Sukses

Bocoran Cerita Film Petualangan Sherina 2, Janjikan Nostalgia dengan Plot Baru yang Seru

Sherina dan Sadam disebut masih akan jadi karakter utama dalam Petualangan Sherina 2, 23 tahun setelah film pertamanya tayang di bioskop.

Liputan6.com, Jakarta - Sherina dan Sadam bakal kembali ke layar lebar! Setelah 23 tahun, film Petualangan Sherina 2 akan jadi lanjutan kisah dua karakter utama yang masih akan diperankan Sherina Munaf dan Derby Romero. Sutradaranya, Riri Riza, menjanjikan film sarat nostalgia disertai sentuhan baru nan seru.

"Satu-dua tahun setelah film Petualangan Sherina (rilis di bioskop) sebenarnya sudah kepikiran bikin lagi (sekuelnya). Tapi semua berkembang dengan cepat, dan sekarang adalah waktu yang paling tepat," katanya di acara "Meet & Greet Film Petualangan Sherina 2" di Rumah Indofood di Jakarta Fair Kemayoran 2023, 11 Juli 2023.

Riri menyebut, di sekuel ini, mereka membuat "film yang menyenangkan, yang berbicara tentang kebahagiaan kita sebagai orang Indonesia hari ini." Di kesempatan yang sama, pihaknya pun membocorkan satu adegan di dalam film tersebut.

Di video yang diputar, Sherina dan Sadam terlihat menaiki perahu motor di sungai yang diceritakan terletak di Kalimantan. Keduanya, seperti di film pertama, tampak bertengkar, dengan Sherina memperlihatkan ekspresi yang mirip seperti versi kecil karakternya, 23 tahun lalu.

Ketika ditanya apa yang spesial dari sekuel film Petualangan Sherina, Riri menjawab, "Penuh musik dan tarian. Cerita sekarang sama sekali baru, tapi tetap ada Sherina dan Sadam. Ada juga tokoh baru yang diperankan Randy dan Quinn Salman."

Ia menyambung, "Harapan kami, bintang-bintang baru akan membuat film ini lebih menyenangkan karena musiknya sangat istimewa." Sutradara berusia 52 tahun ini pun meminta para penggemar film Petulangan Sherina bersabar, menjanjikan akan lebih banyak gambar bocoran selama bulan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

25 Hari Syuting di Kalimantan

Riri menyambung bahwa film Petualangan Sherina 2 akan membawa penonton bertualang ke hutan Kalimantan dan bertemu hal-hal tidak biasa. "Memperlihatkan pertemanan Sherina dan Sadam," sebutnya. "Ini merupakan cerita kelanjutan yang nostalgic, tapi juga baru."

Selama 25 hari syuting di Kalimantan, Riri bercerita, ia dan tim harus pandai menghitung waktu. "Membiasakan para pemain juga, seperti Derby dan Rendy yang harus mengendarai boat. Mereka pasti butuh waktu untuk menyesuaikan diri," ucapnya.

Terkait karakter ikonisnya, Derby menyebut, "Setelah 23 tahun, Sadam sudah melewati berbagai macam hal dan masih jadi karakter yang menarik. Karena itu, kami banyak diskusi, (membicarakan) mau dibawa ke mana arahnya Sadam yang sekarang. Hasilnya nanti akan jadi surprise yang asyik."

Aktor berusia 33 tahun ini berharap para penonton nantinya akan masuk ke dalam momen magis di dalam film. "Seru banget, selain Randy yang kerjanya duduk doang di boat, sebenarnya ada koreonya, ada action juga," paparnya sambil berkelakar.

3 dari 4 halaman

Debut Film

Randy Danishta mengaku bersemangat menjalani proyek film pertamanya. Ia menyebut bahwa di Petualangan Sherina 2, ia memainkan karakter antagonis. "Perannya sangat menantang, terutama bagian menyeimbangkan diri supaya perahu itu enggak terbalik," katanya.

Ia menyambung, "Fun fact-nya, sungai itu ternyata banyak buayanya." Selama syuting, Randy mengaku merasa seperti berlibur. "Explore Kalimantan, ngobrol sama warga lokal juga," imbuhnya.

Sementara film Petualangan Sherina sudah ikonis, sekuelnya, disebut Randy, akan "lebih gila lagi" dari semua aspek. "Posisi ikonisnya akan lebih gila lagi," sebutnya.

Tidak ketinggalan, Quinn pun bercerita tentang karakternya di film yang akan tayang di bioskop pada 28 September 2023 itu. "Ini pertama kalinya aku main film, dan menyenangkan sekali," sebut pemeran Sherina di Musikal Petualangan Sherina 2022 tersebut.

Ia melanjutkan, "Karakternya cukup menantang sebagai anak hutan di Kalimantan. Aku latihan action juga. Itu jadi pengalaman baru buatku. Semoga aku berhasil memerankan karakter di film ini."

4 dari 4 halaman

Dukungan untuk Film Petualangan Sherina 2

Turut mendukung, PT Indofood CBP Sukses Makmur, Tbk. (ICBP) ikut berperan sebagai sponsor film Petualangan Sherina 2. Dalam keterangannya, Head of Consumer Engagement Corporate Marketing ICBP, Fierman Authar, mengatakan, "ICBP mendukung kreativitas anak bangsa, salah satunya melalui film nasional."

Ia melanjutkan, "Kami sangat antusias dengan kehadiran film Petualangan Sherina 2, di mana 23 tahun lalu film Petualangan Sherina meraih kesuksesan dan jadi bagian penting dalam sejarah perfilman nasional."

"Film ini sarat pesan moral yang positif tentang persahabatan, keberanian, dan rasa sayang terhadap keluarga. ICBP dengan bangga mendukung film Petualangan Sherina 2 melalui brand Indomilk Steril dan Chiki," imbuhnya.

Indomilk Steril, yang merupakan produk terbaru dari Indomilk, diklaim bisa mendukung aktivitas sehari-hari agar tubuh tidak mudah sakit. Ini dinilai sejalan dengan cerita film sekuel Petualangan Sherina yang sarat akan adegan luar ruangan yang butuh banyak tenaga.

Sementara itu, Chiki jadi sponsor resmi film Petualangan Sherina 2 dengan harapan bisa menginspirasi masyarakat Indonesia untuk terus menghidupkan jiwa bermain dan bertualang, meski sudah tidak lagi berusia anak-anak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini