Sukses

Pesan Inspiratif Putri Ariani Saat Bertemu Jokowi: Ubah Insecure Jadi Bersyukur

Peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023 Putri Ariani berbagi pesan menyentuh ketika bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu, 14 Juni 2023. Putri Ariani menunjukkan semangatnya untuk terus berkarya.

Liputan6.com, Jakarta - Peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023 Putri Ariani berbagi pesan menyentuh ketika bertemu Presiden Joko Widodo atau Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu, 14 Juni 2023. Putri Ariani menunjukkan semangatnya untuk terus berkarya.

"Putri cuma mau bilang, lewat semua ini yang sudah Putri lakukan, Putri cuma menunjukkan kalau we are able, we are capable, and we are equal, ya," kata Putri Ariani saat bertemu Jokowi.

Menurutnya, tidak ada lagi batasan-batasan yang dapat menghambat seseorang. Putri menyebut untuk tidak menunggu kesempatan, tetapi menciptakan kesempatan itu sendiri.

"Ubah insecure jadi bersyukur. Kurangi overthinking, perbanyak positive thinking," lanjutnya.

Ungkapan Putri tersebut pun membuat Jokowi kagum. "Ya, memang pintar banget, Putri ini pintar banget," kata orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Terima kasih, Pak," lanjut Putri.

Tak hanya itu, Putri juga mengungkapkan permintaannya kepada Jokowi. "Pak, biasanya kan pada minta sepeda. Dan, kalau Putri, minta vote," kata Putri Ariani kepada Jokowi.

Jokowi lantas menanggapi permintaan Putri Ariani itu. "Kalau yang lain (minta) sepeda, Putri (minta) flute?," jelas Jokowi. "Vote, Pak," jawab Putri.

"Oh, vote. Saya kira (minta) flute (karena), loh tadi (Putri) cerita tadi flute belajarnya," lanjut Jokowi.

"Alhamdulillah, Pak, kalau mau ngasih," terang Putri lagi.

Jokowi juga menyebut akan mengajak pengikutnya di Instagram untuk vote Putri. "Ya. Lumayanlah 53 juta (pengikut)," katanya.

Peraih Golden Buzzer America's Got Talent 2023 itu merespons, "Nanti Putri lebih semangat lagi Pak, untuk menampilkan di Amerika."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putri Ariani Dapat Sangu dari Jokowi

Selain itu, momen lainnya yang terekam dalam pertemuan itu ketika Jokowi memberi sangu untuk Putri Ariani yang akan kembali ke Amerika Serikat untuk mengikuti babak lanjutan dari America's Got Talent 2023.

"Putri, selamat datang di Istana," kata Jokowi menyambut kehadiran Putri.

"Terima kasih Bapak, akhirnya Putri ke sini," ungkap Putri.

Jokowi pun mempersilakan Putri masuk dan duduk berdampingan dengan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Putri datang dengan membawa kotak yang berisi Golden Buzzer America's Got Talent 2023.

"Putri liati buat Bapak, baru pertama kali Putri liati ke publik," kata Putri.

Jokowi menerima dan memegang Golden Buzzer tersebut sembari bergumam kagum. Setelah itu, Jokowi pun memberi sangu kepada Putri Ariani untuk mengikuti babak lanjutan America's Got Talent 2023 di Amerika Serikat.

"Ini untuk Putri, nanti untuk sangu bulan Agustus," kata Jokowi sembari menyerahkan buku tabungan kepada Putri.

Putri menerimanya sembari kembali salim tangan Jokowi. "Bapak terima kasih banyak, Pak," katanya.

3 dari 4 halaman

Antusiasme Putri Ariani Bertemu Jokowi

Berlanjut momen sesi tanya jawab dengan awak media, Putri menyebut dirinya luar biasa bangga dan terharu dapat bertemu dengan Jokowi. Ia pun kembali mengucap terima kasih atas apresiasi yang diberikan kepadanya.

Saat ditanya apa yang didapatkan dari Jokowi, Putri menjawab, "Alhamdulillah sangu ke Amerika."

"Dapat tabungan untuk sangu ke Amerika nanti akhir Agustus," kata Jokowi.

"Alhamdulillah, terima kasih banyak, Pak," jawab Putri lagi.

Putri juga berbagi mengenai persiapannya untuk babak lanjutan America's Got Talent 2023 pada Agustus mendatang. "Yang pasti latihan, persiapan materi lagu dan segala macamnya," katanya.

"Tapi lagunya Putri enggak mau spill. Biar penasaran," kata Putri.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai lagu yang akan ia bawakan, Putri menjawab, "Rahasia. Jangan dipancing gitu." Jawaban Putri sukses membuat Jokowi dan awak media tertawa. Ia juga mengucap syukur akan pengalamannya yang luar biasa ketika mengikuti ajang pencarian bakat tersebut.

4 dari 4 halaman

Gaya Tradisional Putri Ariani Bertemu Jokowi

Saat bertemu Jokowi, Putri Ariani tampil dengan gaya tradisional. Kompak dengan ibundanya, Reni Alfianty, ia mengenakan pakaian beraksen tenun lurik dalam palet didominasi warna gelap.

Potongan mode itu dipadankan kontras dengan hijab putih yang menutupi kepala peraih golden buzzer America's Got Talent 2023 itu. Di keterangan unggahan Instagram-nya, baru-baru ini, Putri menulis, "Wardrobe putri dan mama by @emmythee.official." Emmy Thee, yang merupakan merek fesyen lokal, dikenal mengusung koleksi etnik kontemporer berkonsep ramah lingkungan, merujuk laman media sosialnya.

"Emmy Thee adalah brand designer lokal yang mengolah kain wastra Indonesia jadi pakaian ready-to-wear," tulis jenama fesyen lokal itu di platform penjualan online-nya. Membagikan ulang unggahan Putri, pihaknya pun tidak ketinggalan memberi dukungan.

Mereka menulis di Instagram, "Bangga denganmu @arianinismaputri. Sukses dan lancar untuk perjalanan kariermu." Sementara, Putri juga berterima kasih dan mengapresiasi dukungan Jokowi."

Sambil mengunggah ulang momen pertemuannya dengan orang nomor satu di Indonesia itu, dara berusia 17 tahun ini menulis, "Terima kasih banyak bapak @jokowi atas apresiasi yang luar biasa untuk Putri. Putri sangat sangat terharu bisa diundang ke istana dan berjumpa langsung dengan pak presiden."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.