara lain Chanathip Songkrasin dari Thailand dan Matthew Davies asal Malaysia. "Ayo kita ikutan eFootball Internasional Cup," kata Arhan mengajak penggemarnya memeriahkan event yang diadakan eFootbal untuk menyambut Piala Dunia 2022.

Sejak Oktober 2022 lalu, di game eFootball memang sudah ada timnas Indonesia. Total ada 23 pemain Indonesia yang bisa dipakai penggemar eFootball. Gamers juga bisa memilih timnas Indonesia sebagai tim yang dipakai, sayangnya jersey Skuad Garuda masih rekayasa.

Sosok Arhan juga bisa dimainkan di game eFootball dengan wajah asli. Sedangkan pemain timnas Indonesia lain, wajahnya belum asli.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini