Sukses

Check! Perawatan Wajah Ini Mudah dan Sederhana Dilakukan oleh Pria

Perawatan wajah yang mudah dilakukan oleh pria.

Liputan6.com, Jakarta Kini, perawatan wajah tidak hanya diperuntukkan untuk wanita saja, tetapi juga pria. Apalagi, jika mereka yang sibuk beraktivitas di luar ruangan, perawatan wajah sangat penting dilakukan.

Selain untuk menjaga penampilan, perawatan wajah juga ditujukan agar penampilan menjadi lebih segar dan bersih.

Akan tetapi, masih banyak pria yang mengesampingkan bahkan melupakan perawatan wajah. Hal tersebut membuat kulit kering dan kusam pada wajah tak bisa diindahkan.

Untuk menghindari permasalahan wajah tersebut, Anda harus mengetahui secara mendalam bagaimana perawatan wajah yang harus dilakukan seorang pria, ya!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Empat Jenis Kulit Wajah

Sebelum mengetahui bagaimana cara merawat kulit wajah, Anda perlu memahami terlebih dahulu empat jenis kulit wajah yang dimiliki oleh pria. Dengan mengetahui jenis-jenis ini, Anda dapat memilih perlengkapan perawatan wajah yang tepat.

Kulit Wajah Normal

Jenis kulit wajah ini tidak mudah memunculkan permasalahan yang serius. Pasalnya kulit wajah yang normal cenderung tidak sensitif. 

Kulit Wajah Berminyak

Kulit wajah jenis ini ditandai dengan wajah yang kerap kali terlihat mengkilap karena produksi minyak di wajah yang berlebih. Jenis kulit ini terbilang sensitif, jadi mudah kotor dan berjerawat. 

Kulit Wajah Kering

Jika kulit wajah sering mengalami kemerahan, gatal-gatal, hingga mengelupas, itu menandakan kulit Anda kering. Selain itu, kulit jenis ini juga akan terasa kasar bila disentuh.

Kulit Wajah Kombinasi

Jenis kulit ini merupakan kombinasi dari jenis kulit berminyak di area dahi, hidung, serta dagu dan jenis kulit yang kering di area pipi.

Itulah empat jenis kulit wajah yang dimiliki pria, kalau Anda jenis kulitnya seperti apa?

3 dari 3 halaman

Langkah-Langkah Perawatan Wajah

Anda harus paham, bahwa merawat wajah itu tidak sesulit dan seribet yang dibayangkan. Merawat wajah itu ternyata mudah, lho! Pasalnya Anda dapat menerapkan secara rutin berbagai langkah sederhana dalam merawat wajah.

Ingat, harus dilakukan secara rutin agar mendapatkan hasil yang maksimal. Ingin tahu langkah sederhananya bagaimana? Simak berikut ini.

Bersihkan Wajah pada Pagi dan Malam Hari

Ini adalah langkah pertama yang bisa Anda lakukan setiap hari tanpa ada kata ribet! Anda cukup membersihkan wajah pada pagi hari sebelum aktivitas di luar ruangan dan malam hari ketika ingin tidur.

Selain itu, di sela-sela aktivitas, jika wajah Anda berkeringat, tidak ada salahnya untuk membersihkan wajah agar tidak terlihat kusam. Anda bisa menggunakan facial wash sesuai jenis kulit yang tadi sudah dijelaskan sebelumnya.

Gunakan Pelembap Wajah

Bukannya itu untuk wanita? Yes! Tapi ada juga untuk pria, lho. Pelembap bisa Anda gunakan setelah membersihkan wajah dengan facial wash. Produk skincare satu ini dapat membantu kulit wajah Anda tidak kering dan terjaga hidrasinya.

Sekali lagi, Anda harus menggunakan pelembap yang sesuai dengan jenis kulit, ya! Dan pilih juga pelembap wajah yang berformula ringan agar tidak mengganggu kenyamanan wajah Anda. 

Coba Gunakan Sunscreen

Jika Anda pria yang sibuk beraktivitas di luar ruangan, tidak ada salahnya untuk menggunakan sunscreen. Sunscreen dapat berguna untuk menjaga kulit wajah Anda dari paparan sinar matahari. 

Anda bisa menggunakan produk skincare satu ini sebelum beraktivitas di luar ruangan dengan batasan dua jari penuh, ya!

Gunakan Tisu Wajah

Jika tidak sempat untuk membersihkan wajah di kala aktivitas siang hari, Anda dapat menggunakan tisu wajah untuk membersihkan kotoran secara temporer, lho. 

Anda bisa memilih tisu wajah yang memiliki kandungan salicylic acid yang aman digunakan dan bisa bantu melawan jerawat yang membandel. Tak hanya itu, kandungan tersebut juga dapat mencerahkan wajah, lho.

Nah, itulah empat cara perawatan wajah pria yang bisa Anda lakukan sehari-hari. Mudah dan tidak ribet, bukan? So, langsung saja terapkan dan dapatkan hasil yang maksimal!

 

(*) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.