Sukses

Bikin Simon Cowell Terpesona di America's Got Talent, Putri Ariani Penyanyi Indonesia Diganjar Golden Buzzer

Putri Ariani merupakan penyanyi tuna netra Indonesia yang berkompetisi di America's Got Talent. Ia bahkan diminta khusus Simon Cowell untuk menyanyikan dua lagu di atas panggung.

Liputan6.com, Jakarta - Nama Putri Ariani sontak jadi perbincangan setelah penampilannya di panggung America's Got Talent menuai decak kagum. Simon Cowell, salah satu juri, bahkan memberikannya golden buzzer yang berarti Putri berhak langsung ke Live Show yang digelar di Theater Dolby Hollywood, Amerika Serikat.

Mengutip wawancara singkatnya di chanel Youtube America's Got Talent, Putri mengaku sejak kecil sudah bermimpi untuk ikut ajang pencarian bakat di Amerika Serikat tersebut. Ia juga sempat mencurahkan perasaannya sebagai penyanyi tuna netra.

"Tantangan terbesarku adalah orang-orang memandangku sebagai tuna netra, bukan sebagai musisi. Tapi ketika bernyanyi, aku merasa seperti bintang," celotehnya kepada host acara itu, Terry Crews, dikutip Rabu (7/6/2023).

Putri dipandu sang ayah naik ke atas panggung. Kepada penonton, ia memperkenalkan dirinya berasal dari Indonesia dan masih duduk di bangku SMA. Ia berharap bisa memenangkan kompetisi itu sebagai bekal untuk melanjutkan sekolah musik ke Juilliard, sekolah musik bergengsi di dunia.

"Mimpi terbesarku adalah menjadi diva terbesar di dunia seperti Whitney Houston dan memenangkan Grammy Award," tutur Putri sebelum beraksi.

Dengan gemulai, ia memainkan tuts-tuts piano mengiringinya bernyanyi lagu yang ternyata ciptaannya sendiri. Suara indahnya membius penonton dan para juri yang terlihat tak percaya dengan penampilan gadis kelahiran Kampar, Riau, 31 Desember 2005.

Setelah menyelesaikan lagu pertamanya, Simon Cowell spontan naik ke atas panggung dan berbisik memintanya memainkan satu lagu lain. Permintaan itu pun disanggupi Putri yang dengan sempurna menyanyikan lagu ciptaan Elton John, Sorry Seems To Be The Hardest Word.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Putri Melompat di Atas Panggung

Penampilan kedua Putri membuat juri semakin yakin bahwa mantan kontestan Indonesia's Got Talent itu berbakat. Sofia Vergara tak segan menyebut suaranya seperti malaikat. Begitu pula dengan Howard Stern yang meyakini Putri adalah salah satu malaikat yang diturunkan ke bumi.

Sementara, Heidi Klum mengomentari kemampuan olah vokal Putri yang dinilainya mengagumkan. Keputusan untuk menekan tombol golden buzzer akhirnya diambil Simon Cowell.

"Aku tak tahu apakah ini akan membantumu mencapai cita-citamu," ucapnya seraya menekan tombol emas itu.

Hal itu sontak membuat Putri bahagia. Dengan terbata-bata, ia mengatakan, "Aku sangat bersemangat, aku tak percaya aku di sini sekarang."

Simon pun dengan segera menghampiri Putri yang dipeluk ayah ibunya. Ia memuji Putri dengan mengatakan, "Aku pikir, kamu adalah salah satu penyanyi terbaik yang kami miliki selama show ini berlangsung."

Di kolom komentar Instagram America's Got Talent, Putri kembali menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Simon Cowell dan pihak AGT. "Terima kasih membuat mimpiku menjadi nyata. Aku tak tahu bagaimana mengekspresikan kesenangan ini, ini benar-benar magis," tulisnya.

3 dari 4 halaman

Profil Putri Ariani Pemenang Golden Buzzer AGT

Putri lahir dengan nama lengkap Ariani Nisma Putri. Mengutip laman stekom.ac.id, namanya mulai dikenal sejak mengikuti kompetisi Indonesia's Got Talent 2014 dan menjadi pemenang.

Pada 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional. Masih di tahun yang sama, Putri mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua). Putri piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu, Putri juga mengembangkan karyanya di channel youtube nya dan menciptakan album perdana yang bertajuk “Melihat Dengan Hati”.

Ketika Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 Putri mendapat kesempatan membawa lagu "Song of Victory" di acara pembukaan pesta olahraga Disabilitas se-Asia, untuk memberikan semangat para atlet Disabilitas. Ia kini bergabung di label Satrio Pininigit Records.

Selain Putri, penyanyi Indonesia lainnya yang mengikuti audisi ajang America's Got Talent adalah Cakra Khan. Pelantun lagu "Harus Terpisah" itu sangat bersemangat memberikan penampilan terbaiknya di ajang bergengsi tersebut.

 

4 dari 4 halaman

Demi Wujudkan Mimpi Sang Ayah

Ilham, manajer Cakra Khan mengatakan, padahal sebelumnya banyak tawaran untuk Cakra manggung di luar negeri. Namun, Cakra memilih mengurus rencana konser di Indonesia.

"Dia excited sih, kan saya yang dapat emailnya. Saya ngobrol, dia bener-bener yang ayolah," kata Ilham kepada wartawan lewat sambungan telepon, Rabu, 5 April 2023, dikutip dari kanal Showbiz Liputan6.com.

"Tadinya memang ada beberapa undangan buat perform di Amerika, Belanda, Australia. Cuma kita masih fokus di Indonesia buat bikin tur segala macam. Nah, adanya AGT ini bikin dia lebih terpacu," sambung Ilham.

Ilham mengatakan, alasan Cakra mengikuti AGT ini juga untuk mewujudkan impian almarhum ayahnya. Pasalnya, mendiang yang selalu mendukung Cakra menjadi penyanyi. "Bapaknya ini yang selalu support dia menjadi penyanyi, tapi bapaknya udah meninggal," jelasnya.

Ilham melanjutkan, tentu harapan terbesar mendiang agar karier Cakra Khan bisa melaju di kancah internasional. Karena itu, Cakra Khan mempersembahkan konsernya di Malaysia untuk almarhum ayahnya.

"Waktu kita gelar konser di Malaysia, yang konser perdana dia kemarin di Januari. Dia sedih banget. Dia berharap ada bapaknya di situ. Itu dia tujukan buat bapaknya juga," terang Ilham.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.