Sukses

Kai EXO Pamer Gaya Rambut Cepak, Siap Pergi Wamil

Kai EXO pergi wajib militer (wamil) hari ini, Kamis (11/5/2023), setelah pengumuman mendadak pekan lalu.

Liputan6.com, Jakarta - Siap pergi wajib militer (wamil) hari ini, Kamis (11/5/2023), Kai EXO memperlihatkan penampilan terbaru. Di foto terbarunya, Kai EXO kedapatan mencukur rambutnya jadi potongan cepak.

Melansir KBIZoom, Kamis (11/5/2023) pada Rabu, 10 Mei 2023, pemilik nama asli Kim Jong In ini berbagi selfie dengan para fans di pesan komunikasi penggemar Bubble. Dalam foto yang dirilis, Kai menarik perhatian dengan potongan rambut barunya, para penggemar menyoroti bagaimana rambut cepak Kai memperlihatkan garis wajah ramping, fitur yang jelas, dan mata yang tajam.

Foto ini diunggah sebagai pemenuhan janji yang diutarakan Kai saat fanmeeting diadakan secara online dan offline pada Selasa, 9 Mei 2023. Kabarnya, ia menyatakakan akan berswafoto dan memamerkannya para para penggemar. Ia menulis, "Saya menyukainya lebih dari yang saya kira. Saya menyukai gaya rambut saya," katanya, mengungkapkan kepuasan dengan gaya rambut pendek.

Pelantun Rover itu juga mengungkap, "Saya pikir ini adalah pertama kalinya dalam hidup saya (berpotongan rambut demikian). Ini pertama kalinya angin melewati kepala saya."

Sebelumnya, Kai menerima pemberitahuan wamil mendadak dari Administrasi Tenaga Kerja Militer Korea Selatan sambil mempercepat persiapan untuk aktivitas penuh EXO. Ia berencana masuk kamp militer Kamis (11/5/2023), melakukan pelatihan dasar militer dan bertugas sebagai pekerja layanan publik.

Baru-baru ini, Kai mengatakan dalam siaran langsung, "Ada begitu banyak yang telah saya persiapkan. Sayang sekali. Itulah mengapa ini menjengkelkan. Tidak ada yang bisa saya lakukan tentang ini."

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tangisan Kai EXO

Kai EXO berkata, "Saya sedih karena saya tidak dapat menunjukkan pada Anda apa yang saya siapkan, tapi saya dapat menunjukkannya setelah saya kembali (dari wamil)."

"Alangkah baiknya jika saya bisa melihat wajah Anda sebelum saya pergi. Saya pikir, saya akan sangat merindukan kalian. Saya sudah merindukan kalian sekarang. Hari ini adalah hari pertama saya mengetahuinya, jadi mohon pengertiannya. Saya akan tersenyum mulai besok dan seterusnya," ucapnya sambil menangis.

Seperti diketahui, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com, umur untuk wamil bagi pria Korea Selatan berkisar hingga usia 28 tahun secara internasional. Tapi, beberapa selebritas mendaftar saat mereka berusia 29 atau 30 tahun. Pejabat militer pun memberi penjelasan.

"Mungkin saja menunda wamil dalam jangka waktu dua tahun dengan total lima kali. Saat menyebutkan alasan penundaan, ada opsi yang disebut 'alasan pribadi lainnya' yang dapat digunakan. Anda dapat menggunakan alasan pribadi sebagai opsi hingga dua kali," kata otoritas negara itu pada StarNews.

3 dari 4 halaman

Batal Ikut Comeback EXO

Secara hukum, pria Korea Selatan harus wamil saat mereka berusia 28 tahun, dan Kai berusia 29 tahun per 14 Januari 2023. Pemberitaan mengatakan bahwa pelantun lagu Mmmh ini mungkin sudah menggunakan kesempatan penundaan itu meski tidak diketahui publik.

Penggemar lantas menyorot andil agensinya, SM Entertainment, terkait penjadwalan comeback album baru EXO. Menurut komentar di forum online, ada rumor bahwa comeback EXO sebenarnya akan dilaksanakan pada April 2023, tapi diundur karena masalah internal perusahaan dengan manajemen.

Seandainya comeback dilakukan sesuai rencana, bulan lalu, Kai mungkin disebut "bisa menjalani wamil tanpa melewatkan comeback bersama EXO." Sebelumnya pada Rabu, 3 Mei 2023, SM Entertainment mengunggah pemberitahuan di platform komunitas penggemar Kwangya Club untuk memberi tahu tentang pendaftaran wamil mendadak Kai.

"Kai sedang mempersiapkan comeback EXO yang dijadwalkan untuk tahun ini, tapi karena perubahan peraturan Administrasi Tenaga Kerja Militer baru-baru ini, ia akan memasuki pusat pelatihan perekrutan tentara pada 11 Mei (2023)," kata agensi itu.

4 dari 4 halaman

Tidak Ada Acara untuk Melepas Kai Pergi Wamil

Dalam pengumuman yang sama, SM Entertainment juga mengatakan mereka tidak akan mengadakan acara khusus hari itu untuk menghormati niat Kai bergabung dengan tenang. Karena itu, tidak ada informasi tentang waktu dan tempat pendaftaran yang akan diungkapkan.

SM Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan memberi tahu penggemar saat pihaknya menyelesaikan detail dan rencana perilisan album EXO dan comeback mendatang. Sementara, Kai adalah anggota EXO yang memulai debutnya pada 2012.

EXO menerima banyak atensi dan dukungan dari lagu-lagu hit seperti Growl, CALL ME BABY, LOVE ME RIGHT, Love Shot, dan masih banyak lagi. Pada 2020, Kai memulai karier solonya dengan merilis mini album pertama bertajuk "KAI."

Ia telah aktif dengan perilisan lagu seperti Mmmh dan Peaches. Pada Maret 2023, penyanyi tersebut merilis mini album ketiganya "Rover" dengan lagu utama bertajuk sama. Kai, yang terkenal akan kepiawannya menari, adalah anggota pertama EXO-K yang diperkenalkan. Ia muncul di 13 teaser EXO sebelum grup itu akhirnya debut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini