Sukses

Menurunkan Berat Badan dengan Makanan Pengganti Bernutrisi Rekomendasi dari Ahli Gizi

Menurut ahlo gizi, penting untuk mengonsumsi makanan pengganti agar memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

Liputan6.com, Jakarta - Menurunkan berat badan dan menjaga bentuk tubuh ideal memang tidak mudah. Namun ada berbagai macam cara yang bisa dilakukan untuk mencapai tujuan tersebut.  Yang terpenting adalah memenuhi kebutuhan kalori dan gizi harian. Salah satu metode yang bisa dilakukan adalah dengan mengonsumsi makanan pengganti atau meal replacement, sehingga tubuh tetap sehat dan bebas lapar.

Menurut Ahli Gizi, Esti Nurwanti, S.Gz,RD,MPH,Ph.D selaku CEO Inovasi Gizi Nusantara, penting untuk mengonsumsi makanan pengganti agar memenuhi kebutuhan nutrisi harian.

“Makanan pengganti sangat praktis dan efisien bagi mereka yang memiliki jadwal yang padat atau tidak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan makanan sehat,” terang Esti Nurwanti di peluncuran 3 Rasa Baru Flimeal di Kedasi @The Cause Event Space & Auditorium, Jakarta Pusat, Minggu (26/2/2023).

“Makanan pengganti juga bisa membantu menjaga berat badan karena jumlah kalori yang terkandung di dalamnya telah diatur. Hal ini berbeda dengan makanan lain yang tidak terkontrol dan bisa membuat berat badan naik,” lanjutnya.

Namun, pemilihan produk makanan pengganti juga perlu diperhatikan agar memenuhi kandungan gizi yang seimbang. “Pastikan makanan pengganti memiliki kandungan gizi yang seimbang, seperti protein, karbohidrat, lemak, serat, vitamin, dan mineral yang diperlukan oleh tubuh. Periksa label produk dan pastikan produk yang dipilih memenuhi kebutuhan gizi harian Anda.”

Sebagai salah satu brand yang concern dengan kesehatan, Flimeal hadir untuk menjadi pilihan meal replacement atau makanan pengganti untuk Anda, dimana pun dan kapan pun.

Flimeal mengandung nutrisi yang lengkap, mulai dari karbohidrat kompleks, protein, serat, hingga lemak baik. Memberikan efek kenyang lebih lama, dengan kalori yang rendah (berkisar dari 184-200 kalori). Flimeal juga merupakan meal replacement dengan gula terendah se-Indonesia.

Dennis Hadi, CEO of Flimty mengatakan bahwa mereka ingin lebih concern menggaungkan gaya hidup sehat ke masyarakat luas sebagai brand yang bisa menjadi wadah edukasi dan membantu masyarakat lebih jauh, tidak hanya melalui produk. Salah satunya dengan menggandeng ahli gizi untuk konsultasi kandungan produk yang sudah dilakukan sejak tahun 2021.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Konsultasi Gratis

Setelah hampir lima tahun menjadi brand kesehatan, produk asli Indonesia FLIMTY kini secara resmi bekerja sama dengan ahli gizi untuk menghadirkan produk yang lebih komprehensif dan inovatif. Kerja sama yang dijalin berupa kolaborasi dalam pengembangan produk dan pelayanan konsultasi serta edukasi gizi kepada masyarakat. Pengembangan produk ini juga melibatkan jurnal dan profesor pangan terbaik.

“Kerjasama kami bersama ahli gizi sebenarnya sudah dimulai dari 2021. Dan di 2023 ini akhirnya FLIMTY ingin berdedikasi lebih jauh, di 2023 ini kami resmi bekerja sama dengan salah satu lembaga ahli gizi terbaik di Indonesia,” jelas Dennis Hadi, CEO Flimty.

Dennis Hadi lebih lanjut mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, FLIMTY akan meluncurkan jasa pelayanan konsultasi gratis dengan ahli gizi melalui WhatsApp chat. Pada sesi ini, customer dapat menanyakan hal-hal yang berkaitan dengan weight management dan kebutuhan gizi lainnya.

“Kami juga senang karena bisa bekerja sama dan memberikan konsultasi kepada para Flimty Army,” ungkap Esti Nurwanti. Harapannya, lanjut Esti, masyarakat dapat lebih mudah untuk mencari informasi dan konsultasi tentang pola hidup sehat yang lebih terarah didampingi ahli gizi. 

 

3 dari 3 halaman

3 Rasa Baru

Selain meresmikan kerjasama dengan ahli gizi, FLIMTY juga mengumumkan peluncuran rasa baru salah satu produk mereka yakni FLIMEAL,meal replacement atau pengganti satu kali makan berat.

Flimeal mengandung nutrisi yang lengkap, mulai dari karbohidrat kompleks, protein, serat, hingga lemak baik. Memberikan efek kenyang lebih lama, dengan kalori yang rendah (berkisar dari 184-200 kalori). Flimeal juga merupakan meal replacement dengan gula terendah se-Indonesia.

Bersamaan dengan acara ini, FLIMEAL meluncurkan tiga rasa baru yaitu Taro, Vanilla, dan Strawberry. Varian ini dipilih berdasarkan hasil riset team dan juga mempertimbangkan permintaan customer. Flimeal Taro hadir dengan rasa creamy milky, Flimeal Strawberry dengan rasa manis segar, dan Flimeal Vanilla untuk pecinta rasa manis lembut.

Semua varian sudah diformulasikan dengan kandungan yang pas dan gula yang rendah. “Kami juga brand yang transparan dan selalu melakukan uji lab di setiap batch produksinya. Jadi kandungan tetap sesuai seperti yang tertera di nutrition facts, Apalagi sekarang sudah dibantu ahli gizi untuk meneliti kandungannya,” tambah Dennis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.