Sukses

Aespa Tampil Kasual dan Simpel di MV Welcome To MY World yang Berteknologi AI

Video musik (MV) Welcome to MY World hadir menjelang mini album ketiga mereka 'My World' dan single utamanya 'Spicy' yang akan dirilis pada 8 Mei 2023, pukul 6 sore waktu Korea.

Liputan6.com, Jakarta - Girl grup Aespa telah meluncurkan video musik bertajuk 'Welcome To MY World', pada 2 Mei 2023, pukul 6 sore, waktu Korea. Lagu baru ini hadir menjelang mini album ketiga mereka 'My World' dan single utamanya 'Spicy', yang akan dirilis pada 8 Mei 2023, pukul 6 sore, waktu Korea.

Dilansir dari laman NME, Rabu (3/5/2023), dalam video klip tersebut, para member Aespa melakukan perjalanan ke hutan dan terhubung dengan alam. Namun, aura misterius mengikuti mereka dalam perjalanannya.

Terlihat sejak awal video masing-masing personel Aespa sedang berada di sebuah rumah, kamar mereka lalu berkendara jauh. Berbeda dengan penampilan debut mereka yang cenderung glamor, di klip ini Karina, Giselle, Winter, dan Ningning berdandan kasual.

Mereka mengenakan atasan kemeja maupun sweater dominan putih dipadu short pants yang serasi dengan atasannyaNingning Aespa kali itu terlihat dengan rambut pirangnya, sementara Giselle dan Winter dan Karina tetap bertahan dengan cat rambut hitam.

Di video musik ini, tak ada kostum yang berlebihan. Mereka bahkan tak berganti baju lain, cenderung memberi kesan kalem sebagaimana iringan musik kali ini.

Klip itu juga mengaplikasikan teknologi kecerdasan buatan alias Artificial Intelegent (AI) yang semakin populer saat ini. Kemudian, tayangan mengungkap wajah masing-masing personel aespa, teknologi AI dipersonifikasikan dari informasi karakter mereka.

 "Hai sayang, selamat datang di dunia mengapa / Di luar tempat kaki takut melangkah / Ini dunia baru / Kamu dan aku, bertatap muka / Dalam bahasa yang berbeda / Kebenaranmu tetap sama," mereka menyanyikan lagu bersama-sama.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Rilis Setelah Comeback Terakhir

Girl grup ini sebelumnya mengungkap daftar lagu di mini album mendatang melalui kumpulan foto interaktif di situs web resmi, aespa.com. Selain 'Welcome To MY World' dan 'Spicy', 'MY WORLD' aespa akan menyertakan lagu B-side 'Salty & Sweet', 'Thirsty', 'I'm Unhappy' dan 'Till We Meet Again'.

Aespa membawakan empat lagu B-side di konser 'SYNK: Hyper Line' mereka pada Februari 2023 bersama beberapa lagu lain yang belum dirilis. Belum diketahui lagu lain yang akan jadi preview album baru mereka yang bertajuk My World. Belum diketahui pula secara pasti kapan masing-masing personel bersolo karier.

Sebelumnya, mengutip dari kanal Showbiz Liputan6.com, Aespa akan jadi grup K-Pop pertama yang menghadiri 76th Cannes International Film Festival sebagai global ambassador Chopard. Chopard adalah brand yang spesialisi dalam perhiasan dan jam tangan kelas atas, brand ini sudah bekerja sama dengan Cannes International Film Festival serta jadi partner resmi sejak tahun 1997. 

 

3 dari 4 halaman

Aespa Bakal Hadir di Festival Film Cannes 2023

Diketahui Aespa terpilih jadi global ambassador untuk brand mewah Swiss ini sejak 2022 lalu. Kehadiran Aespa pada festival film ini sebelumnya diungkapkan oleh Co President Chopard, Caroline Scheufele dalam interview-nya bersama majalah W Korea. 

Mengutip Soompi, pada Kamis, 27 April 2023, pihak agensi Aespa, yakni SM Entertainment juga mengonfirmasi kabar tersebut. "Aespa akan menghadiri Festival Film Cannes."

Festival Film Cannes 2023 akan berlangsung dari 16 sampai 27 Mei 2023, namun belum ada pengumuman resmi mengenai tanggal kehadiran Aespa. Selain Aespa, bintang K-Pop lainnya yang turut hadir dalam festival bergengsi di industri film ini ialah Krystal f(x) mewakili film Cobweb dan BIBI untuk film Hopeless.

Saat ini, Aespa telah menyelesaikan tur Jepang pertama mereka yang bertajuk "2023 aespa 1st Concert 'SYNK : Hyper Line" pada Maret dan April 2023. Perjalanan mereka dilanjutkan dengan pertunjukan spesial "Aespa LIVE TOUR 2023 SYNK: HYPER LINE in JAPAN” yang akan digelar pada 5 dan 6 Agustus 2023 di Tokyo Dome.

4 dari 4 halaman

Tur Jepang Pertama aespa

Girl group yang debut pada 17 November 2020 ini berhasil mencetak sejarah, menjadi artis asing (luar Jepang) tercepat yang mengadakan konser di Tokyo Dome setelah debut mereka. Sebelumnya, aespa juga sempat menarik perhatian lantaran memasukan tiga nama kota di Indonesia ke dalam lagu mereka.

Pada episode tiga SM Culture Universe (SMCU) aespa yang dirilis Kamis, 23 Februari 2023, para penggemar di Indonesia dibuat salah fokus di salah satu adegan. Hal itu karena saat Giselle dan Ningning berupaya menyerang Black Mamba dengan cara membajiri data, nama tiga kota di Indonesia, tepatnya di Jawa Barat muncul di layar. Ketiganya adalah Bogor, Bekasi, dan Karawang.

Tayangan berdurasi 17 menit ini sontak jadi trending topic di Twitter. Banyak warganet yang heran mengingat tiga kota yang muncul bukanlah yang "cukup terkenal di kalangan orang asing."

"Ini hint lokasi konser aespa di Indonesia enggak sih?" kelakar seorang pengguna. Sementara yang lain menambahkan, "Kurang Depok nih!" Ada pula warganet yang beranggapan, "SM makin melokal. Udah nggak nyebut kota-kota besar saja."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini