Sukses

Millen Cyrus Tampil Gagah di Kontes Kecantikan Transgender di Thailand, Warganet Ingatkan untuk Sholat Jumat

Millen Cyrus tampak anggun menggunakan dress simpel berwarna putih untuk mengikuti sesi ceremony dan orientation Miss International Queen 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Millen Cyrus tengah mewakili Indonesia di ajang kecantikan transgender Miss International Queen 2023 di Thailand sejak 13 Juni lalu. Dalam kesempatan tersebut, keponakan Ashanty itu berhasil tampil stunning sebagai Dewi Suhita saat bawakan kostum nasional dan sukses masuk 16 besar.

Lewat akun media sosialnya, terlihat beberapa kali Millen Cyrus membagikan momen dirinya sedang mengikuti berbagai rangkaian acara dari kontes tersebut.  Salah satunya, Millen Cyrus membagikan momen kebersamaannya dengan berbagai peserta lainnya.

Dalam keterangan unggahannya itu, Millen menuliskan kalau foto tersebut diambil saat makan malam dan setelah acara Thai Fashion Show. "Dinner time after amazing thai fashion show with all the queen’s,” tulis Millen Cyrus dalam unggahannya, Sabtu, 17 Juni 2023.

Pada potret tersebut, Millen Cyrus memakai dress cut leg motif berwarna putih hitam yang memperlihatkan perut dan kaki kirinya. Millen Cyrus terlihat berpose bersama perwakilan Miss International Queen dari Spanyol (Victoria Fernandes) dan Ekuador (Anahi F.)

Saat hari pertama mengikuti rangkaian kontes Miss International Queen tersebut, Millen terlihat cantik mengenakan dress simpel berpola karya Irvan Gunawan.  Millen pun tampak anggun menggunakan dress simpel berwarna putih untuk mengikuti sesi ceremony dan orientation.

Millen pun tak lupa mencoba memakai kostum tradisional Thailand dengan nuansa berwarna abu-abu bak warga lokal. Millen Cyrus tampil bersinar dengan gaun berwarna oranye-nya sebagai perwakilan Indonesia dalam ajang kontes tersebut.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kostum Unik Millen Cyrus

Millen juga tampak memukau memakai dress berwarna biru karya Ivan Gunawan yang sukses menggambarkan bentuk tubuhnya. Namun yang menjadi banyak perbincangan adalah ketika Millen memakai busana bertema Majapahit untuk kostum nasional.

Akun TikTok milencyruss berbagi video ketika transgender 23 tahun itu berdiri di atas panggung dan berjalan dengan kostum unik tersebut.  Awalnya Millen Cyrus memperkenalkan dirinya sebagai Miss International Queen dari Indonesia. Ia juga menyebutkan bahwa gaun yang dipakai terinspirasi dari Ratu Kencana Wungu, Dewi Suhita, yang memimpin Kerajaan Majapahit.

"Millen Cyrus, Miss International Queen Indonesia, National Costume Queen Kencana Wungu of Majapahit, history of the Java," ucap Millen Cyrus lantang di depan microphone.

Ia kemudian berjalan dengan kostum yang didominasi warna ungu dan dirancang oleh Arby jaya Sasmita itu. Kostum itu dilengkapi degan miniatur candi berwarna tembaga yang terlihat sangat mewah. Millen juga memakai head piece berbentuk arca membuat penampilannya tampak lebih unik.

 

3 dari 4 halaman

Ragam Komentar Warganet

 

 

Ia kemudian berjalan menyusuri panggung sambil sesekali memainkan kain gaunnya. Di tangan kanannya ia membawa tongkat cukup besar yang melengkapi kostum tersebut.

Unggahan ini lantas menarik banyak perhatian warganet. Beragam komentar memenuhi video ini. Ada yang memuji dan mendukung, tapi tak sedikit juga yang berseloroh kalau Millen justru terlihat gagah saat memakai kostum tersebut.

"Vibes-nya malah kayak Dhamar Wulan bukan Kencana Wungu," komentar seorang warganet.

Benar-benar kayak prajurit Majapahit sih, gagah perkasa," ujar warganet lainnya.

"Semoga menang bang milen 😁,” timpal warganet lainnya.

"Jangan lupa sholat Jumat disono Len,” canda seorang warganet.

Sampai berita ini ditulis, unggahan pada Selasa, 20 Juni 2023 itu sudah dilihat lebih dari 3,2 juta kali dan disukai lebih dari 106 ribu kali.

Ajang Miss International Queen 2023 akan menggelar malam penobatan di Pattaya pada Sabtu, 24 Juni 2023 mendatang. Pemenang tahun lalu, Fuchsia Anne Ravena dari Filipina akan menyerahkan mahkotanya pada pemenang di tahun ini.

4 dari 4 halaman

Millen Didukung Lucinta Luna

Sementara itu, semangat Millen yang merupakan Miss Queen 2021 itu tambah membara saat kedatangan Lucinta Luna. Diketahui, seleb bernama asli Ayluna Putri itu kini diketahui tengah menikmati liburan di Thailand.

Di tengah momen tersebut, Lucinta menyempatkan untuk datang ke acara Miss International Queen 2023 mendukung Millen. Lucinta Luna juga mengabadikan potretnya bareng Millen yang tengah mengenakan busana sebagai Dewi Suhita atau populer juga dengan Ratu Ayu Kencono Wungu.

Melansir kanal Hot Liputan6,com, Selasa, 20 Juni 2023, keberangkatan Millen di ajang tersebut sempat menuai pro kontra. Meski begitu, Lucinta Luna tetap memberi dukungan langsung dengan menemui sahabatnya itu.

Dalam kesempatan itu Lucinta Luna juga bertemu dengan Fuschia Anne Ravena, pemenang Miss International Queen tahun 2022. Selain itu, Lucinta Luna juga mengabadikan potret bersama peserta asal Kamboja, VanBe Toch. Tak mau kalah dari peserta, Lucinta Luna juga tampil anggun dengan rambut super panjang yang dibiarkan terurai.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini