Sukses

Putri Eugenie Lahirkan Anak Kedua, Nama Keduanya Mirip dengan Anak Sulung Kate Middleton dan Pangeran William

Liputan6.com, Jakarta - Putri Eugenie melahirkan anak keduanya. Ia pun membagikan potret manis bayi lelakinya itu saat mengumumkan nama putranya, Ernest George Ronnie Brooksbank pada Senin, 5 Juni 2023. Nama keduanya mirip dengan nama anak sulung Kate Middleton dan Pangeran William, yakni Pangeran George.

Anak kedua Putri Eugenie dengan suaminya, Jack Brooksbank, berbobot 7 pon 1 ons atau sekitar 3,2 kilogram. Ia lahir sekitar seminggu lalu pada 30 Mei 2023, pukul 08.49, waktu setempat. Mengutip The Sun, Selasa (6/6/2023), putra pertama mereka, August yang kini berusia 2 tahun telah resmi menjadi kakak.

"Dia dinamakan seperti nama kakek buyutnya George, kakeknya, George, dan kakekku Ronald. Augie mulai suka menjadi seorang kakak," tulisnya.

Eugenie tak lupa memperlihatkan wajah Ernest dari samping. Kepalanya dibalut kupluk rajut biru putih yang membuatnya semakin menggemaskan. Kelahirannya menjadikannya sebagai cicit pertama Ratu Elizabeth II sepeninggalnya pada 8 September 2022.

Pada foto kedua terlihat August mengelus kepala Ernest yang tidur nyenyak di ranjangnya. Kelahiran Ernest hanya berselang beberapa minggu setelah upacara penobatan Raja Charles III sebagai Raja Inggris. Bayi Eugenie dan Jack Brooksbank itu kini berada di urutan ke-13 dalam garis suksesi Kerajaan Inggris.

Eugenie terlihat aktif dengan perut hamil besarnya saat asyik berbincang dengan warga di Coronation Big Lunch. Dia terlihat bersama saudarinya Putri Beatrice saat berbaur di Chalfont St Giles, di Buckinghamshire, barat laut London.

Hari sebelumnya, saat penobatan Raja Charles, Eugenie terlihat tertawa bersama sepupunya, Pangeran Harry. Tempat duduk mereka bersebelahan di baris ketiga dalam Westminster Abbey.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini

2 dari 4 halaman

Kelahiran Putra Pertama

Pada Hari Ibu, Eugenie juga membagikan jepretan manis lainnya saat dia berjalan sambil memegang tangan August. Duo ibu dan anak itu menyeringai lebar saat mereka berjalan melintasi lapangan yang membekukan pada hari musim dingin yang indah.

Agustus Philip Hawke Brooksbank lahir pada 9 Februari 2021, di Rumah Sakit Portland di London. Dia dilahirkan melalui operasi caesar karena Eugenie pernah menjalani operasi skoliosis di tulang punggungnya semasa kecil.

Sementara itu, Eugenie baru-baru ini mengungkapkan bagaimana menjadi seorang ibu telah mengubah dirinya. Berbicara di Forum Ekonomi Dunia di Davos, sang putri mengatakan dia mengubah perilakunya di rumah untuk mendidik putranya, August, tentang pentingnya melindungi lingkungan.

Dia mengatakan keluarga telah membuang plastik di rumah, tetapi mengungkapkan menjadi seorang ibu mengubahnya. Eugenie menyatakan, "Saya pikir juga sebagai seorang ibu, Anda tiba-tiba, Anda benar-benar berubah, hormon Anda berubah, semuanya berubah".

"Seperti sekarang saya takut terbang dan hal-hal seperti itu dan saya tidak pernah seperti itu sebelumnya."

 

3 dari 4 halaman

Ulang Tahun Lilibet Diana

Kelahiran Ernest tak mendapat ucapan selamat resmi dari pihak Kerajaan Inggris. Pengumuman kelahirannya disampaikan secara pribadi oleh Eugenie lewat akun media sosial pribadinya. 

Hal itu juga terjadi pada Lilibet Diana yang baru merayakan ulang tahun ke-2 pada Minggu, 4 Juni 2023. Keluarga itu dilaporkan Page Six, Senin, 5 Juni 2023, merayakan ulang tahun cucu ke-5 Raja Charles III dengan pesta bertema serba Amerika di rumah mereka di California.

Hingga kini, tak ada ucapan selamat ulang tahun disampaikan pihak Kerajaan Inggris atas pertambahan usia Lilibet Diana yang namanya mengambil nama kecil Ratu Elizabeth II dan sang nenek, Putri Diana. Di Twitter The Royal Family, unggahan terakhir pada 2 Juni 2022 yang menjelaskan kegiatan anggota kerajaan selama sepekan.

Hal yang sama juga ditunjukkan lewat akun media sosial The Prince and Princess of Wales. Unggahan terakhir mereka pada 4 Juni 2023 berisi tentang ucapan selamat bagi klub sepak bola Manchester City yang berhasil memenangkan laga final FA Cup 2023. 

4 dari 4 halaman

Keputusan Raja Charles III

Situasinya berbeda dari tahun lalu. Saat itu, akun Royal Family masih mengucapkan selamat ulang tahun pertama bagi Lilibet, mewakili Ratu Elizabeth II.

"Selamat ulang tahun ke-1 Lilibet!" demikian pernyataan nenek buyutnya yang dibagikan melalui akun media sosial resminya saat itu.

Seorang sumber kerajaan mengklaim bahwa Raja Charles III dan Ratu Camilla tidak akan menyampaikan selamat ulang tahun untuk si kecil Lili di media sosial karena mereka 'tidak menandai ulang tahun anggota kerajaan yang tidak bekerja'.

"Mereka, tentu saja, menyampaikan selamat ulang tahun bagi Lilibet, tetapi tidak ada yang akan disampaikan di chanel mana pun," kata sumber itu kepada OK! Magazine Inggris dalam artikel yang ditayangkan pada Minggu, 4 Juni 2023. 

Keputusan Charles untuk tidak mengakui ulang tahun Lilibet di media sosial itu berbeda dari mendiang ibunya. Hal itu juga diikuti oleh putra mahkota, Pangeran William dan Kate Middleton di akun media sosialnya mereka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini