Sukses

Mancing Semut, Cara Unik Dikta Hilangkan Stres dan Rasa Bosan

Liputan6.com, Jakarta - Rasa jenuh maupun stress pernah dialami setiap orang, termasuk musisi Pradikta Wicaksono atau Dikta Wicaksono atau biasa disapa Dikta. Ia juga pernah mengalami stres akibat kegiatan yang padat.

Awal stres itu terjadi karena dirinya terlalu banyak bekerja, kemudian jadi berpikir berlebihan, dan berakhir terlalu lama menghabiskan waktu di dengan ponsel.

"Pertama biasanya over work, abis itu jadi over thinking. Baru abis itu jadi over screen time. Kalau udah gitu biasanya gua chill dulu, keluar dari situ gak mau berusuan sama kerjaan," ungkap Dikta saat konferensi pers Chill Museuum bersama Bintang Crystal di M Bloc Space, Jakarta, beberapa hari lalu.

Momen santai itu dimanfaatkan Dikta dengan melakukan kegiatan lain di luar pekerjaan. "Gua main sama kucing gua. Gua olahraga, free dive. Setelah itu baru balik ke kerjaan lagi, rasanya udah fresh lagi," terangnya.

Bila hal-hal itu juga sudah bosan ia lakukan, mantan personel Yovie & Nuno itu ternyata masih punya cara lain. Dikta akan mencari kegiatan sederhana yang jarang dia lakukan.

Ia bahkan bakal melakukan permainan zaman dulu yang biasa ia lakukan saat masih kecil. "Kalau aku nyari kegiatan yang gak biasa dilakukan. Kalau udah bosen main sama kucing, gua mancing semut pakai rumput. Kita waktu kecil kan punya banyak mainan yang kita udah lupa," tutur pria kelahiran 37 tahun lalu itu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tularkan Perasaan Positif

"Gua suka recall lagi waktu kecil, apa yang waktu itu bikin gue happy. Jadi nggak perlu liburan ke Bajo atau keluar negeri ke Jepang. Kita maksimalin aja apa yang ada, jadi nggak usah mempersulit happiness," lanjutnya..

Bagi Dikta, tak perlu mempersulit diri untuk merasakan bahagia. Dikta sendiri beranggapan kalau bahagia juga perlu menularkan perasaan positif itu kepada orang lain. "Happiness buat aku itu apa pun yang kita lakukan atau ciptakan bisa membuat diri sendiri dan orang lain happy. Kalau kita happy tapi orang lain nggak happy, ya itu bukan happiness," ujarnya.

Nama Dikta kian dikenal luas sejak bergabung dengan grup Yovie & Nuno. Tak hanya sebagai penyanyi, ia juga piawai berakting. Penampilannya pun kerap mencuri perhatian dengan berbagai outfit yang dikenakannya.

Seperti saat menghadiri acara di M Bloc, Jakarta, ia terlihat mengenakan overall denim dan memadukannya dengan oversize tee merah sebagai inner, outfit Dikta terlihat simpel tapi sangat stylish.

 

3 dari 4 halaman

Model Rambut

Ditambah aksesori kalung potongan kayu dan jam tangan hitam yang dikenakannya membuat penampilan Dikta kian modis. Model rambut bowl cut hair juga terlihat sangat matching dengan outfitnya saat itu.

Namun dalam kesempatan itu, Dikta enggan menjawab soal dirinya diduga menjadi korban pelecehan seksual baru-baru ini. Hal itu terjadi karena ada penggemar yang secara sengaja menyentuh alat kelaminnya usai manggung di sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Pusat.

Di media sosial beredar video singkat Dikta sedang berjalan lalu kesakitan. Namun, kesakitan yang dirasakan Dikta dalam video itu berada di area pribadi tubuhnya alias bagian vital lantaran kedua tangannya memegang erat bagian tersebut.

Dikta merasakan sakitnya setelah berada di tempat yang tak terlalu padat. Tampak dalam video rekaman warganet, Dikta sempat berlutut kesakitan sambil didampingi oleh timnya. Gara-gara sikap Dikta ini, banyak penggemar yang menduga sang penyanyi menjadi korban pelecehan seksual. Dalam sekejap, nama Dikta masuk dalam kolom trending topic di Twitter.

4 dari 4 halaman

Korban Pelecehan

Namun ternyata, tak hanya Dikta yang dibahas. Tampak cukup banyak warganet membuat lelucon tentang pelecehan seksual yang dialami Dikta dengan mengaitkannya pada mainan lato-lato.

"Ini versi yang lebih jelas. Kasihan banget, njir, lato-latonya bang Dikta. Sampai kesakitan banget gitu. Bar-bar banget orang-orang zaman sekarang," komentar seorang warganet. Di tengah banyaknya warganet yang mengaitkan pelecehan seksual yang dialami Dikta dengan lato-lato, ada pula warganet yang justru geram karena menganggap tindakan tersebut sebagai lelucon.

Saat namanya tengah ramai diperbincangkan, Dikta sempat muncul di media sosial. Dirinya mengunggah foto-foto saat manggung sebelum kejadian pelecehan seksual berlangsung. Dalam unggahan tersebut, Dikta justru mengucapkan terima kasih dan mengajak orang-orang untuk memaafkan.

"Terima kasih dan maafkan ya," ujar Dikta dalam unggahan terbaru di Instagram. Selain itu, Dikta diketahui dua kali menggunggah video yang memperlihatkan seseorang sedang melakukan bela diri dengan membenturkan benda berat ke alat vital.Video tersebut semacam memberi sinyal bahwa dirinya baru saja kena pelecehan seksual.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS