Sukses

Ayah Putri Ariani Rela Keluar dari Pekerjaannya agar Anaknya Bisa Tampil di America’s Got Talent

Tampil memukau di America’s Got Talent, Putri Ariani mengucapkan terima kasih kepada ayahnya yang rela berhenti bekerja demi mendukungnya mewujudkan mimpinya.

Liputan6.com, Jakarta - Golden Buzzer yang diperoleh oleh Putri Ariani di program pencarian bakat America's Got Talent (AGT) 2023 menjadi topik pembicaraan di mana-mana. Sosok penyanyi tunanetra berusia 17 tahun itu menyentuh hati para pendengar dan juri hingga membuat Simon Cowell memberikan Golden Buzzer.

Rupanya, di balik keberhasilan Putri Ariani itu, terdapat perjuangan sang ayah yang luar biasa. Ayah Putri Ariani, Ismawan Kurnianto, sampai rela mengorbankan pekerjaannya agar bisa fokus mendukung putrinya. Hal ini disampaikan Ismawan pada 2014 lalu saat Putri mengikuti ajang Indonesia’s Got Talent.

Dalam tayangan video sebelum tampil, Putri Ariani mengucapkan terima kasih kepada ayahnya yang rela berhenti bekerja demi mendukungnya.  Saat itu Putri juga berhasil memukau para juri, di antaranya Ari Lasso dan Anggun dan keluar sebagai juara pertama di season kedua ajang tersebut.

"Putri ingin ngucapin terima kasih sama papa, karena dukungan papa terhadap Putri besar sekali," ujar Putri dikutip dari kanal YouTube Indonesia's Got Talent."Sampai-sampai papa berhenti kerja ya," ucap Putri yang saat itu belum berusia 10 tahun.

"Saya mengambil keputusan untuk berhenti bekerja karena Putri Ariani lebih membutuhkan saya ada di sisinya," terang Ismawan mengungkapkan alasanya resign dari pekerjaannya. Sebagai orangtua, Ismawan senang saat melihat Putri Ariani saat itu tumbuh menjadi pribadi yang lebih percaya diri.

Setelah keluar dari pekerjaannya, Ismawan memilih untuk membuka usaha sendiri. Ayah Putri Ariani ini pun mendirikan usaha rumah makan Selera Melayu. Ismawan merupakan lulusan dari Universitas Islam Indonesia dengan jurusan Bachelor of Engineering atau sarjana teknik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mimpi Putri Tampil di America's Got Talent

Di kompetisi ini, Ismawan Kurnianto hadir mendampingi sang putri, bahkan berkomunikasi langsung dengan Simon Cowell. Ismawan tampil di atas panggung setelah Putri bernyanyi dan memukau empat juri dan penonton America’s Got Talent (AGT) 2023 .Empat juri AGT 2023, yakni Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel, dan Sofia Vergara memberikan standing ovation dan memuji Putri.

Mengutip wawancara singkatnya di kanal Youtube America's Got Talent, Putri mengaku sejak kecil sudah bermimpi untuk ikut ajang pencarian bakat di Amerika Serikat tersebut. Ia juga sempat mencurahkan perasaannya sebagai penyanyi tunanetra.

"Tantangan terbesarku adalah orang-orang memandangku sebagai tunanetra, bukan sebagai musisi. Tapi ketika bernyanyi, aku merasa seperti bintang," celotehnya kepada host acara itu, Terry Crews, dikutip Rabu, 7 Juni 2023.

Putri dipandu sang ayah naik ke atas panggung. Kepada penonton, ia memperkenalkan dirinya berasal dari Indonesia dan masih duduk di bangku SMA. Ia berharap bisa memenangkan kompetisi itu sebagai bekal untuk melanjutkan sekolah musik ke Juilliard, sekolah musik bergengsi di dunia.

3 dari 4 halaman

Putri Diminta Bernyanyi Lagi

"Mimpi terbesarku adalah menjadi diva terbesar di dunia seperti Whitney Houston dan memenangkan Grammy Award," ucap Putri dengan bahasa Inggris yang cukup fasih sebelum beraksi. Ia kemudian memainkan tuts-tuts piano mengiringinya bernyanyi lagu yang ternyata ciptaannya sendiri.

Suara indahnya membius penonton dan para juri yang terlihat tak percaya dengan penampilan gadis kelahiran Kampar, Riau, 31 Desember 2005. Usai menyelesaikan lagu pertamanya, Simon Cowell spontan naik ke atas panggung dan berbisik memintanya memainkan satu lagu lain.

Permintaan itu pun disanggupi Putri yang dengan sempurna menyanyikan lagu ciptaan Elton John, Sorry Seems To Be The Hardest Word. Penampilan kedua Putri membuat juri semakin yakin bahwa mantan kontestan IGT itu berbakat. Para penonton pun melakukan standing ovation sebagai tanda kekaguman mereka pada Putri Ariani.

Sofia Vergara tak segan menyebut suaranya seperti malaikat. Begitu pula dengan Howie Mandel yang meyakini Putri adalah salah satu malaikat yang diturunkan ke bumi.

Sementara, Heidi Klum mengomentari kemampuan olah vokal Putri yang dinilainya mengagumkan. Keputusan untuk menekan tombol Golden Buzzer akhirnya diambil Simon Cowell.

 

4 dari 4 halaman

Pujian Simon Cowell untuk Putri

"Aku tak tahu apakah ini akan membantumu mencapai cita-citamu," ucapnya seraya menekan tombol emas itu. Hal itu sontak membuat Putri bahagia. Dengan terbata-bata, ia mengatakan, "Aku sangat bersemangat, aku tak percaya aku di sini sekarang."

Simon pun dengan segera menghampiri Putri yang dipeluk ayah ibunya. Ia memuji Putri dengan mengatakan, "Aku pikir, kamu adalah salah satu penyanyi terbaik yang kami miliki selama show ini berlangsung." Hal itu membuat Putri dan kedua orangtuanya makin bangga karena selama ini Simon dikenal pelit memberi pujian kepada para peserta. Hanya peserta yang dianggap sangat istimewa yang biasanya mendapat pujian darinya.

Di kolom komentar Instagram America's Got Talent, Putri kembali menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Simon Cowell dan pihak AGT. "Terima kasih membuat mimpiku menjadi nyata. Aku tak tahu bagaimana mengekspresikan kesenangan ini, ini benar-benar magis," tulisnya.

Penampilan Putri Ariani di ajang America’s Got Talent ini juga menjadi bukti seseorang dengan kondisi tubuh berbeda dapat meriah mimpi mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini