Sukses

Sering Bikin Camilan Anak di Rumah, Jadi Inspirasi Yunita Merintis Qeenolds Kitchen

Dari permintaan si kecil justru membuka pintu rezeki yang lain, dengan merintis usaha kuliner di bulan Juni tahun 2019.

Liputan6.com, Jakarta Anak-anak sering mengeluh lapar padahal baru saja makan? Pengalaman serupa dialami Yunita, owner Qeenolds Kitchen, saat buah hati yang mulai beranjak besar makin sering meminta camilan di rumah. Tapi siapa sangka, dari permintaan si kecil justru membuka pintu rezeki yang lain, dengan merintis usaha kuliner di bulan Juni tahun 2019.

Berawal dari Coba-Coba Resep

Permintaan si kecil untuk disediakan kue atau camilan, akhirnya mendorong Yunita untuk berkreasi di rumah. “Iseng-iseng beli oven, menjajal resep dari video dan media sosial. Untungnya selalu ludes dalam hitungan jam,” kenangnya. Bukan hanya keluarganya, kudapan yang dibawanya saat playdate pun digemari teman-temannya dan membuahkan orderan.

Mengusung nama yang terinspirasi dari anak-anaknya, Yunita pun mulai fokus menekuni usaha kuliner yang dibukanya di Jakarta Pusat. Beragam menu manis dan sedap pun ditawarkannya dengan maksimal order H-2 sebelum pengiriman.

Brownies hingga Dimsum Siap Dipesan

Tanpa minimal order, Qeenolds Kitchen menyediakan beragam menu. Mulai dari varian brownies seperti Cheesecake Brownie, Fudgy Brownie, dan Brownie in Cups, juga Soft Cookies, serta Choux Craquelin. Begitu juga kue kering seperti Nastar Wijsman, Sagu Keju, Putri Salju, hingga Kastangel yang dibuat dengan bahan-bahan berkualitas.

Buat yang doyan pasta, Qeenolds Kitchen pun menawarkan menu Macaroni Schotel dan Spaghetti Brulee. Selain harganya terjangkau, rasa dan pengemasannya pun cocok dipilih sebagai hampers atau hadiah buat orang terdekat. “Kalau untuk brownies dan choux bisa pesan H-1 selama orderan blum full. Ada juga dimsum yang bisa dipesan secara PO, kecuali beli di atas 50pcs bisa pesen H-2,” jelasnya.

Brownies dan Cookies Bisa Kirim ke Luar Kota

Meskipun awalnya belajar secara otodidak, tak sedikit yang jadi pelanggan Qeenolds Kitchen, bahkan sampai ke luar kota seperti Bandung, Bogor, Kediri, dan Surabaya. “Harapannya usaha saya bisa berkembang lebih besar lagi dan memiliki toko offline,” jawab Yunita saat ditanya soal rencananya ke depan.

Keinginannya untuk menyajikan makanan yang berkualitas dengan harga terjangkau, sayangnya sering terganjal oleh kesulitannya untuk memasarkan aneka produk buatannya. Hadirnya ManisdanSedap.com diharapkan mampu membantu para seller, dengan menampilkan jualan mereka sebagai 'etalase'.

Didukung sistem yang memudahkan pembeli untuk menemukan beragam menu pre-order dalam sekejap, seller juga lebih mudah berinteraksi dan melakukan transaksi, yang terpisah dari ManisdanSedap.com. Merupakan bagian dari KLY (KapanLagi Youniverse) sebagai Digital Media Network, ManisdanSedap.com membuka kesempatan bagi para seller untuk bergabung. Tunggu apalagi, daftarkan usaha kulinermu sekarang juga!

Yuk PO Sekarang di ManisdanSedap!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini