Sukses

Deretan Perhiasan Mewah di Karpet Merah Met Gala 2023, Lil Nas X Bertabur 218.784 Kristal Swarovski

Met Gala 2023 kurang berkilau tanpa perhiasan mewah yang dikenakan para tamu A-list. Lil Nas X, Dua Lipa, Kate Moss dan Priyanka Chopra tampak mengenakan perhiasan eksklusif yang jarang dikenakan maupun dipamerkan di depan publik.

Liputan6.com, Jakarta - Para bintang terkenal kembali memeriahkan acara Met Gala dengan berbagai gaya perhiasan yang memukau. Sebagai acara mode tahunan yang bergengsi, para desainer berlomba-lomba menciptakan busana couture terbaik untuk para bintang. Namun, penampilan mereka tak lengkap tanpa perhiasan yang berkilauan.

Pada tahun ini, beberapa perhiasan mewah diambil para pengrajin perhiasan ternama, khusus untuk para tamu A-list. Lil Nas X, Dua Lipa, Kate Moss dan Priyanka Chopra tampak mengenakan perhiasan eksklusif yang jarang dikenakan maupun dipamerkan.

Gaun yang mereka kenakan pun memukau, sementara perhiasan mereka mencampurkan kemewahan dengan aneka mutiara, bunga kamelia, dan gaya ikonis dari Karl Lagerfeld. Pakaian bernuansa hitam putih menjadi latar belakang dari banyak tema perhiasan yang terinspirasi oleh Chanel, yang tampak menjadi gaya yang paling dominan pada malam itu. 

Berikut adalah beberapa perhiasan termewah di karpet merah Met Gala 2023, dirangkum oleh Liputan6.com pada 3 Mei 2023 dari berbagai sumber. 

1. Priyanka Chopra Jonas

Global Ambassador Bulgari, Priyanka Chopra Jonas, mengenakan kalung perhiasan mewah Bulgari yang menampilkan Berlian Laguna Blu Bulgari yang dulunya dimiliki oleh kolektor swasta dan awalnya dipasang pada cincin. Bulgari menciptakan kalung untuk acara tersebut dan setelah acara, berlian biru tersebut akan dilelang di Sotheby's.

Dikutip dari Forbes, berlian biru mewah seberat 11,16 karat tersebut adalah berlian biru Bulgari terbesar yang pernah ditawarkan untuk dijual. Priyanka Chopra juga mengenakan dua pasang anting-anting berlian High Jewelry.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Lil Nas X

Rapper berusia 24 tahun ini melukis tubuhnya dengan cat silver dan hiasan rhinestone yang berkilauan, serta detil mutiara yang indah di sekitar lehernya dan wajahnya untuk menjelma menjadi seekor kucing glamor.

Celana dalam peraknya, yang menampakkan seluruh bokongnya, juga dihiasi dengan sabuk mutiara. Lil Nas X terlihat sangat berbeda dengan bibirnya yang ditutupi dengan perak, mutiara, dan kristal yang mengungkapkan hanya matanya yang terlihat tebal.

Tampilan yang mengagumkan ini dirancang oleh legenda seni rias Pat McGrath, yang menempatkan 5.000 batu dan 218.784 kristal Swarovski datar bulat pada bintang tersebut selama lebih dari 10 jam sebelum acara besar, menurut siaran pers dari Swarovski dan perwakilan McGrath.

3. Dua Lipa

 

Dua Lipa mengenakan kalung Tiffany & Co berbahan platina dengan berlian lebih dari 200 karat dan cincin berbahan platina dengan total berlian lebih dari sembilan karat serta cincin Tiffany & Co. Schlumberger. Dilansir dari Forbes, berlian utama dari kalung ini, bernama "Legendary," dipotong dengan proporsi dari Tiffany Diamond yang terkenal.

3 dari 4 halaman

4. Rihanna

Rihanna mengenakan kalung Bulgari High Jewelry berbahan platina dengan lima berlian berbentuk pear, 118 mutiara Akoya budidaya, tujuh berlian pear, 109 berlian bulat, dan 561 berlian bentuk unik. Kalung ini dihiasi dengan berlian berbentuk Pavé, menurut Forbes.

Sementara anting-antingnya adalah Belperron dari koleksi terbaru. Ia juga mengenakan kalung mutiara vintage Belperron dan versi modern dari lengan kalung Maltese cross Verdura yang pertama kali dirancang untuk Coco Chanel oleh Fulco di Verdura saat ia bekerja untuknya.

5. Kate Moss

Moss mengenakan kalung Tiffany & Co. vintage. Dilansir dari WWD, kalung berlian dari 1997 ini terdiri dari tiga baris batu yang dihubungkan oleh tautan rantai besar. Moss, yang mengenakan pakaian dari merek Fendi, melengkapi penampilannya dengan perhiasan Tiffany & Co. yang cocok dengan warna gaunnya yang merah muda pucat. Dia memamerkan sepasang anting-anting gantung dan cincin koktail 11 karat, keduanya terbuat dari morganit.

4 dari 4 halaman

6. Nicole Kidman

Nicole Kidman memadukan gaun berbulu warna merah muda yang anggun dengan sepasang anting Chandelier Berlian Winston Cluster Harry Winston seberat 16,64 karat dan Cincin Berlian Cluster Berkilau Harry Winston seberat 2,33 karat, menurut Yahoo News. Perhiasan ini adalah pilihan yang elegan dan halus yang mencerminkan gaun yang sopan. 

Sebagai duta Omega, dia juga mengenakan jam tangan perhiasan Sapphette 1955 oleh merek Swiss dalam emas putih pada gelang suede hitam. Sentuhan hitam tersebut cocok dengan pita hitam yang dia kenakan di rambutnya.

7. Doja Cat

Sementara kebanyakan tamu menghindari busana kostum untuk Met Gala tahun ini, Doja Cat memilih tampilan Halloween dengan berdandan dengan menggemaskan, sebagai kucing legendaris milik Karl Lagerfeld, Choupette. 

Dia datang mengenakan gaun Oscar de la Renta yang diberi hiasan manik-manik dengan hoodie dan telinga kucing serta riasan wajah yang memberinya hidung kucing. Menambahkan tampilannya adalah mahkota berlian senilai jutaan dollar oleh Messika, serta gelang berlian, dan cincin oleh seniman perhiasan asal Paris.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini