Sukses

Rumah Baru Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders Dirancang Arsitek Dunia, Berlokasi di Gangnam Korea

Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders disebut akan pindah ke rumah baru mereka pada Desember 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah mengumumkan pernikahan dan kehamilan anak pertama, rumah masa depan pasangan Song Joong Ki dan Katy Louise Saunders, tempat keduanya akan membesarkan anak pertama mereka, tengah dibahas warganet di forum online. Secara khusus, topik tersebut merujuk pada salah satu properti yang dibeli aktor drama Reborn Rich ini senilai 15 miliar won (sekitar Rp181,8 miliar).

Tepatnya, dikutip dari Allkpop, Jumat (3/2/023), merupakan unit 106-7 di Eterno Cheongdam yang berlokasi di Distrik Gangnam. Pasangan ini dilaporkan akan pindah ke rumah baru mereka pada Desember 2023.

Melansir situs web Hyundai E&C, Eterno Cheongdam dideskripsikan sebagai "karya master arsitektur terkenal dunia, Rafael Moneo." Letaknya membuat bangunan ini berpemandangan Sungai Han dari area Cheongdam-dong, Gangnam-gu, Seoul, kawasan perumahan elit di ibu kota Korea Selatan.

"Ini adalah bangunan mandiri untuk total 29 rumah dengan empat lantai basement hingga 20 lantai di atas tanah," sambung mereka. "Lantai pertama akan didekorasi dengan lobi bergaya hotel, dengan 22 rumah dalam satu lantai dan enam rumah dua lantai  di antara lantai 2 hingga 18, dan super penthouse dua lantai di lantai 19 hingga 20."

"Eterno berarti 'selamanya' dalam bahasa Spanyol. Ini adalah proyek pertama Rafael Mono di Asia, yang mewujudkan cita-cita arsitektural dan aura artistiknua dalam mengejar gaya tidak lekang waktu," imbuhnya.

"Saya bersyukur mendapat kesempatan merancang bangunan yang akan jadi landmark Korea. Karena ini adalah bangunan yang terletak di area ikonis, saya harap ini akan jadi bangunan yang berdampak positif tidak hanya bagi penduduk lokal, tapi juga seluruh kota Seoul," kata Mono dalam wawancara pada Februari 2020.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Privasi Terjamin

Arsitek itu menyambung, "Saya mendesainnya jadi bangunan bermakna yang akan menjawab pertanyaan 'Seperti apa seharusnya bangunan di kota?'"

Eterno Cheongdam dibangun untuk jadi landmark layaknya "suar yang menyinari Gangnam." " (Bangunan di) di sisi utara Sungai Han (ini memiliki) struktur bertumpuk yang terdiri dari bingkai geometris, menggunakan pilar vertikal dan garis horizontal yang memberikan kesan kesatuan dari luar," sebutnya.

Sementara, interior yang kontras menjamin privasi yang sempurna, sambung pihaknya. Sambil menunggu waktu pindah ke rumah baru, Joong Ki dan Saunders saat ini tinggal di kediaman pribadi senilai 20 miliar won di Itaewon, yang juga dihuni orangtua Saunders.

Dispatch melaporkan, seperti dilansir dari MS News, bahwa Saunders telah tinggal di rumah tersebut sejak pindah ke Korea Selatan antara Maret dan Mei tahun lalu. Sementara itu, agensi Joong Ki sempat secara singkat berkomentar tentang pernikahan aktornya dengan aktris kelahiran London, 21 Juli 1984 tersebut.

 

3 dari 4 halaman

Pernyataan Resmi

Pada 30 Januari 2023, Song Joong Ki melalui fancafe resminya berbagi berita pernikahan dan kehamilan istrinya lewat "surat yang mengharukan," lapor Soompi. Dalam surat tersebut, aktor berusia 37 tahun itu mengungkap bahwa dirinya telah mendaftarkan pernikahan dengan Katy Louise Sanders.

Seorang sumber dari agensi Joong Ki, High Zium Studio, juga berbagi, "Upacara pernikahan akan diadakan secara terpisah, tapi belum ada keputusan spesifik tentang itu. Keduanya akan menghabiskan masa pengantin baru mereka bolak-balik Korea Selatan dan Inggris."

Joong Ki pertama kali bertemu Saunders dari seorang teman. Mereka diketahui sudah menjalin hubungan selama satu tahun terakhir. Pada November 2022, aktor itu terbang ke Indonesia untuk menghadiri sejumlah acara. Setelahnya, ia tidak langsung pulang ke Negeri Ginseng, melainkan terbang ke Bali.

Saat itu, Joong Ki ramai dibicarakan lantaran menghadiri acara pernikahan seseorang di Pulau Dewata. Beberapa minggu kemudian baru tersebar bahwa itu acara pernikahan saudara Sanders.

4 dari 4 halaman

Sederet Dugaan Sebelumnya

Pada 26 Desember 2022, melalui agensinya, Song Joong Ki secara terang-terangan berkata bahwa ia sedang menjalin hubungan asmara dengan perempuan asal Inggris. Saat itu, penggemar belum tahu siapa sosok kekasih Joong Ki, padahal mereka sudah pergi bersama ke Indonesia. 

Dalam video yang diunggah akun TikTok @neomuwoo, Joong Ki yang menghadiri pernikahan bersama sang kekasih terlihat mengenakan baju berwarna putih. Di sisinya, Saunders tampil menawan dalam balutan gaun panjang cokelat dan merah muda.

Pembahasan mengenai profil perempuan Inggris ini juga ramai beredar di media sosial. Saunders sempat dikabarkan bukan dari kalangan selebritias. Tapi, ia kemudian terungkap pernah berkiprah di dunia hiburan sebagai aktris.

Melansir Koreaboo, 26 Desember 2022, ia pernah bermain di beberapa film Hollywood sebagai pemeran pendukung. Ia dikenal lewat film-film berjudul Los Borgia (2006), Third Person (2013), dan The Lizzie McGuire Movie (2003).

Adapun sumber lain mengatakan bahwa Saunders sempat dikira translator dan guru bahasa Inggris pribadi Joong Ki yang membuat kemampuan Bahasa Inggris sang aktor jadi sangat baik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.