Sukses

Sebelum Dilantik Jadi Menpora, Dito Ariotedjo Pernah Nonton Konser BLACKPINK dan Umrah Bareng Keluarga

Saat resmi menjadi Menpora, tentunya Dito Ariotedjo akan lebih banyak menjalankan tugas negara, berbeda dengan sejumlah kegiatannya sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta - Saat akan dilantik menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo tiba di Istana Negara, Jakarta Pusat, Senin (3/4/2023) pukul 15.06 WIB. Dito yang tiba didampingi istri, anak, dan orangtuanya ini mengaku siap dilantik sebagai Menpora menggantikan Zainudin Amali.

"Ya (siap)," kata Dito kepada awak media di Kompleks Istana Negara Jakarta, Senin (3/4/2023), mengutip kanal News Liputan6.com.

Dalam agenda pelantikan ini sang anak turut dibawanya. Putri kecilnya yang bernama Sadia tampak digendong Dito Ariotedjo saat memasuki gerbang istana. "Persiapan saya yang pasti sudah puas-puasain main bersama anak, karena pasti akan sibuk setelahnya,” ucap Dito.

Saat resmi menjadi Menpora, tentunya Dito akan lebih banyak menjalankan tugas negara, berbeda dengan sejumlah kegiatannya sebelumnya. Dilihat dari akun Instagramnya, selain menjalani kegiatan sebagai pengusaha sekaligus politisi, pria berusia 32 tahun ini juga beberapa kalo memperlihatkan kegiatan di luar pekerjaannya.

Dalam unggahan terakhir di Instagram, ia terlihat mengikuti kajian agama sebelum Ramadhan. Ia bersama istri dan anaknya juga berfoto dengan Habib Husein Ja’far Al-Hadar yang mengisi acara kajian tersebut.

"Alhamdulillah sebelum memasuki Bulan Suci Ramadhan 1444 H, bersama sahabat-sahabat mendapat kesempatan disehatkan rohaninya oleh Habib @husein_hadar yang pasti semua sering lihat di sosmed.. Memasuki bulan yang penuh berkah besok, pentingnya kita untuk lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta,” tulis Dito dalam unggahannya pada 22 Maret 2023.

Dalam unggahan lainnya, Dito terlihat ikut menyaksikan konser BLACKPINK di Jakarta belum lama ini, tepatnya pada Minggu, 12 Maret 2023. Dito datang bersama istrinya, Niena Kirana Riskyana.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dito dan Istri Tonton Konser BLACKPINK

"Minggu malam nemenin @nienakr 💖menikmati hiburan spektakular @blackpinkofficial di GBK.. Menjadi Blink satu malam ditengah lautan penonton baju pink, dan sampai hari ini masih terngiang lagunya dikepala sambil joget-joget kecil di kantor 😆😆😆,” tulisnya dalam unggahan pada 13 Maret 2023.

"Indonesia juga harus bisa memajukan Industri musik nasional sehingga musisi-musisinya bisa Go International dan menembus pasar dunia! #bornpink,” tambahnya.

Selain itu, Dito sempat mengajak tim basket yang dikelolanya bersama Raffi Ahmad, Rans PIK Basketball Club untuk bermain di almamaternya, Fakultas Hukum UI di Depok, Jawa Barat.

"Pulang ke Rumah Almamater @fakultashukumui @univ_indonesia mengajak @ranspikbasketball untuk berlatih bersama Tim Basket @ukorbasketui. Senang sekali bisa main ke kampus yang sudah membesarkan saya, terima kasih atas kehangatan adik2 Universitas Indonesia,” tulis Dito dalam unggahan pada 22 Februari 2023.

Dalam unggahan lainnya Dito beberapa kali terlihat pergi bersama keluarganya. Salah satunya adalah menjalankan ibadah umrah bersama sang istri dan putrinya, Sadia. Dito dan Niena sudah pernah umrah tapi baru pada akhir tahun lalu mereka berkesempatan mengajak anak mereka buat kali pertama. 

3 dari 4 halaman

Berbagai Jabatan Dito

Alhamdulillah 🙇🏻‍♂️🙇🏻‍♂️🙇🏻‍♂️. Jumat Berkah di Tanah Suci dan kali ini lengkap bersama istri @nienakr dan anakku Sadia yang pertama kali mengunjungi Rumah Allah SWT 🕋. Puncak rasa syukur adalah saat menerima Undangan dari Keluarga Kerajaan Penjaga Masjid Nabawi dan Makam Rasulullah SAW untuk beribadah di Raudhah secara khusus,” tulisnya dalam unggahan pada 30 Desember 2022.

"Memang Sadia, si kecil pembawa berkah.. Kita doakan untuk semuanya mendapatkan kebaikan dan keberkahan. Aminnn yaa Rabbal Alaminnn 🙏🙏🙏," lanjutnya.

Dalam catatan profilnya, Dito lahir di Jakarta, 25 September 1990. Ia dikenal luas sebagai pengusaha yang pada 2021 bekerja sama dengan Raffi Ahmad dan CEO Prestige Motor untuk membentuk Rans Sport. Di bidang olahraga, Dito pernah pernah jadi Chef de Mission kontingen Indonesia ke Youth Olympic 2018 Argentina dan pengurus Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) DKI Jakarta.

Ia kini menjabat sebagai Chairman Rans Nusantara FC yang berlaga di Liga 1 2022/2023 dan bagian dari Rans PIK Basketball di Indonesia Basketball League (IBL). Sejak April 2022, Dito masuk ke dalam jajaran tim ahli Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia.

Dito pernah menjabat sebagai Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) periode 2017--2022, organisasi kepemudaan yang berada di bawah Partai Golkar. Ia diketahui juga menjadi Ketua Panitia HUT Golkar ke-58 pada tahun lalu.

 

4 dari 4 halaman

Resmi Jadi Menpora

Melansir berbagai sumber, pemilik nama lengkap Ario Bimo Nandito Ariotedjo ini pernah merintis sejumlah usaha, mulai dari bisnis di bidang energi, pertahanan, coworking space, sampai start-up yang tergabung dalam sebuah induk perusahaan bernama Grupara Ventures.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) baru saja melantik Dito Ariotedjo sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora). Terhitung hari Senin (3/4/2023), Dito secara resmi telah menggantikan posisi Zainudin Amali yang mengundurkan diri untuk fokus menjadi Wakil Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

Pelantikan Dito Ariotedjo sebagai Menpora dilakukan bersama dengan pelantikan Komjen Rycko Amelza sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) menggantikan Komjen Boy Rafli Amar.

“Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi dharma bakti saya kepada bangsa dan negara," ucap Dito Ariotedjo saat membacakan sumpah jabatan di Istana Negara Jakarta, Senin (3/4/2023).

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.