Sukses

GOTF 2023 Tawarkan Diskon Tiket Pesawat hingga 80 Persen, Bisa Pesan Perjalanan hingga Setahun ke Depan

Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali menggelar Garuda Indonesia Online Travel Fair atau GOTF 2023. Gelaran ini terselenggara secara daring pada 27 Maret sampai 2 April 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia kembali melaksanakan Garuda Indonesia Online Travel Fair atau GOTF 2023. Gelaran GOTF 2023 terselenggara secara daring pada 27 Maret sampai 2 April 2023.

Berdasarkan keterangan tertulis yang diterima Liputan6.com, GOTF 2023 menawarkan promo diskon tiket penerbangan hingga 80 persen. GOTF tahun ini menggandeng Bank Mandiri sebagai partner dan didukung Dyandra Promosindo.

GOTF tak hanya dapat diakses melalui kanal digital resmi perusahaan aplikasi mobile apps "Fly Garuda", lama Garuda Indonesia, contact center, juga bisa diakses lewat Traveloka dan tiket.com. Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menjelaskan penyelenggaraan GOTF ini juga sebagai upaya pihaknya dalam memberikan nilai tambah bagi masyarakat.

"Salah satunya melalui kemudahan untuk mengakses layanan penerbangan bintang 5 yang aman dan nyaman dengan harga kompetitif yang dapat diakses di mana pun dan kapan pun," tambahnya.

Melalui program "Best Deal", Garuda Indonesia juga menawarkan diskon tiket pesawat hingga 80 persen untuk penerbangan ke berbagai destinasi domestik dan internasional pilihan. Ada pula potongan tambahan hingga Rp2,5 juta menggunakan kartu Mandiri.

Garuda Indonesia turut memberikan berbagai nilai tambah lainnya mulai potongan harga untuk rute domestik lainnya hingga 15 persen dan 18 persen untuk rute internasional. Penawaran lain adalah harga khusus untuk beberapa rute penerbangan yang dilayani oleh airline partner Garuda Indonesia seperti KLM, Air France, Air Europe, All Nippon Airways, Japan Airlines, Qantas, Virgin Australia, Jet Star, Malaysia Airlines dan Bangkok Airways.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagai Pilihan Rute Penerbangan

"Dengan waktu perjalanan hingga 27 April 2024 mendatang serta berbagai pilihan rute penerbangan yang beragam baik pada rute domestik maupun internasional, diharapkan penyelenggaraan GOTF ini tidak hanya akan dapat memberikan ragam pilihan perjalanan bagi masyarakat namun juga akan dapat turut mendorong percepatan pemulihan ekonomi berbagai daerah dan kota di Indonesia yang menjadi destinasi Garuda Indonesia ditengah momentum akselerasi sektor pariwisata," terang Irfan.

Pada gelaran GOTF kali ini, para pengguna jasa Garuda Indonesia juga akan mendapatkan berbagai penawaran menarik, sebut saja penawaran tambahan diskon hingga 80 persen untuk pembelian prepaid baggage dan excess baggage hingga kesempatan untuk mendapatkan grand prize berupa 1 buah mobil Wuling Alvez bagi pelanggan dengan pembelian tiket terbesar (top spender) selama program GOTF berlangsung.

Anggota GarudaMiles juga berkesempatan mendapatkan total welcome bonus hingga 2023 miles bagi anggota baru yang mendaftar keanggotaan GarudaMiles selama periode GOTF. Sementara, anggota GarudaMiles yang menukar miles berkesempatan mendapatkan Miles Back sebesar 20 persen menjadi GA award ticket via Fly Garuda Apps and GA website selama periode GOTF hingga mendapatkan Penawaran Special GarudaMiles Gold Privilege mulai dari Rp3,99 juta.

3 dari 4 halaman

Dorong Pemulihan Ekonomi di Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Senior Executive Vice President Bank Mandiri, Josephus Triprakoso mengatakan Bank Mandiri sebagai mitra perbankan sangat mendukung gelaran GOTF 2023. Acara ini dalam rangka mendorong pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan memberikan manfaat yang lebih luas lagi kepada masyarakat, khususnya pelaku bisnis di sektor parekraf.

"Adanya GOTF 2023 kita harapkan mampu mendorong pemulihan ekonomi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif (parekraf), telah dicabutnya pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) di seluruh wilayah Indonesia pada akhir tahun 2022 lalu merupakan momen untuk kebangkitan pariwisata dalam negeri di tahun ini," terangnya.

Bagi pengguna jasa Garuda Indonesia yang bertransaksi dengan menggunakan Mandiri Kartu Kredit, Debit, dan Livin' by Mandiri dapat menikmati berbagai nilai tambah lainnya antara lain berupa tambahan potongan harga hingga Rp2,5 juta. Iko Putera, CEO of Transport, Traveloka menyampaikan dukungannya terhadap gelaran GOTF 2023.

"Traveloka, platform perjalanan terdepan se-Asia Tenggara sangat bangga dapat kembali dipercaya sebagai salah satu mitra resmi booking platform gelaran GOTF 2023. Kolaborasi dengan Garuda Indonesia menunjukkan komitmen bersama dalam menghadirkan pengalaman perjalanan terbaik bagi para konsumen. Dengan diselenggarakannya GOTF yang bertepatan dengan persiapan menyambut libur Lebaran, kami berharap masyarakat dapat memanfaatkan momentum ini untuk menemukan pengalaman baru serta menikmati hari libur sesuai dengan aspirasinya," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Sederet Penawaran Khusus Harga Tiket Pesawat

Andi Hendrawan, Director of Transport, tiket.com, menyebutkan pihaknya menyambut dengan antusias kehadiran Garuda Online Travel Fair 2023 ini. Pihaknya percaya ajang GOTF 2023 dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat sekaligus menjadi salah satu upaya dalam mendorong pemulihan dan pertumbuhan pariwisata.

"Kami di tiket.com memberikan dukungan penuh terhadap GOTF 2023 dengan memberikan tambahan manfaat diskon untuk layanan Airport Transfer juga untuk pemesanan hotel," jelasnya.

Sederet penawaran khusus harga tiket penerbangan pada gelaran GOTF 2023:

  • Jakarta - Medan pp mulai dari Rp1,8 jutaan
  • Jakarta - Surabaya pp mulai dari Rp1,2 jutaan
  • Jakarta - Denpasar pp mulai dari Rp1,5 jutaan
  • Jakarta - Labuan Bajo mulai dari Rp1,8 jutaan
  • Jakarta - Pontianak mulai dari Rp1,3 jutaan

Beberapa rute internasional yang turut mendapatkan penawaran terbaik dari GOTF, yakni:

  • Jakarta - Singapura pp mulai dari Rp2,1 jutaan
  • Jakarta - Bangkok pp mulai dari Rp3,1 jutaan
  • Jakarta- Sydney pp mulai dari Rp5,7 jutaan
  • Jakarta - Tokyo pp mulai dari Rp8,6 jutaan
  • Jakarta - Hongkong mulai dari Rp3,1 jutaan

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.