Sukses

Gaya Fesyen Bunglon Maudy Ayunda dari Kasual Sporty hingga Feminin

Liputan6.com, Jakarta - Sosok Maudy Ayunda tentu sudah tak asing sebagai artis multitalenta. Setelah mengejutkan publik atas pernikahannya di awal tahun 2022 dengan pria keturunan Korea Selatan, Jesse Choi, baru-baru ini Maudy curhat bagaimana suaminya mengalami culture shock begitu tinggal di Indonesia.

Mengutip dari kanal Regioal Liputan6.com, 14 Februari 2023, Maudy menceritakan bahwa Jesse  pernah terkejut dengan cara orang Indonesia berkomunikasi. Di mana warga di sini memakai klakson kendaraan untuk mengisyaratkan sesuatu.

"Kita suka ketawa-ketawa bareng kayak di sini orang berkomunikasi dengan klakson ya," sebut Maudy dikutip dari Youtube Vindes.

Apa yang dimaksud Maudy adalah kebiasaan membunyikan klakson mempunyai banyak makna. Misalnya bisa ‘tintin’ berarti halo, sampai jumpa, hingga minggir. Tetapi di balik cerita suaminya yang beradaptasi dengan kebiasaan masyarakat di Indonesia, ternyara ia mau mempelajari semua kebiasan baru termasuk belajar bahasa Indonesia.

Diketahui pasangan ini bertemu di kampus yang sama yaitu di Stanford University. Dalam sebuah cerita di blog, Jesse Choi sempat mengutarakan bagaimana ia bisa jatuh cinta dengan Maudy yang tak hanya berbakat dan cantik saja namun juga dikenal sebagai sosok artis yang pintar.

Maudy sangat mementingkan pendidikan, tak hanya itu, Maudy juga berbakat dalam gaya fesyen Maudy Ayunda yang cenderung seperti bunglon alias berubah-ubah. Berikut beberapa gaya fesyen bunglon Maudy dari sporty hingga feminin yang dirangkum dari laman Instagram pribadinya @maudyayunda pada Selasa (14/2/2023). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Chic Mirip Jennie Blackpink

Dalam sebuah unggahan, Maudy Ayunda pernah tampil klasik dengan mengenakan mini dress hitam berkerah V dan kancing di tengah. Aksen lengan panjang bulu-bulu warna putih memberikan kesan unik atas penampilan perempuan 28 tahun tersebut.

Maudy bahkan disebut mirip Jennie Blackpink lantaran tatanan rambutnya yang dikuncir kuda. Dalam keterangan fotonya ia hanya mengaku potret tersebut diambil di belakang panggung. "Ini dia di belakang panggung," tulis Maudy Ayunda dalam bahasa Inggris.

"Mirip Jennie," tulis seorang warganet.

"Jennie?," sambung yang lainnya.

"Ya Allah kirain girlband idol, stunning banget," kata yang lain. 

2. Gaya Sporty 

Seperti menjadi andalan, Maudy kerap tampil sporty di segala suasana. ia juga suka sekali memakai topi, sepatu kets, dan jaket musim dingin untuk melindunginya dari cuaca. Belakangan ini Maudy juga gemar dengan olahraga golf, ia bahkan main bersama suami termasuk ayah dan ibu mertuanya. Ia memakai baju golf yang berupa kaus serta rok pendek, serta benda yang tak lepas darinya yaitu topi. 

 

3 dari 4 halaman

3. Gaya Etnik

Sangat sering Maudy tampil bernuansa etnik, seperti saat acara khusus di Istana Negara. Tentu dalam acara formal seperti itu, wanita kelahiran 1994 ini mengenakan kebaya yang berpadu kain batik. 

Penampilan itu ia tunjukkan saat didaulat sebagai juru bicara Istana Kepresidenan dalam acara G20. Tak heran, artis berprestasi itu kerap mengenakan outfit yang identik dengan budaya Indonesia. Kadang kala ia padu dengan tren busana kekinian tapi tak lupa rambutnya ditata dengan sanggul cepol sederhana, memakai anting-anting yang ornamennya tradisional.

Sesekali pernah juga Maudy membiarkan rambutnya yang panjang tergerai apa adanya. Dalam satu tampilan Maudy juga menempatkan obin untuk memberi kesan langsing dan lebih berjenjang pada pinggangnya.

4. Feminin Bekebaya

Sering kali dalam acara resmi Maudy mengenakan kebaya, salah satu yang sempat menarik perhatian ketika ia datang bersama suaminya menghadiri Penghargaan Piala Citra 2022. Maudy memakai kebaya berbahan beludru nuansa ungu yang dimodifikasi tampilannya lebih modern. 

Tatanan rambutnya disanggul, kemudian tak lupa aksesorinya yang mencuri perhatian dan kali itu cukup menarik lantaran riasan wajah Maudy tampak lebih bold. Pujian tentu saja tetap diarahkan kepadanya, bersama suami tampak serasi Jesse Choi memakai setelan jas hitam formal.

4 dari 4 halaman

5. Kasual

Tentunya selain gaya sporty yang jadi andalan Maudy, serta mengeluarkan sisi feminin dan keanggunannya lewat kebaya ada gaya sehari-hari yang tetap melekat. Tampilan kasual dengan jins serta kaos yang menunjukan kesan muda dan santai. 

Terutama kesan kasual ini diperlihatkan Maudy ketika ia sedang berpergian menjelajah di alam bebas. Maudy juga menempatkan outfit jaket jins yang selalu tampak cocok jika dipadupadankan bersama dress maupun kaos hingga celana jins atau celana pendek yang nyaman untuk berjalan kaki. 

Dengan tampilan kasual, Maudy juga kerap menempatkan warna hitam dari atas kepala hingga ujung rambut. Tetapi Maudy tak segan untuk menambahkan outfit berupa biker jacket hitam yang menambah keren penampilannya. Topi yang sering jadi aksesori wajib pun hadir dalam palet senada. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini