Sukses

Tegur Gaya Hidup Mewah Kadinkes, Gubernur Lampung Pernah Terlihat Pakai Ikat Pinggang LV Rp12 Juta

Potret Gubernur Lampung menggunakan ikat pinggang Louis Vuitton dibagikan di akun Instagram pribadinya saat membagikan sumbangan kepada masyarakat membutuhkan.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, atau Kadinkes Lampung Reihana menjadi sorotan karena gaya hidup mewahnya. Ia pun ditegur Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat rapat koordinasi Arus Mudik 2023, di Mahan Agung, rumah dinas Gubernur Lampung, Senin, 17 April 2023.

Menurutnya, sebagai pejabat publik seharusnya tidak perlu menunjukkan gaya hidup mewah berlebihan. Sayangnya, pernyataan sang gubernur berlainan dengan apa yang dilakukannya.

Pria yang disebut mengintimidasi TikToker Bima Yudha karena mengkritik Lampung itu, kedapatan memakai barang mewah. Ia terlihat memakai gesper Louis Vuitton (LV) seharga sekitar Rp 12 juta.

Uniknya, potret Arinal menggunakan ikat pinggang Louis Vuitton dibagikan di akun Instagram pribadinya @arinal_djunaidi pada 15 Agustus 2020, saat membagikan sumbangan kepada masyarakat membutuhkan. Pembagian sumbangan itu juga dilakukan saat ia sedang berkumpul dengan komunitas otomotif, sekaligus kegiatan menjelajah Lampung.

"Pawai Kebangsaan dalam rangka HUT RI ke 75. Bersama Komunitas Otomotif Jelajah Lampung Peduli Bersama Wujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19 Menuju Indonesia Maju," tulis Arinal dalam keterangan unggahannya.

Dalam potret tersebut terlihat Arinal menggunakan kaus polo hitam putih, lengkap dengan topi dinas milik gubernur dan kacamata hitam. Alih-alih bajunya dikeluarkan, Arinal pilih memasukan bajunya ke celana hitam sehingga penampilannya lebih sporty. Namun gaya busananya hari itu menampilkan kemewahan karena tampak ikon LV di ikat pinggang hitamnya.

Ikat pinggang itu menggunakan desain ikon LV seperti 3D sehingga terlihat cukup mencolok. Menurut situs resmi Louis Vuitton, gesper tersebut merupakan tipe LV Optic 40MM Reversible Belt M0715V. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kadinkes Lampung Suka Flexing

Menurut situs My Sac, gesper yang terbuat dari kulit anak sapi itu dibanderol dengan harga 3.403 ringgit Malaysia atau setara Rp12 jutaan.

Sebelumnya, akun Twitter @PartaiSocmed "membongkar" penampilan sang Kadinkes Reihana yang sangat mentereng. Warganet pun mulai menguliti harta benda milik pejabat yang suka flexing dan khas dengan model hijabnya tersebut. Rata-rata merupakan brand dari luar negeri yang nilainya sangat fantastis.

Dalam penampilannya, Kadinkes Lampung Reihana memang selalu terlihat all out memakai busana dari brand terkenal mulai dari baju sampai ke tas yang ditentengnya. Salah satu tas mewah yang dipakainya dalam sebuah kesempatan, Hermes Birkin Togo Rouge Tomato warna oranye, bahkan sampai menyentuh harga Rp200 juta.

Selain Hermes Birkin Togo Rouge Tomato, Reihana memiliki Birkin lainnya yang terlihat custom order karena warnanya yang berbeda. Reihana terlihat sedang menenteng tas Birkin25 yang pada bagian depan seperti warna nude dan bagian samping warna abu sedang duduk di mobil hitam mewahnya. 

3 dari 4 halaman

Tas Mewah Kadinkes Lampung

Harga tas model ini bervariatif tergantung bahan yang dipilih, mulai dari puluhan juta sampai miliaran rupiah. Tak hanya tas Hermes Birkin, masih ada beberapa brand tas mewah lainnya yang selalu ditenteng Reihana,

Salah satunya, Reihana mengalungkan tas Gucci kecil-nya. Berdasarkan penelusuran, tas yang dikalungkan itu adalah model Gucci Horsebit 1955 Mini bag dengan harga Rp15 jutaan.

Dalam potret lainnya, terlihat potret Reihana yang sedang memegang mic, menaruh tas mewahnya di atas meja tepat di samping lengannya bermerek LV (Louis Vuitton). Berdasarkan laman resmi LV, tas tersebut dibanderol 3.200 dolar AS atau sekitar Rp47 juta.

Sementara Gubernur Lampung Arinal Djunaidi baru-baru ini bereaksi menanggapi kabar adanya dugaan intimidasi terhadap keluarga Bima Yudho Saputro. Bima yang merupakan Tiktoker baru-baru ini membuat perhatian usai video kritikannya terhadap infrastruktur di Lampung. Dilihat dari unggahan di Instagram @ndorobei.official, terdapat cuplikan video ketika Arinal Djunaidi diwawancarai oleh sejumlah wartawan.

4 dari 4 halaman

Tanggapan Gubernur Lampung Soal Orangtua Bima

Salah satu wartawan mempertanyakan mengenai kebenaran soal adanya intimidasi dari Arinal terhadap orangtua Bima.

"Terkait pemberitaan nasional pak gub yang beredar, terkait Gubernur Lampung sempat melakukan intimidasi kepada orang tua Bima, tanggapannya gimana pak? Yang beredar saat ini pak Gub?,” tanya salah satu wartawan dalam video tersebut.

Mendengar pertanyaan tersebut, Arinal Djunaidi mengatakan agar publik untuk bertanya langsung kepada orangtua Bima, bukan kepadanya. Arinal pun menjawab pertanyaan tersebut sambil berjalan dengan nada jengkel.

"Ya tanya saja sama orang tuanya Bima, kamu itu,” kata Arinal, melansir kanal Regional Liputan6.com. Merespons reaksi tersebut, sejumlah warganet mengatakan jika respons dari Gubernur Lampung tersebut terlihat jengkel.

Sebelumnya, dikabarkan orang tua Bima dikunjungi oleh pihak kepolisian lantaran video Bima yang mengkritik infrastruktur di Lampung. Belakangan diketahui bahwa orang tua Bima mengalami tindakan intimidasi karena kritikan dari Bima tersebut. Bima saat ini tinggal di Australia karena tengah menempuh pendidikan sambil bekerja di sana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini