Sukses

Ayu Dewi Bagikan Cara Berdebat dengan Pasangan di Depan Anak Saat Pengakuan Regi Datau Berkhianat Bikin Heboh

Spekulasi dugaan perselingkuhan Regi Datau muncul kembali karena video terbaru di kanal YouTube Ayu Dewi.

Liputan6.com, Jakarta - Ayu Dewi dan suaminya, Regi Datau, kembali berada di tengah lampu sorot atensi publik. Ini karena pengakuan Regi tentang "pernah berkhianat" dalam sebuah video yang dibagikan akun YouTube Ayu Dewi, 4 Mei 2023.

Di tengah kehebohan pernyataan ini, di mana warganet mengaitkannya dengan skandal dugaan perselingkuhan Regi Datau  beberapa waktu lalu, sang presenter justru membagikan unggahan Instagram terkait cara berdebat dengan pasangan di depan anak.

"SharingnyAyu," tulisnya singkat. Di unggahan akun Instagram parenting tersebut disebut bahwa berteriak, memanggil nama, menggunakan rasa bersalah dan rasa malu, perilaku agresif, serta silent treatment dapat berdampak buruk bagi anak.

"Anak-anak yang tumbuh dengan pertengkaran semacam ini memiliki tingkat kecemasan, depresi, agresif, rasa malu, bersalah, keterampilan sosial yang buruk, dan banyak yang mengalami kesulitan (saat menghadapi) konflik," kata akun tersebut.

Namun demikian, berdebat dengan pasangan di depan anak bukan sesuatu yang bisa selalu dihindari. Karena itu, orangtua disarankan "memastikan ketidaksepakatan Anda (tetap) tenang dan fokus untuk mencari solusi." Juga, hindari meninggikan suara, menyalahkan, menghina, dan menjadi agresif.

Orangtua yang "bertengkar dengan tenang" disebut mengajarkan anak cara menghadapi konflik, memecahkan masalah, belajar dari kesalahan, dan memperlihatkan hubungan yang sehat. "Jadi, berselisih pendapat di depan anak bukanlah sesuatu yang buruk. Tapi, bagaimana Anda mengelola konflik Anda adalah yang paling penting," tandasnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Video Pengakuan Regi Datau

Sementara itu, dalam video berdurasi 14 menit dan 59 detik yang menghebohkan, Ayu Dewi dan Regi Datau melakukan sesi tanya jawab tentang berbagai hal. Di klip yang dimaksud, keduanya tampak bergantian memutar pensil untuk berhenti di salah satu kartu berisi sejumlah pertanyaan yang kemudian diambil dan dibacakan.

Di salah satunya, Ayu kedapatan bertanya, "Pernah enggak sih kamu mengkhianati orang di masa lalu, entah itu keluarga, pasangan, atau teman?" Regi menjawab, "Pernah lah." "Nyesel enggak?" timpal Ayu. "Ya nyesel," sahut suaminya.

"Namanya kan pengkhiatan, itu sesuatu yang negatif, pasti ada nyeselnya lah, enggak mungkin enggak. Tapi ya sudah, sudah terjadi," Regi menyambung. Lebih lanjut Ayu bertanya apakah Regi akan mengakui dengan gentle pengkhiatannya atau sebaiknya.

Ia menjawab, "Kalau aku kan gentle saja, dan sudah jadi konsekuensinya (kalau tidak dimaafkan). Karena kita yang bikin salah, usaha untuk minta maaf. Tapi, kalau sudah usaha, usaha, usaha, usaha, tapi enggak dimaafin, mungkin cara kita buat dapet maafnya dia mending enggak ada di (dekat) dia."

 

3 dari 4 halaman

Pengaruh Masa Lalu Ayu pada Diri yang Sekarang

Regi juga mengaku akan memperbaiki diri atas kesalahan tersebut. "Manusia harus selalu lebih baik," sebutnya. Pertanyaan selanjutnya ditujukan pada Ayu tentang seberapa berpengaruh masa lalunya pada diri yang sekarang.

"Besar banget (masa lalu memengaruhi hidup masa kini). We are who we were. Kalau aku tipenya (masa lalu yang menyakitkan) jadi motivasi. 'Oh dulu gue digituin, oke ya.' Aku enggak pernah doain jelek orang-orang yang nyakitin aku. Karena enggak boleh doain jelek ke orang lain, nanti berbalik jelek ke kita," ia mengatakan.

Ayu menyambung, "Aku berpikir, 'Lihat nanti, aku akan sukses banget, kaya banget, punya power yang gede banget, tapi aku tetap baik banget, supaya kamu yang pernah jahatin aku malu sendiri.' Ujung-ujungnya mau memperlihatkan kesuksesan aku untuk membantu dia, dengan cara apapun."

Sebagaimana diketahui, hubungan Ayu dan Regi sempat diterpa rumor kurang mengenakkan, tahun lalu. Ini berawal dari pengakuan selebgram Denise Chariesta yang menyebut dirinya pernah jadi selingkuhan seorang pengusaha selama empat tahun.

 

4 dari 4 halaman

Pengakuan Selebgram Tuai Spekulasi

Saat jadi bintang tamu podcast dr. Richard Lee, yang ditayangkan September 2022, Denise mengungkap ciri-ciri pria berinisial R yang merupakan suami dari artis terkenal. Sosok R juga diakui memiliki tiga orang anak dan istri sahnya adalah sahabat Uya Kuya.

Denise bahkan mengaku pernah secara sengaja mengirimkan bunga ke kantor pria berinisial R tersebut. Hal itu dilakukan karena ia muak dan merasa dipermainkan. Menyusul pengakuan itu, nama Regi, suami Ayu, disinyalir merupakan pria dimaksud.

Di tengah isu perselingkuhan, rangkum kanal Showbiz Liputan6.com, Regi dan Ayu sempat menggelar pesta ulang tahun anak ketiga mereka. Dalam momen itu, keduanya terlihat mesra.

Diketahui dari unggahan media sosial, Ayu dan Regi menggelar pesta ulang tahun Muhammad Aqli Athaya yang ketiga di sebuah mal. Aqli berusia tiga tahun pada 29 September 2022. Arena bermain menjadi lokasi pesta ultah anak bungsu pasangan yang akan merayakan ulang tahun ke-11 pernikahan mereka, bulan depan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.