Sukses

Kolaborasi Mendorong Upaya Keberlanjutan untuk Masa Depan yang Lebih Hijau

Menjelang Hari Konservasi Dunia, Watsons mengumumkan kemitraan dengan Kenvue, L'Oréal, dan P&G untuk bekerja sama menuju masa depan yang lebih berkelanjutan.

Liputan6.com, Jakarta - Merek kesehatan dan kecantikan unggulan A.S. Watsons dari Watson Group, berkomitmen untuk mempercepat upaya berkelanjutannya untuk menciptakan dampak positif bagi lingkungan. Menjelang Hari Konservasi Dunia, Watsons mengumumkan kemitraan dengan Kenvue, L'Oréal, dan P&G untuk bekerja sama menuju masa depan yang lebih berkelanjutan. Kolaborasi ini akan memanfaatkan keahlian kolektif dari Watsons dan mitra pemasok untuk memperkuat dampak inisiatif keberlanjutan.

“Di Watsons, keberlanjutan adalah inti dari bisnis kami, dan kami menyadari pentingnya dalam memprioritaskan hal tersebut. Sebagai pelaku industri terkemuka, kami bertanggung jawab untuk memimpin dengan memberi contoh, mendorong mitra pemasok untuk bergabung bersama kami dalam perjalanan membangun dunia yang lebih baik.

Kami percaya bahwa hanya dengan bekerja sama, kita dapat menciptakan dampak positif yang lebih besar bagi planet kita. Kemitraan kami dengan Kenvue, L'Oréal, dan P&G merupakan langkah signifikan untuk mencapai tujuan keberlanjutan Bersama,” terang Malina Ngai, CEO A.S. Watson (Asia & Eropa).

Selain menyediakan produk pilihan yang berkelanjutan, kolaborasi dengan mitra pemasok kami telah melampaui jangkauan hanya produk saja. Mereka juga bekerja sama untuk menjalankan berbagai inisiatif keberlanjutan untuk melibatkan setiap pelanggan kami. Kolaborasi dengan Kenvue telah menghasilkan peluncuran Green Smiles Campaign di seluruh wilayah Asia, yang bertujuan dalam menginspirasi pelanggan untuk bertindak ramah lingkungan bersama kami saat berbelanja.

Di Watsons Taiwan, Kenvue akan menanam satu pohon untuk setiap pelanggan yang membeli sustainable product, sementara pelanggan Watsons Indonesia akan membantu menyelamatkan seekor penyu dengan membeli produk sustainable choices.

Di Thailand, pelanggan akan dapat mempelajari kiat-kiat keberlanjutan melalui gamifikasi dan mengikuti aktivitas pembersihan pantai bersama KOL. Thibaut Mongon, CEO Kenvue, berkata, “Di Kenvue, komitmen kami terhadap perawatan sehari-hari mencakup planet kita. Kami sangat bersemangat untuk meluncurkan kampanye yang kami buat bersama, Green Smiles, dan melanjutkan kolaborasi jangka panjang kami dengan A.S. Watson.”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kampanye Daur Ulang

Di Hong Kong, Watsons dan P&G telah berkolaborasi dalam program Plastic Reborn untuk mendorong pelanggan mendaur ulang wadah plastik. Sejak diluncurkan pada 2021, lebih dari 530.000 botol telah didaur ulang.

Berdasarkan keberhasilan program tersebut, tahun ini kami berencana untuk mengolah kembali botol plastik yang dikumpulkan melalui program Plastic Reborn dan mengubahnya menjadi bahan cetak 3D yang cocok untuk pendidikan STEM di sekolah dasar dan menengah.

“Melangkah di tahun ke-3 program, kami arahkan pada penggunaan kembali plastik daur ulang di sekolah pendidikan STEM untuk mengikutsertakan generasi muda dalam membangkitkan kesadaran keberlanjutan dan inspirasi pada solusi limbah plastic,” ucap James Lin, President Procter & Gamble Hong Kong & Taiwan

Sementara itu, di pasar Hong Kong, Taiwan, Filipina, Thailand, dan Indonesia, Watsons terus bekerja sama dengan L’Oréal untuk menjalankan kampanye daur ulang Beauty for Future. Pelanggan dapat mendaur ulang berbagai kemasan kecantikan, mulai dari botol alas bedak, kemasan tabung perawatan kulit, hingga cangkang lipstik di toko Watsons.

 

3 dari 3 halaman

Gaya Hidup Berkelanjutan

Edukasi keberlanjutan yang berkesinambungan memainkan peran penting dalam menginspirasi pelanggan untuk melakukan perubahan perilaku. Watsons telah meluncurkan Sustainable Month untuk mendorong pelanggan mengurangi sampah plastik dengan membuat pilihan yang lebih cerdas dan berkelanjutan dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Kampanye media sosial selama sebulan memberikan tips and hacks bagi pelanggan untuk berkontribusi pada masa depan yang berkelanjutan. Selain itu, VR Hub inovatif (https://www.watsonsgogreen.com/vr) juga telah diluncurkan untuk membantu pelanggan mendapatkan hadiah eksklusif dan menerapkan gaya hidup berkelanjutan melalui video edukasi, game interaktif, dan eksplorasi produk sustainable choices yang lebih banyak. Ngai menyimpulkan,

“Kami percaya bahwa Green is the new beautiful dan masing-masing dari kita memiliki peran penting untuk dimainkan dalam membuat perbedaan yang berarti. Watsons akan terus menginspirasi lebih banyak mitra bisnis dan pelanggan untuk bekerja sama dan menciptakan dampak yang signifikan. Dengan merangkul tujuan sosial Look Good. Do Good. Feel Great, kami berkomitmen untuk membangun dunia yang lebih baik dan berkelanjutan bagi lebih banyak generasi mendatang.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini