Sukses

Pelopor Indomie Cake di Malang, Indonutmie Hadirkan Kreasi Lezat dengan Harga Terjangkau

Liputan6.com, Jakarta Tren makanan yang viral memang bisa jadi salah satu ide bisnis kuliner yang berpeluang membawa keuntungan. Asalkan terus kreatif menciptakan inovasi dalam makanan yang disajikan, potensi bisnis ini bisa tetap bertahan kok. Hal ini juga yang dialami oleh Agatha Febry. Melihat potensi viralnya Indomie cake beberapa waktu lalu, membuat Agatha berusaha memanfaatkan hal tersebut sebagai peluang bisnis kuliner yang dikembangkan di Malang, Jawa Timur.

Biarpun kini Indomie cake tidak seviral dulu, namun Indonutmie masih tetap berhasil mempertahankan eksistensinya sampai saat ini. Seperti apa ceritanya?

Ide Datang Saat Menonton TV

Indonutmie pertama kali dikembangkan sejak Juli 2017. Dalam wawancara bersama tim ManisdanSedap.com, Agatha mengaku bahwa ia mendapatkan inspirasi tersebut ketika menonton siaran TV nasional.

"Saat itu salah satu tv nasional meliput bahwa di Australia ada menu yang waktu itu digemari oleh warga lokal di sana, yaitu Indomie berbentuk donat. Karena penasaran rasanya seperti apa, saya pun mencoba nembuat sendiri untuk saya dan keluarga konsumsi pribadi," cerita Agatha.

Ia pun memulai proses trial and error hingga menemukan resep yang pas untuk membuat donat dengan bahan dasar Indomie. Kreasi ini dibagikan untuk keluarga dan teman-teman. Tanpa diduga, mereka suka dan menyarankan Agatha untuk membuka pre order donat tersebut.

"Selang 4 hari dari saya menonton berita tentang donat Indomee di Australia tersebut, puji Tuhannya saya mendapat beberapa orderan yang datangnya dari rekan-rekan saya. Dari situlah saya terus mengembangkan usaha ini dengan membuat media sosial untuk me-repost review dari customer," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Putar Otak Bangun Strategi Bisnis

Indonutmie hadir sebagai pelopor Indomie cake di Malang. Namun, setelah hampir 2 tahun berjalan, Agatha pun merasakan pesanan yang ia dapat mulai berkurang dari segi kuantitas.

"Akhirnya saya mencoba membuat kue tart yang lagi-lagi berbahan dasar Indomie. Jadi tart dari Indomie ini saya beri nama Indotart, yaitu Indomie Tart. Disajikan dengan berbagai topping seperti sosis, kornet,keju, telur, serta nugget. Ukurannya pun bervariasi. Mulai dari diameter 10cm, 15cm, hingga 20cm dengan 2 macam layer yaitu 1 dan 2 layer," lanjutnya kemudian.

Range harga yang hadir untuk Indotart ini pun cukup terjangkau, yaitu mulai Rp 35ribu hingga Rp 140ribu.

"Menurut saya Indotart bisa menjadi solusi untuk beberapa orang yang mungkin bosan dengan kue tart manis dan full cream pada umumnya. Ditambah harganya yang masih touchable menjadikan Indotart bisa jadi solusi untuk pemilihan kue ultang tahun dan acara lainnya. Sebelum berjalan seperti ini, saya sempat Beberapa kali mencoba, beberapa kali harus mengulang pembuatannya. Entah itu dari segi packaging yang safety, pemilihan topping yang netral disukai oleh semua kalangan, dan pengiriman yang aman," cerita Agatha kemudian.

Agatha mengaku kini Indonutmie sudah berjalan dengan resep dan packaging yang cukup oke. Menu best seller yang disukai pelanggan adalah Indonatmie dengan harga Rp 12ribu/pcs dan Indotart 2 layer diameter 15cm yang ukuran dan porsi penyajiannya bisa dinikmati 4-5 orang.

Sebagai owner, Agatha tentunya memiliki harapan terhadap kemajuan usahanya di masa depan. “Harapannya Indonutmie bisa tetap menjadi cake Indomie nomor satu di Kota Malang dan tetap berinovasi mengembangkan ide-ide Indomie cake lainnya,” pungkasnya.

Menariknya, usaha Agatha untuk terus mempromosikan Indonutmie yang dirintisnya juga mendapatkan dukungan dari ManisdanSedap.com. Platform kuliner yang satu ini merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network yang menaungi Liputan6.com, Merdeka.com, KapanLagi.com, Dream.co.id, Brilio.id, Fimela.com, Bola.com, Bola.net, dan Otosia.com.

ManisdanSedap.com hadir untuk memanjakan para penikmat kuliner yang ingin melakukan pre order makanan favorit dari berbagai kota di Indonesia. Tak hanya itu saja, platform ini juga memberikan dukungan kepada para seller UMKM lokal dalam mengembangkan usaha mereka. ManisdanSedap.com berperan sebagai ‘etalase’ online yang mempromosikan produk jualan para seller secara gratis, sehingga bisa dijangkau masyarakat yang lebih luas.

Untuk melakukan pemesanan juga mudah banget. Tinggal klik saja tombol order yang tersedia, nantinya kamu akan terhubung ke nomor WhatsApp sang penjual. Pesanan pun dilakukan di luar platform sehingga lebih praktis!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.