Sukses

Sukses Rintis Double Z, Sang Owner Nadiva Zefanya Lantang Mampu Biayai Kuliah Sendiri

Intip ceritanya yang bisa jadi inspirasi ini, yuk!

Liputan6.com, Jakarta Tak sedikit yang ingin memulai usahanya sendiri tapi banyak yang bingung harus mulai dari mana. Cerita Nadiva Zefanya Lantang yang membuka Double Z ini bisa jadi inspirasi, terutama buat kamu yang mau berbisnis.

Buka Bisnis untuk Bayar Kuliah

Pertama kali membuka usaha kuliner di Bulan Juli tahun 2021, Nadiva mengaku hanya punya modal nekat. “Jujur saya nggak punya bakat sama sekali dalam berdagang, saya juga termasuk pemalu. Akhirnya saya memutuskan berjualan kue untuk pemasukan saya sendiri, lebih tepatnya untuk membayar kuliah saya selama ini,” kenangnya.

Kemampuannya berkreasi di dapur pun dimulai saat Nadiva sering membantu anggota keluarganya yang memiliki usaha kue. Mengikuti jejak sang budhe, ia memutuskan mengusung nama Double Z yang merupakan gabungan nama sang owner dan adiknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Punya 2 Menu Unggulan

Fokus menawarkan 2 menu, Nadiva mengaku Fudge Brownie menjadi yang terpopuler. “Menggunakan bahan kue berkualitas premium dengan varian topping seperti biskuit Lotus Biscoff, Oreo, Cadburry, almond, dan keju yang menciptakan kenikmatan tersendiri,” jelasnya. Bisa pilih kombinasi topping yang disukai, Double Z membuka PO setiap hari.

Selain menu berbahan cokelat, ada juga Lekker Holland yang juga bisa dipesan sehari sebelum pengiriman. Bukan hanya bisa dinikmati oleh penikmat menu manis di kawasan Cisauk, Tangerang, Banten. Kedua kreasi Nadiva ini juga bisa dikirim ke luar kota seperti Solo, Bandung, Bogor, hingga Banyuwangi.

3 dari 3 halaman

Sediakan Kue Enak dan Terjangkau

Selain ingin memperluas jangkauan pengiriman kue buatannya, Nadiva berharap bisa membantu semua orang yang ingin menikmati kue enak tanpa harus membayar terlalu mahal. “Namun, saya juga tetap menggunakan bahan yang berkualitas dalam membuat kue,” jelasnya.

Demi mewujudkan harapan, ada banyak tantangan yang harus ditaklukkan. Dari diri sendiri, sang owner pun belajar banyak untuk memberanikan diri berjualan sekaligus membangun relasi baik dengan konsumen. “Selain itu, tantangan lainnya adalah terus mengembangkan bisnis saya sendiri, menambah inovasi, dan memperbaiki kinerja bisnis ke depannya,” jawabnya.

Bisa fokus mengembangkan usaha kulinernya, soal pemasaran ada ManisdanSedap.com yang bisa membantu. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, platform online ini membantu para penggemar kuliner untuk menemukan beragam pre-order (PO) makanan dari seluruh Nusantara dengan mudah.

ManisdanSedap.com juga berkomitmen untuk membantu para pemilik UMKM, dengan menampilkan jualan mereka lengkap dengan sistem pemesanan. Mudah dan praktis, juga aman karena semua interaksi dan transaksi akan dilakukan terpisah dari platform. Tunggu apalagi, daftarkan usaha kulinermu ke ManisdanSedap.com dan manfaatkan peluang memasarkan menu enakmu lebih luas lagi.

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini