Sukses

Cathay Pacific Bagi-Bagi 80 Ribu Tiket Pesawat Gratis ke Hong Kong

80 ribu tiket pesawat gratis ini dialokasikan untuk rute penerbangan pulang pergi ke Hong Kong dari Asia Tenggara.

Liputan6.com, Jakarta - Cathay Pacific bagi-bagi 80 ribu tiket pesawat gratis untuk mendukung kampanye "Hello Hong Kong." Ini merupakan kampanye Badan Pariwisata Hong Kong (HKTB) untuk menyambut kembali turis asing ke wilayah administrasi khusus Cina tersebut.

Dikutip dari CNA, Jumat, 24 Februari 2023, tiket pesawat pulang pergi yang diberikan secara cuma-cuma itu dialokasikan untuk penerbangan dari Asia Tenggara. Kampanye yang disebut World of Winners ini akan diluncurkan secara bertahap di Asia Tenggara.

Kampanye dimulai dengan Thailand, Singapura, dan Filipina dengan masing-masing berlangsung pada 1, 2, dan 3 Maret 2023. Disusul Malaysia, Indonesia, Vietnam, dan Kamboja dua minggu kemudian.

Demi memenuhi syarat untuk mendapatkan tiket pesawat gratis, pelancong harus jadi anggota Cathay dengan mendaftar melalui situs web maskapai penerbangan itu. Pelancong kemudian diarahkan menuju laman kampanye World of Winners, masuk dengan detail keanggotaan Cathay dan jawab tiga pertanyaan dengan benar.

Cathay Pacific telah menyatakan bahwa peserta masih harus membayar pajak dan biaya tambahan yang relevan. Setiap anggota hanya diperbolehkan mengajukan satu aplikasi. Pemenang akan diumumkan di situs web kampanye secara bertahap.

Untuk Indonesia, kampanye dimulai pada 15 Maret 2023. Sedangkan pengumuman pemenang yang berhak atas tiket pesawat gratis ke Hong Kong dilakukan pada 31 Maret 2023.

Sebelumnya, Hong Kong menyebarkan 500 ribu tiket pesawat gratis untuk menggaet wisatawan. Pariwisata Hong Kong kembali bergeliat sejak aturan pembatasan terkait pengendalian pandemi Covid-19 dilonggarkan. Sejumlah upaya pun digencarkan demi kembali menarik minat wisatawan mancanegara berkunjung ke sana.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hong Kong Sebar 500 Ribu Tiket Pesawat Gratis

Hong Kong baru saja meluncurkan kampanye promosi global bertajuk "Hello Hong Kong" pada 2 Februari 2023. Salah satu yang ditawarkan adalah 500 ribu tiket pesawat gratis untuk calon wisatawan asing.

"Tiket-tiket ini dibeli pada masa terburuk pandemi, yang menunjukkan keyakinan kami akan masa depan industri penerbangan Hong Kong. Kampanye ini akan menghasilkan efek berganda dalam meningkatkan lalu lintas udara dan publisitas yang luar biasa untuk Hong Kong," kata Kepala Otoritas Bandara Hong Kong, Jack So, dalam keterangan tertulis pada Liputan6.com.

Ia menyebut, ratusan ribu tiket pesawat gratis itu disiapkan Otoritas Bandara Hong Kong ke berbagai pasar secara bertahap. Ada tiga maskapai penerbangan yang digandeng, yakni Cathay Pasific Airways, Hong Kong Express, dan Hong Kong Airlines, dengan promo berlaku mulai Maret 2023.

"Sejak adanya pelonggaran pembatasan perjalanan dan persyaratan karantina bagi wisatawan yang masuk tahun lalu, lalu lintas penumpang di Hong Kong International Airport (HKIA) mulai meningkat, terutama pada kuartal terakhir. Kami juga memiliki awal yang baik di tahun 2023 dengan dimulainya kembali perjalanan normal dengan daratan Tiongkok," imbuh Jack So.

3 dari 4 halaman

Program Hong Kong Goodies

Selain tiket gratis, HKTB juga menyiapkan program Hong Kong Goodies. Pada tahap awal, setidaknya 1 juta voucer belanja Hong Kong Goodies akan dibagikan, yang mencakup minuman selamat datang gratis di bar, restoran, dan hotel yang berpartisipasi, maupun voucher tunai yang dapat ditukarkan dengan jasa transportasi, kuliner, ritel, serta atraksi.

Menurut Kepala HKTB, Dr. Pang Yiu-kai, kampanye Hello Hong Kong diluncurkan untuk mengirimkan pesan positif bahwa Hong Kong telah kembali dengan pengalaman menarik dan khas yang menanti para pengunjung, sehubungan dengan pencabutan semua pembatasan masuk ke wilayah tersebut.

Kampanye ini mencakup serangkaian konten promosi yang menarik, yang akan disiarkan di tiga ribu platform di seluruh dunia. Serangkaian video tematik juga akan menampilkan para pebisnis, influencer, Hong Kong Super Fans, dan selebritas Hong Kong, termasuk legenda Cantopop Aaron Kwok, Sammi Cheng, dan Kelly Chen.

4 dari 4 halaman

Libatkan Bintang Populer

"Kami memberikan sambutan terbesar pada dunia melalui kampanye 'Hello Hong Kong,' mengundang teman-teman dari seluruh dunia untuk kembali ke salah satu tujuan wisata terbesar di dunia. Dengan pengalaman kota yang ikonis dan baru, saya yakin Hong Kong akan kembali menarik wisatawan untuk perjalanan yang epik dan tak terlupakan," ujar Dr. Pang.

Selama masa pembatasan diberlakukan, sejumlah destinasi wisata di Hong Kong dipercantik untuk menyambut kedatangan kembali para wisatawan asing. Salah satunya adalah dengan membangun M+ dan Hong Kong Palace Museum di West Kowloon Cultural District, Peak Tram generasi keenam yang baru, Water World Ocean Park, pertunjukan malam hari Momentous di Hong Kong Disneyland, serta penataan kawasan pejalan kaki di tepi pantai untuk menikmati pemandangan Victoria Harbour.

Mengikuti jejak banyak negara lain di dunia, Hong Kong sudah kembali membuka perbatasannya untuk turis asing. Sekarang, tidak ada lagi ketentuan karantina, status vaksinasi tertentu, maupun lampiran hasil negatif COVID-19 melalui tes ketika bertandang ke sana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.