Sukses

Gemasnya Lilibet Anak Meghan Markle Saat Dipotret Sebelum Penobatan ke-2 Raja Charles III, Disebut Mirip Putri Charlotte

Alih-alih terbang pulang untuk menghadiri penobatan ke-2 Raja Charles III, Pangeran Harry justru dipotret menggendong anak bungsunya, Putri Lilibet, di dekat rumah mereka di Santa Barbara, Amerika Serikat (AS).

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga Sussex tidak menghadiri penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla di Skotlandia, Rabu, 5 Juli 2023. Alih-alih terbang pulang, Pangeran Harry justru dipotret menggendong anak bungsunya, Putri Lilibet, di dekat rumah mereka di Santa Barbara, Amerika Serikat (AS), beberapa jam sebelum upacara tersebut berlangsung.

Melansir Hello, Jumat (7/7/2023), dalam foto-foto baru yang diambil selama perayaan kemerdekaan AS, Selasa, 4 Juli 2023, Harry terlihat bersama putrinya yang saat itu penampilannya disebut mirip Putri Charlotte, anak tengah Pangeran William dan Kate Middleton. Dalam gambar yang diperoleh Daily Mail, bocah dua tahun itu berada di pelukan ayahnya, mengenakan gaun bunga biru yang menggemaskan dengan kerah peter pan, kaus kaki putih setinggi lutut, dan sepatu bergaya vintage warna merah cerah.

Rambut pirangnya ditata dengan kuncir yang membuat tampilannya makin menggemaskan. Publik sebelumnya pernah melihat Charlotte mengenakan gaun yang sangat mirip ketika ia seumuran Lilibet sekarang.

Saat itu, bersama orangtua dan kakak laki-lakinya, Pangeran George, Charlotte sedang dalam perjalanan ke Warsawa, Polandia, ketika si kecil terlihat digandeng Kate sambil mengenakan gaun bermotif bunga biru, kaus kaki putih, dan sepatu biru dengan tali pengikat. Ia juga memakai pita manis di rambutnya agar serasi dengan rona gaunnya.

Sementara Harry dan Lilibet memperlihatkan kencan ayah-anak yang manis, pekan ini, di seberang Atlantik, Kate Middleton sekali lagi memperlihatkan tampilan canggih saat ia menghadiri upacara penobatan Raja Charles III dan Ratu Camilla di Skotlandia, Rabu, 5 Juli 2023.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kate Middleton Tidak Pakai Jubah Seremonial

Berbeda dengan Raja dan Ratu Inggris, serta suaminya, Pangeran William, Kate Middleton tidak mengenakan jubah seremonial. Mengapa demikian?

Melansir Hello, 6 Juli 2023, jubah seremonial dipakai Charles, Camilla, dan William karena ketiganya bagian dari Order of the Thistle, ordo ksatria terbesar di Skotlandia. Raja Charles berdaulat atas Ordo, dan penunjukan yang dibuat untuk Ordo sepenuhnya merupakan hadiah pribadinya.

Ini merupakan pengakuan atas pria dan wanita Skotlandia yang telah memegang jabatan publik atau berkontribusi secara signifikan bagi kehidupan di negara itu. Ordo, yang menempati urutan kedua setelah Ordo Garter di Inggris, terdiri dari 16 ksatria dan wanita, termasuk Camilla, William, dan Putri Anne.

Karena itu, Charles, Camilla, dan William mengenakan jubah Order of the Thistle untuk kebaktian di Katedral St Giles, Edinburgh, dengan Pangeran William juga mengenakan Seragam RAF No1 dan empat medali RAF Wings. Sementara, Camilla tampak menawan dalam pakaian simbolisnya.

3 dari 4 halaman

Tampilan Daur Ulang Kate Middleton

Ratu Camilla terlihat mengenakan jubah dan topi Thistle, termasuk bintang dan kerah yang merupakan milik mendiang Ratu Elizabeth II. Lalu, ini adalah pertama kalinya Yang Mulia terlihat dalam jubah Thistle sejak pengangkatannya ke Ordo pada Juni 2023.

Kate Middleton, bagaimanapun, belum diangkat sebagai Lady of the Order of the Thistle. Alih-alih jubah seremonial, ia tampil memesona dalam ansambel serba biru. Warna busana Putri Wales merupakan anggukan penghormatan pada bendera Skotlandia.

Melansir Town and Country Magazine, Putri Wales mengenakan coatdress biru tebal dari salah satu desainer pilihannya, Catherine Walker. Potongan mode itu dipasangkan dengan topi serasi dari Philip Treacy.

Bukan kali pertama, ia sebelumnya sudah mengenakan gaun berwarna mencolok itu saat menghadiri kebaktian Paskah di Kapel St George, beberapa waktu lalu. Ia mengikat ansambelnya yang elegan bersama kalung choker mutiara milik Ratu Elizabeth II dan anting-anting mutiara peninggalan Putri Diana.

4 dari 4 halaman

Penobatan ke-2 Raja Charles

Bersama Kate Middleton, tokoh-tokoh Skotlandia berkumpul untuk acara tengah minggu yang merupakan bagian dari Pekan Kerajaan Skotlandia. Honours of Scotland, yang merupakan permata mahkota negara, pun dipersembahkan pada Raja Charles di momen tersebut.

Mahkota, tongkat kerajaan, dan pedang negara sebelumnya digunakan sebagai regalia penobatan untuk Mary, Ratu Skotlandia, James VI, Charles I, dan Charles II. Mahkota itu dibuat ulang dalam bentuknya yang sekarang untuk James V pada 1540 oleh seorang pandai emas Edinburgh.

Sedangkan, tongkat kerajaan dan pedang asli adalah hadiah kepausan untuk James IV. Tapi karena kondisi rapuh pendahulunya, pedang Elizabeth baru, yang dinamai dari mendiang Ratu, digunakan di upacara penobatan ke-2 Raja.

Layanan ini menampilkan aspek tradisi Kerajaan Skotlandia yang telah berusia berabad-abad bersama tambahan baru, seperti karya musik yang ditulis khusus untuk acara tersebut, mazmur yang dinyanyikan dalam bahasa Gaelik, dan penggunaan bagian-bagian dari Perjanjian Baru dalam bahasa Skotlandia. Kebaktian dimulai dengan prosesi orang-orang dari lapangan terbuka Kastil Edinburgh, dengan kelompok beranggotakan 100 orang, dipimpin Kopral Cruachan IV, maskot resimen kuda poni Shetland dari Resimen Kerajaan Skotlandia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini