Sukses

Orangtua Song Joong Ki Bungkam Ditanyai Pernikahan Putranya dan Katy Louise Saunders

Liputan6.com, Jakarta - Berita Song Joong Ki yang menikahi Katy Louise Saunders mengejutkan banyak penggemar. Terlebih, ia juga mengumumkan bahwa sedang menanti kelahiran anak dari istrinya di saat bersamaan.

Terkait kabar tersebut, orangtua Joong Ki memilih untuk diam. Dikutip dari Kbizoom, Selasa (31/1/2023), Sports Seoul berusaha menghubungi orangtua bintang Reborn Rich itu pada 30 Januari 2023.

Ayah Song Joong Ki diberitakan langsung menutup telepon saat wartawan memperkenalkan diri. Sementara, ibunda aktor Korea itu menunjukkan sikap hati-hati. Dia mengatakan, "Aku tak ingin berkata apa-apa."

Song Joong Ki sebelumnya mengumumkan telah mendaftarkan pernikahannya kepada penggemar melalui official fan cafe dirinya, kemarin.

"Halo. Ini adalah Joong Ki. Hari ini, saya menyapa kalian karena saya ingin berbagi janji yang lebih membahagiakan dan berharga bagi saya dari apapun," tulis Song Joong-Ki.  "Saya telah berjanji untuk melanjutkan hidup bersama dengan Katy Louise Saunders yang telah berada di sisi saya mendukung saya dan dengan siapa saya menghabiskan waktu yang berharga sambil saling menghargai," lanjutnya.

Tidak disebutkan dengan jelas kapan Song Joong Ki menikahi kekasihnya itu. Di dalam pesan tersebut hanya tersirat bahwa Katy Louise Saunders telah membuat Song Joong Ki menjadi sosok yang lebih baik lagi. 

Dia bahkan ingin menghabiskan waktu hanya bersama dengan kekasihnya yang berkewarganegaraan Inggris tersebut sebagai suami istri. "Berkat dia, saya menjadi orang yang lebih baik lagi," ungkap aktor yang bermain di drama Vincenzo.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berpacaran Setahun Terakhir

Dalam kesempatan itu, Song Joong Ki juga menyebut bahwa Katy tengah mengandung buah cinta mereka. "Kami secara alami bermimpi untuk menciptakan keluarga yang bahagia bersama. Kami telah berusaha keras untuk menepati janji satu sama lain, dan kami dengan tulus berterima kasih karena kehidupan baru telah datang kepada kami," tuturnya.

Agensi Joong Ki, HighZium Studio, juga mengonfirmasi kabar pernikahan tersebut. "Keduanyajuga berencana untuk menggelar upacara pernikahan. Tapi, jadwal pastinya belum ditentukan."

Song Joong Ki pertama kali bertemu Katy Louise Saunders karena dikenalkan oleh teman mereka. Nama Song Joong Ki sudah dikenal luas sebagai salah satu aktor ternama di Korea Selatan. Sementara itu, Katy Louise Saunders adalah mantan aktris asal nggris. Pertemuan mereka yang tanpa sengaja itu justru berbuah manis.

Mereka sudah menjalin hubungan selama satu tahun terakhir. Sama seperti aktor dan aktris Korea lainnya, hubungan asmara mereka juga tertutup. Karena tidak tercium media, banyak penggemar yang kerap menjodoh-jodohkan Song Joong Ki dengan lawan mainnya, seperti Jeon Yeo Been, pemeran Hong Cha Young di drama Vincenzo (2021).

3 dari 4 halaman

Hadiri Resepsi di Bali

Pada November 2022, Song Joong Ki terbang ke Indonesia untuk menghadiri sejumlah acara. Setelah itu, ia tidak langsung kembali ke Korea Selatan, melainkan terbang ke Bali. Saat itu, Song Joong Ki ramai dibicarakan lantaran hadir ke acara pernikahan seseorang di Pulau Dewata itu.

Beberapa minggu kemudian baru tersebar bahwa itu acara pernikahan saudara Katy Louise. Pada 26 Desember 2022, HighZium Studio, agensi Song Joong Ki, mengumumkan kabar bahagia. Song Joong Ki secara terang-terangan berkata bahwa ia sedang menjalin hubungan asmara dengan perempuan asal Inggris.

Saat itu, penggemar belum tahu siapa sosok kekasih Song Joong Ki meski mereka sudah pergi bersama ke Indonesia. Buktinya diunggah penggemar saat dia dan sang kekasih menghabiskan waktu bersama di Bali.

Dalam video yang diunggah oleh akun TikTok @neomuwoo, Song Joong Ki yang menghadiri pernikahan bersama dengan sang kekasih terlihat mengenakan baju berwarna putih. Sedangkan, Katy Louise Saunders terlihat cantik dengan balutan dress panjang dengan warna cokelat dan merah muda.

4 dari 4 halaman

Sudah Tinggal Bersama

Katy diketahui setahun lebih tua dari Song Joong Ki. Dia dilaporkan datang ke Korea Selatan bersama Joong Ki pada akhir musim semi lalu dan telah tinggal bersama di sebuah vila di Hannam-dong, Yongsan-gu, Seoul.

Menurut Newseen, Joong Ki menyelesaikan pendaftaran pernikahannya pada kemarin pagi di kantor Jongno-gu, Seoul, setelah melewati prosedur di Kedutaan Inggris, di Jung-gu, Seoul. Seorang sumber mengatakan bahwa Joong Ki menyelesaikan seluruh prosedur seorang diri tanpa bantuan pihak luar, termasuk kuasa hukum.

Kantor Jongno-gu dkenal sebagai 'gerbang' untuk menjadi pasangan resmi bagi pasangan berbeda kewarganegaraan. Banyak kedutaan terletak di dekat kantor distrik, sehingga operasi bisnis pada hari yang sama dimungkinkan. Karena itu, dapat dikatakan bahwa pasangan Song Joong Ki-Katy juga menempuh jalan tradisional pernikahan internasional seperti pasangan lainnya.

Di sisi lain, rumor tentang tanggal dan lokasi pernikahan Song Joong Ki beredar di industri hiburan. Yang paling banyak dibicarakan adalah mereka diduga akan menikah pada Maret 2023.

Namun, dugaan itu kemungkinan tidak mungkin terwujud karena Song Joong Ki harus segera memulai syuting. Menurut orang-orang terdekatnya, Song Joong Ki akan melakukan perjalanan ke luar negeri pada Februari 2023 untuk syuting film Netflix "Ro Ki Wan".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.