Sukses

Transformasi Rambut Karina aespa Jadi Pirang Bikin Fans Khawatir, Cantik tapi Rusak Parah

Saking ikonis, rambut hitam panjang Karina aespa telah disebut-sebut sebagai "personel ke-5 aespa."

Liputan6.com, Jakarta - Publik mengenal Karina aespa lewat banyak pesona, dan salah satu di antaranya adalah tentang penampilan rambut hitamnya yang menawan. Saking ikonis, rambut hitam panjang Karina aespa sampai disebut-sebut sebagai "personel ke-5 aespa."

Karena itu, ketika Karina mengubah warna rambutnya jadi pirang, para penggemar menyuarakan kekhawatiran. Fans secara khusus menyoroti bagaimana rambut hitam Karina berpotensi rusak setelah proses bleaching, dikutip dari KBIZoom, Rabu (19/4/2023).

Banyak orang mengkritik penata rambut SM Entertainment, agensi grup tersebut, karena membiarkan Karina memutihkan rambutnya dan menyebabkan kerusakan tersebut. Narasi ini berkembang setelah foto-foto yang diambil di Bandara Internasional Gimpo, baru-baru ini, dinilai menunjukkan rambut perempuan bernama asli Yu Ji Min ini jadi kering, rapuh, bahkan patah.

Memutihkan rambut untuk mengubah penampilan adalah hal biasa di industri Kbiz. Namun, harga yang harus dibayar para idol untuk kecantikan tersebut sering kali tentang mengorbankan kesehatan rambut mereka. Banyak idol K-pop yang mengalami kerusakan rambut akibat sering melakukan bleaching.

Kontroversi transformasi rambut Karina datang seiring pengumuman resmi comeback aespa melalui mini album bertajuk "MY WORLD." Melansir NME, pada Senin, 17 April 2023, SM Entertainment merilis teaser pertama untuk comeback aespa yang dijadwalkan pada 8 Mei 2023.

Tiga versi teaser baru dirilis, semuanya dengan teks bertuliskan "MY WORLD" melayang di antara gedung pencakar langit. Teks berdenyut dan mengganggu logo resmi metalik aespa.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jadwal Comeback aespa yang Mundur

SM Entertainment pertama kali mengonfirmasi berita comeback aespa bulan lalu dalam sebuah pernyataan pada MyDaily. Ini datang tidak lama setelah outlet berita StarNews melaporkan bahwa girl group tersebut akan merilis musik baru pada Mei 2023.

Juga dicatat bahwa aespa awalnya dijadwalkan untuk merilis album pada Februari 2023, tapi ditunda karena perselisihan manajemen dalam SM Entertainment. Rilisan mendatang aespa akan jadi comeback pertama mereka dalam hampir setahun, setelah mini album Juli 2022 bertajuk "Girls."

Ini juga mengikuti konser "SYNK: Hyper Line" pertama grup itu pada Februari 2023, di mana mereka membawakan beberapa lagu baru. Di bulan yang sama, SM Entertainment telah merilis pratinjau rencana perilisan yang akan datang untuk paruh pertama tahun 2023.

Di kesempatan itu, dikatakan bahwa baik aespa dan Girls 'Generation Taeyeon sama-sama akan merilis musik baru pada April 2023. Meski sekarang dikonfirmasi bahwa comeback aespa akan ditunda sebulan, sejauh ini belum ada kabar tentang rencana musik baru dari Taeyeon.

3 dari 4 halaman

Sebelum Pengumuman Comeback aespa

Sebelum pengumuman comeback, episode tiga SM Culture Universe (SMCU) aespa yang dirilis pada 23 Februari 2023, tertunda sehari dari jadwal aslinya pada 22 Februari 2023, sudah lebih dulu menghebohkan. Sementara petualangan Karina, Ningning, Giselle, dan Winter berhadapan dengan musuh bebuyutan mereka, Black Mamba, telah jadi satu yang dinanti, para penggemar di Indonesia dibuat salah fokus di salah satu adegan.

Pasalnya, saat Giselle dan Ningning berupaya menyerang Black Mamba dengan cara membajiri data, nama tiga kota di Indonesia, tepatnya di Jawa Barat muncul di layar. Ketiganya adalah Bogor, Bekasi, dan Karawang. Tayangan berdurasi 17 menit ini sontak jadi trending topic di Twitter saat itu.

Banyak warganet heran, mengingat tiga kota yang muncul bukanlah yang "cukup terkenal di kalangan orang asing." "Ini hint lokasi konser aespa di Indonesia enggak sih?" kelakar seorang pengguna, sementara yang lain menambahkan, "Kurang Depok nih!" Ada juga warganet yang beranggapan, "SM makin melokal. Udah enggak nyebut kota-kota besar aja."

4 dari 4 halaman

Memperluas Semesta Virtual SM

Kedatangan aespa memperluas semesta virtual SM. Setiap personelnya memiliki pasangan virtual di dimensi lain yang dikenal sebagai FLAT: æ-Karina, æ-Winter, æ-Giselle, dan æ-NingNing. Mereka disebut sebagai "æs," dan mereka pada dasarnya adalah avatar online aespa yang juga sudah muncul di berbagai kesempatan dengan para member.

æs adalah cerminan dari aespa, tapi, yang terpenting, bukan salinan persisnya. Para æ dikonsepkan mengetahui semua rahasia, pikiran, dan perasaan aespa. Di episode pertama seri SMCU, publik melihat bagaimana setiap personel aespa terhubung ke æ mereka.

Winter adalah seorang gamer; Giselle adalah siswa yang paham media sosial; NingNing adalah seorang peretas; dan Karina tampaknya dirusak glitch di SYNK. aespa dan æs terhubung melalui SYNK.

Begitulah cara æs dapat melakukan perjalanan dari rumah mereka di FLAT ke dunia nyata, tempat tinggal aespa. Sementara SYNK memungkinkan æs untuk menyeberang, tindakan melakukannya disebut REKALL dan portal sebenarnya yang mereka gunakan dikenal sebagai P.O.S.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.