Sukses

Meghan Markle dan Pangeran Harry Dituduh Tidak Akur dengan Tetangga, Bakal Pindah Rumah Lagi?

Setelah mengundurkan diri sebagai anggota senior Kerajaan Inggris pada 2020, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah pindah ke beberapa area hingga membeli rumah di Montecito, California, Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Sussex dituding tidak akur dengan tetangga di lingkungan mereka tinggal sekarang. Sebagaimana diketahui, setelah mengundurkan diri sebagai anggota senior Kerajaan Inggris pada 2020, Pangeran Harry dan Meghan Markle telah pindah ke beberapa area hingga membeli rumah di Montecito, California, Amerika Serikat.

Di sana, mengutip NY Post, Selasa, 25 Juli 2023, mereka dituduh bersikap tidak ramah pada seorang tetangga yang merupakan Veteran Angkatan Laut AS. Frank McGinity, seorang dokter hewan Angkatan Laut AS berusia 88 tahun, telah bertetangga dengan Duke dan Duchess of Sussex sejak mereka pindah ke Montecito pada 2020.

Menurut McGinity, ia mencoba membawakan hadiah untuk menyambut mereka dan jadi "tetangga." Sayangnya, pasangan Sussex tidak menerima aksi itu dengan baik. Dalam memoarnya, Get Off Your Street, McGinity menulis bahwa ia mendekati rumah pasangan itu untuk memberi mereka beberapa film buatannya tentang sejarah lokal.

"Saya memiliki rumah di sebelah properti Harry dan Meghan dan saya tinggal di wisma sambil menyewa rumah utama di Airbnb," katanya, menambahkan bahwa ia tinggal "satu atau dua lemparan tiara" dari rumah seluas 5.486 meter persegi, yang mereka beli seharga 14,65 juta dolar AS pada 2020.

"Harry dan Meghan tinggal di properti lama McCormick dan saya pergi ke gerbang mereka dengan film-film di CD, tapi mereka tidak tertarik," klaimnya.

Ia mengatakan penjaga keamanan rumah Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak membiarkannya melewati gerbang. "Petugas gerbang menolak saya dan tidak mau mengambil film, hanya mengatakan, ‘Mereka tidak tertarik.’ Saya mencoba bersikap ramah," ujar dia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bakal Pindah Rumah?

Harry dan Meghan tinggal di mansion sembilan kamar tidur dan 16 kamar mandi bersama putra mereka yang berusia empat tahun, Archie Harrison, dan putri mereka yang berusia satu tahun, Lilibet Diana. Orang dalam baru-baru ini mengklaim bahwa pasangan itu mungkin meninggalkan lingkungan itu dan pindah ke Malibu.

"Harry dan Meghan sedang meninjau pilihan hidup mereka dengan Malibu sebagai tempat yang menarik," kata orang dalam itu. "Mereka diam-diam telah mengunjungi daerah itu beberapa kali dan telah berkeliling, melihat apa yang ada di sana."

Sumber itu menambahkan bahwa pindah ke Malibu akan membantu Meghan fokus di Hollywood, dan itu akan menguntungkan karena tetangga mereka adalah sesama selebritas, seperti Lady Gaga, Jonah Hill, dan Mindy Kaling.

Jika mereka pindah, masih harus dilihat sambutan seperti apa yang akan didapatkan dari tetangga baru mereka. Kepindahan mereka mungkin juga rumit, karena selebritas dilaporkan menghindari mereka, agar tetap berada dalam "kemurahan hati" Pangeran William dan Kate Middleton.

Perwakilan Harry dan Meghan tidak segera menanggapi ketika The Post meminta komentar.

3 dari 4 halaman

Diusir Raja Charles

Sementara itu, Istana Buckingham menyebut Duke dan Duchess of Sussex telah secara resmi mengosongkan Frogmore Cottage di perkebunan Windsor Beberapa bulan sebelumnya, perwakilan Meghan Markle dan Pangeran Harry telah mengonfirmasi bahwa Raja Charles III telah mengusir pasangan Sussex dari rumah mewah mereka di Windsor.

Melansir Hello, 30 Juni 2023, Sir Michael Stevens, Penjaga Privy Purse, berkata, "Kami dapat mengonfirmasi bahwa Duke dan Duchess of Sussex telah mengosongkan Frogmore Cottage. Duke dan Duchess telah melunasi biaya yang dikeluarkan Sovereign Grant sehubungan renovasi Frogmore Cottage, sehingga meninggalkan aset yang sangat ditingkatkan (untuk Kerajaan Inggris)."

Harry dan Meghan terpaksa memindahkan barang-barang dari bekas rumah mereka setelah Raja Charles dilaporkan memberi mereka pemberitahuan "penggusuran" setelah memoar Harry, Spare, diterbitkan awal tahun ini. Pasangan Sussex disebut akan memindahkan semua barang pribadi dari rumah terdaftar Grade II dengan lima kamar tidur dan empat kamar mandi itu.

Mereka kemudian mengatur pengiriman barang-barang tersebut ke rumah mewah yang ditinggali di Santa Barbara, Amerika Serikat (AS). Tapi, ada satu aset yang terpaksa ditinggalkan pasangan itu.

 

4 dari 4 halaman

Tinggal Aset Mewah

Meghan Markle dan Pangeran Harry tercatat hanya menghabiskan enam bulan di properti itu sebelum mengumumkan kepergian mereka. Sebelum keluar, keluarga Sussex menghabiskan 2,4 juta pound sterling untuk merenovasi Frogmore Cottage jadi properti dengan empat kamar tidur dan kamar bayi sebelum menyambut putra mereka, Archie Harrison.

Menurut The Sun, bagian dari renovasi ekstensif Pangeran Harry dan Meghan Markle termasuk pemasangan eco-boiler yang memasok air panas tanpa akhir dan panas rendah karbon. Pasangan ini terpaksa berpisah dengan peralatan berteknologi tinggi dan ramah lingkungan yang diperkirakan menelan biaya hingga 50 ribu pound sterling (sekitar Rp949 miliar).

Penggemar kerajaan sempat melihat sekilas ke dalam Frogmore Cottage untuk pertama kali dalam film dokumenter Netflix, Harry dan Meghan. Di klip tersebut, Meghan terlihat mengecat kukunya di dapur dan pasangan itu terlihat berbagi ciuman saat ia bertengger di meja dapur.

Itu menandai pertama kali foto-foto pribadi di dalam properti kerajaan dibagikan pada publik. Terakhir kali Harry dan Meghan tinggal bersama di Frogmore Cottage adalah selama musim panas 2022 untuk perayaan Jubilee Platinum Ratu Elizabeth II.

Pasangan itu juga merayakan ulang tahun pertama putri mereka, Lilibet, pada waktu yang bersamaan. Dipahami bahwa Harry tinggal di properti yang berbasis di Windsor untuk terakhir kalinya selama persidangan Pengadilan Tinggi di London, awal tahun ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.